MotoGP Valencia 2022 Menarik, Pembalap Suzuki Pindah ke Honda

Kejuaraan MotoGP Valencia 2022 menarik di akhir tahun ini. Dua pembalap Suzuki memilih Honda sebagai kendaraan ajang MotoGP 2023.

Pembalap Suzuki saat mempertahankan kejuaraan balap MotoGP. [Foto: Suzuki]

Teraskabar.com - Kejuaraan MotoGP Valencia 2022 sangat menarik di akhir tahun ini. Bahkan, para pembalap telah berkumpul dan siap menguji adrenalin di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Bagaimana dengan Suzuki? Baru-baru ini pihak Suzuki membantah hengkang dari kejuaraan bergengsi MotoGP. Walau isunya telah meluas di berbagai media online.

Walau kemudian Suzuki kembali mengonfirmasi ulang beberapa pekan kemudian. Kalau perusahaan itu sedang fokus untuk persiapan tahap selanjutnya. Isu keluar dari MotoGP bukan kali pertama muncul di depan publik.

Menurut catatan teraskabar.com, Suzuki selama kompetisi beberapa tahun terakhir belum pernah sama sekali memetik kejuaraan. Hingga di tahun 2011 Suzuki mengundurkan diri dari MotoGP.

Kemudian di tahun 2015 kembali hadir dengan menaikan nama pembalap seperti Maverick Vinales dan Aleix Espargaro mengendarai GSX-RR.

Maverick Vinales saat musim Grand Prix (GP) Inggris 2016, berhasil memenangkan kejuaraan, termasuk Alex Rins di tahun 2019.

Baca Juga: GP Valencia: Cal Crutchlow Ogah Tes Drive Bareng Yamaha

Kedua pembalap itu kemudian naik daun dan berhasil memetik kemenangan hingga naik di podium sebanyak sembilan kali dari ajang balap motor bergengsi tiap musim.

Joan Mir Nyaris Tersingkir

Kejuaraan MotoGP Valencia 2022 sangat menarik di akhir tahun ini. Bahkan, para pembalap telah berkumpul dan siap menguji adrenalin di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.
Pembalap Suzuki saat mempertahankan kejuaraan balap MotoGP. [Foto: Suzuki]

Sementara Joan Mir yang pernah jadi juara dunia nyaris tersingkir dari rekan timnya, setelah berhasil menuntaskan etape di Free Practice (FP) 3.

Performa Joan Mir kendor ketika balapan di tahun 2021, sementara rekannya berhasil menuntaskan permainan di P13.

Posisi mereka pun tertukar selama musim balap 2022, Rins berhasil mencetak kemenangan saat kompetisi balap di Australia, dan ia berada di urutan kedelapan klasmen secara keseluruhan.

Sementara Joan Mir selama musim ini menghadapi masa-masa sulit dan hanya berada di berada di urutan ke 15 sebelum kejuaraan balap berakhir.

Baca Juga: Pembalap Miguel Oliveira Taklukan Sirkuit Chang, Menang MotoGP Thailand 2022

Meski begitu, keduanya bisa bernafas lega sehingga bisa mengamankan posisi untuk ajang kejuaraan MotoGP 2023. Yang selanjutnya bukan lagi mengendarai Suzuki melainkan Honda.

Alasan pindah kendaraan lantaran Suzuki lagi-lagi cabut dari kejuaraan MotoGP. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Sate salah satu makanan favorit, apalagi di suasana saat ini. Yuks, nikmati dan coba resep sate jamur tiram dengan bumbu kecap. Simak panduan lengkap dan simple di bawah ini, Minggu (27/11/2022).
Resep Sate Jamur Tiram Bumbu Kecap, Lengkap dan Simple
Puluhan anggota tim kemanusiaan Badan Intelijen Negara (BIN) jalan kaki, tebar bantuan logistik di Gunung Lanjung Cianjur, daerah terisolir
Puluhan Agen Intelijen Indonesia Jalan Kaki, Tebar Bantuan di Gunung Lanjung Cianjur
Tercatat 56 guru meninggal dunia saat gempa Cianjur, Jawa Barat, saat peristiwa gempa magnitudo 5,6, Senin (21/11/2022). Jumlah tersebut masuk dalam data jumlah korban gempa bumi Cianjur, dan ratusan luka-luka berdasar data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jumat, 26 November 2022.
Gempa Cianjur Jawa Barat : Puluhan Guru Meninggal Dunia
Hingga Jumat (25/11/2022) kemarin, tercatat 248 gempa susulan terjadi. Getaran gempa tersebut pasca gempa Cianjur magnitudo 5,6 skala richter mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, 21 November 2022.
BMKG: 248 Gempa Susulan Mengguncang Cianjur Jawa Barat, BNBP: 310 Warga Meninggal
Menteri Sosial Tri Rismaharini juga menambah dapur umum yang berlokasi di Bekasi maupun di Jakarta. Dapur umum tersebut beroperasi mulai Sabtu ini, Sabtu (26/11/2022).
Menteri Sosial Tri Rismaharini Tambah Dapur Umum Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur