Obstruction of Justice Hendra dan Agus Gagal, Ketua RT Ferdy Sambo Sakit

Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan jemput paksa dua bekas suruhan Ferdy Sambo. Kedua orang itu merupakan anggota Div Propam Polri, yakni Radite Hernawa dan Agus Saripul Hidayat.

Ketua RT 05 RW 01 Mayjen Pol (Purn) Seno Sukarto sebagai Ketua RT di komplek rumah Ferdy Sambo. [Foto: Warta Kota]

Teraskabar.com - Sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (Jaksel), Kamis (24/11/2022) terpaksa tunda. Sehingga sidang obstruction of Justice Hendra dan Agus urung berlangsung, karena Ketua RT kompleks Duren Tiga Polri.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) di PN Jakarta Selatan mengatakan, Ketua RT kompleks Duren Tiga Polri, Seno Sukarta tempat Ferdy Sambo tinggal sudah tiga kali datang ke persidangan.

"Ia sakit," kata salah satu JPU di persidangan Kamis ini.

Selain Ketua RT Ferdy Sambo tidak hadir, juga dua anggota Divisi Propam Polri yakni Radite Hernawa dan Agus Saripul Hidayat semua hadir sebagai saksi juga tidak datang di persidangan.

Belum ada yang mengetahui alasan dua anggota Div Propam Polri itu tidak hadir di persidangan dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Sering Pisah Rumah: Bekas Ajudan Mengakuinya

Jaksa Penuntut Umum Jemput Paksa

Jaksa Penuntut Umum (JPU) meminta kepada Majelis Hakim untuk membacakan kesaksian Seno. Kemudian dua saksi lainya akan jemput paksa.

"Untuk prosedur akan kami laksanakan dan akan panggil paksa, sudah hubungi atasan langsung (Direktur Penyidikan Mabes Polri-red) juga mengiyakan," kata Jaksa.

Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria mendapat dakwaan jaksa telah melakukan perintangan untuk mengusut kasus Brigadir J, yang melibatkan Ferdy Sambo, Arif Rachman, Baiquni Wibowo, Chuck Putranto, dan Irfan Widyanto.

Pegawai BNI Cabang Cibinong, Anita Amalia Dwi Agustina mengaku di depan majelis hakim jika terjadi pemindahan uang dari rekening Brigadir J
Pegawai BNI Cabang Cibinong, Anita Amalia Dwi Agustina jadi saksi di sidang kasus tiga terdakwa pembunuhan berencana Brigadir J. [Foto: (Suara.com/Rakha)

Ketujuh terdakwa itu terjerat Pasal 49 jo Pasal 33 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.

Baca Juga: Kasus Brigadir J: Pegawai Bank BNI dan 10 Anggota Polisi Ikut di Sidang

Enam dari anggota Polri kata Jaksa, mengikuti instruksi Ferdy Sambo saat menjabat Kepala Divisi Propam (Kadiv Propam) Polri untuk menghapus CCTV di tempat kejadian perkara (TKP). [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Antusiasme Rakyat Sumbar Sambut Anies Baswedan Tinggi
Antusiasme Rakyat Sumbar Sambut Anies Baswedan Tinggi
WALHI Sumbar menyorot daerah kawasan bencana di dua kelurahan Bungus Teluk Kabung, Padang. Yoni Candra: Wali Kota Padang tidak aspiratif %
Dua Kelurahan Bungus Teluk Kabung Terancam Bencana, Yoni Candra: Walikota Padang Tidak Aspiratif
Jelang safari politik Anies Baswedan ke Sumatera Barat. Wasekjen Bidang Pemenangan Pemilu Jakfar Sidik meninjau sejumlah titik kunjungan calon presiden 2024, Jumat (2/12/2022). "Anies datang untuk masyarakat Sumatera Barat. Ini semacam Salam Pasambahan dari Partai NasDem untuk seluruh penduduk di ranah tacinto ini," ujar Jakfar.
Anies Baswedan untuk Rakyat Sumbar, Jakfar Sidik: NasDem Pastikan Meriah
- Anak-anak di pengungsian terdampak gempa bumi M 5.6 Cianjur di Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, kembali bersekolah, Jumat (2/12/2022).
Anak Anak Pengungsian Gempa Bumi M 5.6 Cianjur Bersekolah
Sambut kedatangan Anies Baswedan di Sumbar, sebanyak 35 ribu kupon untuk agenda seperti jalan sehat bersama Anies habis, kata Ka'bati selaku koordinator kehumasan acara penyambutan Anies Baswedan, Kamis (1/12/2022).
Puluhan Ribu Warga Siap Sambut Anies Baswedan di Sumbar, Ka'bati: 35 Ribu Kupon Habis
Teraskabar.com - Fadli Zon kritik sejumlah lembaga survei yang melakukan survei terhadap elektabilitas kandidat calon presiden, termasuk dalam hal ini Prabowo Subianto.
Eletakbilitas Prabowo Rendah, Fadli Zon Kritik Lembaga Survei Calon Presiden