Memakan Korban: Harimau Sumatra di Agam Bikin Panik Warga

Kemunculan Harimau Sumatra (panthera tigris sumatrae) bikin panik warga di Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, Agam, Sumatera Barat. Pasalnya, sudah ada korban meninggal akibat serangan yang diduga Harimau Sumatra.

Harimau Sumatra (Panthera tigris sumatrae). [Foto: Kariadil Harefa/Tanharimage/Teraskabar]

Teraskabar.com - Kemunculan Harimau Sumatra (panthera tigris sumatrae) bikin panik warga di Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, Agam, Sumatera Barat. Pasalnya, sudah ada korban meninggal akibat serangan yang diduga Harimau Sumatra.

Bahkan Wali Jorong Palupuah, Beni Saputra mengaku, sebagian wargan tidak berani berangkat ke kebun atau berladang.

Rider dari BKSDA Sumbar turun ke lapangan mengatasi hal tersebut, apalagi menurut laporan warga kalau sudah tiga korban dari serangan Harimau Sumatra.

Munculnya Harimau di menurut laporan warga ketika berada di area persawahan. "Ia ada warga melihat Harimau saat berada di sawah," tutur Beni, Wali Jorong Palupuah, kemarin.

Baca Juga: Bawaslu Agam Raih Prestasi Kehumasan Terbaik, La Bayoni: Inovatif dan Adaptif

Walau tidak secara kasat mata ada yang melihat inyiak tersebut, akan tetapi ada beberapa peninggalan seperti korban.

Kemunculan Harimau Sumatra (panthera tigris sumatrae) bikin panik warga di Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, Agam, Sumatera Barat. Pasalnya, sudah ada korban meninggal akibat serangan yang diduga Harimau Sumatra.
Tiga ekor hewan milik warga di di Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, Agam, Sumatera Barat jadi korban. [Foto: WAGrup]

"Sudah tiga ekor anjing warga jadi menjadi korban serangannya. Bangkai hewan itu tinggal badan saja, setengah badan yang tinggal," kata Beni Saputra.

Baca Juga: Nenek 78 Tahun Meninggal Saat Kebakaran di Agam Sumatera Barat

Adapun dari BKSDA Sumatera Barat (Sumbar) telah mengirimkan tim ke lapangan. Sebelumnya memang telah melakukan pengusiran.

Selain mengusir, BKSDA juga memasang kamera trap dan merekam jejak keberadaan Harimau Sumatra. Sebagai upaya pengusiran dengan meletupkan bunyi-bunyian. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Sadis! Ponakan Sikat Paman Hingga Tewas, Bikin Satreskrim Polres Pesisir Selatan Berburu
Sadis! Ponakan Sikat Paman Hingga Tewas, Bikin Satreskrim Polres Pesisir Selatan Berburu
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Viral! kronologi tewasnya tiga pemotor di Padang, yang merupakan remaja. Teraskabar.com - Tewasnya tiga pemotor di Padang, Sumatera Barat viral, lantaran rekaman cctv beredar.
Tuai Pro Kontra Netizen, Polisi Urai Kronologi Tewasnya Tiga Pemotor di Padang
Ratusan Pemuda Ikut Kaderisasi Raya GP Ansor Sumbar di Padang. Teraskabar.com - Seratusan pemuda mengikuti kaderisasi raya di Padang, Sumatera Barat, 20 sampai 22 Januari 2023 yang digelar Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Sumbar di Asrama Haji.
Ratusan Pemuda Ikut Kaderisasi Raya GP Ansor Sumbar di Padang
NA Perkaos Kakak dan Adik di Sijunjung Sumbar, AR Tidak Tahan. Teraskabar.com - Kakak dan Adik, paman perkaos sejak April 2022 sampai Januari 2023.
NA Perkaos Kakak dan Adik di Sijunjung Sumbar, AR Tidak Tahan
Imbas Tahanan Kabur dari Polsek: Polres dan Polsek di Sumbar Siap-Siap. Teraskabar.com - Imbas tahanan Polsek Lubuk Begalung kabur dari sel penjara, beberapa hari lalu, siap-siap Polres dan Polsek bakal jadi sorotan.
Imbas Tahanan Kabur dari Polsek Lubeg: Polres dan Polsek di Sumbar Siap-Siap