Nasib Effendi Simbolon Sebut 'TNI Gerombolan' Berujung Begini

Nasib Effendi Simbolon Sebut 'TNI Gerombolan' Berujung Begini

Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDIP Effendi Simbolon (Intel/Teraskabar)

Teraskabar.com - Begini nasib anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDIP Effendi Simbolon usai sebut TNI gerombolan, Rabu (14/9/2022). Ia pun buru-buru gelar jumpa pers atas desakan publik atas pernyataannya di depan Panglima Jenderal TNI Andika Perkasa, 5 September 2022.

Effendi Muara Sakti Simbolon merupakan nama lengkap dari Effendi Simbolon, anggota Fraksi PDIP sebut TNI kayak gerombolan, lebih-lebih Ormas. Ucapan Effendi Simbolon beragama Kristen. Ia lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 1 Desember 1964.

Nasib Effendi Simbolon yang memiliki aset miliaran itu, terpilih jadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta III. Nasib Effendi jadi anggota dewan beruntung. Tapi kali ini nasib anggota DPR RI dari Fraksi PDIP itu berujung tak tenang, setelah sebut TNI gerombolan saat rapat di gedung DPR RI.

"Saya dari lubuk hati paling dalam saya minta maaf atas perkataan saya. Yang menyakiti di hati prajurit siapapun dia dari mulai tamtama perwira sampai sesepuh dengan pernyataan yang diartikan lain," kata Effendi di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 14 September 2022.

Usai menyatakan permintaan maaf, Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto, mengatakan hari ini adalah hari terbaik bagi koleganya itu untuk meminta maaf.

"Effendi tidak ada niat yang tidak baik," ujar Utut.

Baca Juga: Selamat, Krisdayanti Resmi Jadi Anggota DPR RI

"Saya memastikan Effendi tidak punya niat tidak baik," ungkap Utut.

Prajurit Desak Effendi Simbolon Minta Maaf

Permalukan panglima TNI dan KSAD saat sidang di gedung DPR, pria mengaku prajurit itu desak Effendi Simbolon minta maaf. Karena menyebut TNI kayak gerembolan, lebih-lebih dari ormas.

“Kau Effendi Simbolon, saya prajurit TNI tidak menerima atas statement yang kau ucapkan bahwa TNI seperti gerombolan. TNI seperti ormas dan TNI sudah tidak kompak,” kata pria pria di dalam akun TikTok @laroses500, kutip ceritahits.com, Selasa (13/9/2022).

Pria dalam akun itu menyampaikan lagi, kalau TNI masih kompak. Dan menuding Effendi Simbolon mempermalukan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

“Ingat Effendi Simbolon, TNI masih kompak, TNI masih solid sampai saat ini. Kau telah mempermalukan pimpinan kami Bapak Panglima dan Bapak KSAD di depan umum, seolah-olah kau yang paling hebat,” sambungnya.

Baca Juga: Effendi Simbolon Jumpa Pers, Usai Sebut TNI Gerombolan

“Itu sama saja kau mempermalukan seluruh prajurit TNI dari Sabang sampai Merauke, dari Pulau Nias hingga Miangas, dari Pulau Rote hingga Morotai,” kata pria itu berapi-api.

Teraskabar terbaru hari ini, Effendi Simbolon gelar jumpa pers, menurut informasi ini sekaitan dengan reaksi para prajurit TNI AD dari berbagai daerah atas ucapan Effendi begitu pedas di dengar. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Teraskabar.com - Seorang prajurit TNI-AD, Kopda Ade Indra Putra menerima kunjungan tak terduga dari Komandan Kodim (Dandim) 0312/Padang, di Arai Pinang, RT.02/RW.07, Kelurahan Batuang Taba, Kota Padang, Jum’at (14/10/2022).
Dandim 0312/Padang: Usaha Santan Milik Prajurit TNI Jadi Contoh
Kolaborasi BKKBN-TNI Optimis Tekan Prevalensi Stunting
Kolaborasi BKKBN-TNI Optimis Tekan Prevalensi Stunting
Nasib Effendi Simbolon Sebut 'TNI Gerombolan' Berujung Begini
Nada Dering 24 Jam tak Berhenti, Nyawa Effendi Simbolon Terancam
Effendi Simbolon Jumpa Pers, Usai Sebut TNI Gerombolan
Effendi Simbolon Jumpa Pers, Usai Sebut TNI Gerombolan
TEGAS! KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman: Jangan Jadi Ayam Sayur
TEGAS! KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman: Jangan Jadi Ayam Sayur
Puluhan anggota tim kemanusiaan Badan Intelijen Negara (BIN) jalan kaki, tebar bantuan logistik di Gunung Lanjung Cianjur, daerah terisolir
Puluhan Agen Intelijen Indonesia Jalan Kaki, Tebar Bantuan di Gunung Lanjung Cianjur