Menyongsong Piala Dunia U-20 2023, Ini Pesan Kapolri Jenderal Listyo

Piala Dunia U-20 Indonesia, Kapolri Jenderal Listyo berharap agar pelaksanaan sesuai standar Internasional atau aturan FIFA. Pesan Kapolri Jenderal Listyo

Indonesia tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, berlangsung 20 Mei - 11 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. [Foto: Ilustrasi]

Teraskabar.com - Piala Dunia U-20 Indonesia, Kapolri Jenderal Listyo berharap agar pelaksanaan sesuai standar Internasional atau aturan FIFA, hal itu katanya saat konferensi pers, Selasa (20/12/2022).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menambahkan, bahwa menyongsong kompetisi Piala Dunia U-20 2023, Indonesia sebagai tuan rumah harus maksimal dan memberikan yang terbaik.

"Selalu sinergi dengan semua unsur, baik Polri maupun TNI termasuk elemen dalam penyelenggaraan, dan juga dukungan dari masyarakat Indonesia," ucap Listyo Sigit Prabowo.

Adapun jadwal atau kapan Piala Dunia U-20 2023 berlangsung 20 Mei - 11 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. Indonesia sebagai tuan rumah akan mempersiapkan segala kebutuhan, termasuk pengamanan.

Sekait dengan hal itu Amal Ganesha Direktur Ganesport Institute menyarankan agar sama-sama mendukung dalam publisitas intensional terkait perhelatan Piala Dunia U-20 2023 Indonesia mendatang.

Baca Juga: Argentina Pimpin 2-0 Lawan Prancis, Final Piala Dunia 2022 Qatar

Bukan itu saja, sambung Amal, menukil laman Suara Surabaya, Selasa (20/12/2022), selain memperhatikan infratruktur juga menyiapkan kebutuhan yang matang dan sesuai standar FIFA.

Sebelumnya Oktober 2022, Menpora RI Zainudin Amali bertemu dengan Presiden FIFA. Menyusul Menteri BUMN Erick Thohir, yang datang ke Qatar di sela-sela pertandingan Argentina vs Prancis.

Pada kesempatannya, Presiden FIFA Gianni Infantino menyampaikan, Indonesia akan kedatangan para pemain terbaik dunia di tahun 2023.

Sebagai supervisi dalam FIFA, Gianni Infantino mendukung sekaligus berharap agar Indonesia bersiap dan tentunya menunjukkan diri sebagai negara yang siap memboyong olahraga sepak bola ke ajang internasional atau dunia. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Muhammad David Mawardi terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Pariaman
Muhammad David Mawardi Nakhodai KNPI Padang Pariaman
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Teraskabar.com - Aksi heroik sopir pick up dan polisi Satlantas Polres Padang Pariman gagalkan aksi jambret di Ampang, Kota Padang mendapat apresiasi dari netizen.
Aksi Heroik Sopir Pick Up Gagalkan Aksi Jambret di Ampang Padang Bareng Polisi Satlantas Padang Pariaman
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota. Teraskabar.com - 14 pemotor trabas yang tersesat atau hilang saat ekspedisi di Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota.
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota
NA Kabur ke Dharmasraya Usai Perkosa Dua Ponakan di Sijunjung. Teraskabar.com - NA paman dari kakak dan adik korban dugaan perkosaan itu sempat kabur Asam Jujuhan
NA Kabur ke Dharmasraya, Polisi Dorrr Paman Pemerkosa Dua Ponakan di Sijunjung