NasDem Sumbar Siap Menangkan Anies, Fadly: Deklarasi Amanah Rakernas

NasDem Sumbar Siap Menangkan Anies, Fadly: Deklarasi Amanah Rakernas

Ki-Ka: Ketum DPP Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua DPW NasDem Sumbar Fadly Amran berfoto bersama saat waktu luang. [Foto: @fadlyamran/Instagram]

Teraskabar.com - Ketua DPW Partai NasDem Sumbar Fadly Amran menyambut baik deklarasi pencalonan Anies Baswedan sebagai calon presiden dari Partai NasDem. Tentunya akan diikuti oleh partai koalisi.

Jajaran DPW hingga pengurus DPD, DPC, DPRt dan segenap kader akan bahu membahu untuk memenangkan Anies di Sumbar.

"Perjalanan memang masih panjang, tetapi kami optimistis langkah ke depan semakin baik untuk fokus turun ke lapangan. NasDem menang, Anies Presiden," ujar Fadly Amran, Senin (3/10/2022) kepada teraskabar.com.

Fadly melanjutkan, ini tentu bakal mula dengan sosialisasi hingga ke akar rumput bagaimana partai membawa semangat restorasi.

"Kami juga akan enjelaskan bahwa Anies orang baik dan pas untuk memimpin bangsa dengan berbagai tantangan yang ada saat ini," ujar Fadly beberapa saat usai deklarasi.

Mantan Ketua KNPI yang juga walikota Padangpanjang ini menyebut, deklarasi membuktikan komitmen DPP Partai NasDem, yang akan mengumumkan kandidat presiden tiga bulan setelah Rakernas. Adapun rakernas 15-17 Juni lalu di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Salahsatu hasil Rakernas, rapat pleno Steering Comittee menghasilkan tiga nama untuk dijadikan calon presiden atas usulan DPW. Tiga nama itu adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

"Jadi jadwal dan momentumnya sudah pas, sesuai tenggat waktu yang disampaikan saat Rakernas," ujar Fadly.

Walay hitungan bulan memimpin DPW NasDem, Fadly menyatakan komitmen untuk menyukseskan agenda partai. Terutama persiapan Pemilu 2024. Selain merampungkan infrastruktur partai, juga melakukan pembenahan sumber daya manusia di internal.

Sesuai arahan Ketum DPP Surya Paloh maka menghadapi Pemilu, DPW dan DPD membuka diri bagi anak negeri yang punya kapasitas dan beritikad baik membangun daerah dan bangsa.

"Kita membuka diri bagi putra putri terbaik di Sumbar yang ingin berpartisipasi dalam dunia politik," ungkap Fadly Amran.

Silakan berkomunikasi dan bergabung dengan NasDem (DPW hingga DPRt), kata Fadly.

Baca Juga: Sekuat Apa Anies Baswedan hingga Mau NasDem Usung, Ini Tanggapan Ganjar

"NasDem di Sumatera Barat membuka diri, membuka ruang hadirnya putra putri terbaik untuk Pemilu Legislatif maupun Pilkada," kata politisi berdarah pebisnis ini. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Anies Baswedan bakal calon presiden Partai NasDem bagaikan pandeka minang, pakai deta spesial dari Partai NasDem Sumbar
Anies Baswedan Jadi "Pandeka Minang" Pakai Deta Spesial dari NasDem
Antusiasme Rakyat Sumbar Sambut Anies Baswedan Tinggi
Antusiasme Rakyat Sumbar Sambut Anies Baswedan Tinggi
WALHI Sumbar menyorot daerah kawasan bencana di dua kelurahan Bungus Teluk Kabung, Padang. Yoni Candra: Wali Kota Padang tidak aspiratif %
Dua Kelurahan Bungus Teluk Kabung Terancam Bencana, Yoni Candra: Walikota Padang Tidak Aspiratif
Jelang safari politik Anies Baswedan ke Sumatera Barat. Wasekjen Bidang Pemenangan Pemilu Jakfar Sidik meninjau sejumlah titik kunjungan calon presiden 2024, Jumat (2/12/2022). "Anies datang untuk masyarakat Sumatera Barat. Ini semacam Salam Pasambahan dari Partai NasDem untuk seluruh penduduk di ranah tacinto ini," ujar Jakfar.
Anies Baswedan untuk Rakyat Sumbar, Jakfar Sidik: NasDem Pastikan Meriah
Sambut kedatangan Anies Baswedan di Sumbar, sebanyak 35 ribu kupon untuk agenda seperti jalan sehat bersama Anies habis, kata Ka'bati selaku koordinator kehumasan acara penyambutan Anies Baswedan, Kamis (1/12/2022).
Puluhan Ribu Warga Siap Sambut Anies Baswedan di Sumbar, Ka'bati: 35 Ribu Kupon Habis
Teraskabar.com - Fadli Zon kritik sejumlah lembaga survei yang melakukan survei terhadap elektabilitas kandidat calon presiden, termasuk dalam hal ini Prabowo Subianto.
Eletakbilitas Prabowo Rendah, Fadli Zon Kritik Lembaga Survei Calon Presiden