Mau Good Looking Tapi Salah Produk Pelembap, Simak Ulasan Ini

Merawat kulit tubuh bukan saja bagian penting agar terlihat good looking. Lalu bagaimana kalau kamu pakai pelembap, tapi tak ngefek

Perawatan kulit cantik perempuan. [Foto: Ilustrasi/Canva]

Teraskabar.com - Merawat kulit tubuh bukan saja bagian penting agar terlihat good looking. Lalu bagaimana kalau kamu pakai pelembap, tapi tak ngefek bagi kulitmu.

Nah, kamu harus waspada dan hati-hati dengan produk pelembap tersebut. Sudah pasti pelembap tak bakal membuat kulitmu skin barrier.

Menukil info dari Southern Living, kami berikan ulasan tentang tanda-tanda apa saja yang membuat pelembap tidak cocok untuk kulit kesayanganmu guys.

Terdapat Ruam atau Tanda Kemerahan

Banyak penjelasan tentang ruam yang kamu alami, bisa saja itu datang dari salah satu produk dan juga kulit kamu yang sensitif. Sehingga terjadi kemerahan yang berdampak alergi berasal dari produk yang kamu pakai.

Justru itu kamu harus beralih dengan produk dan atau formula yang pernah kamu pakai selama ini, kalau dapat formula itu yang bebas pewangi.

Alami Kekeringan

Kekeringan pada kulit biasanya akan terasa, ketika kulit serasa ketarik. Itu tanda bahwa kulitmu dengan produk yang kamu pakai tidak sepadan, sehingga saat memakai pelembap pada kulit wajah terlihat pecah-pecah.

Selain itu membuat kulitmu terkelupas dan bisa menjadi tanda kekeringan, kamu wajib mengganti produk pelembap wajah cantikmu maupun kulitmu yang mulus murni.

Jerawat dan Komedo

Selain membuat kamu good looking saat memakai pelembap, kamu juga harus waspada kata dokter Dr. Corey L. Hartman.

Apalagi ketika kulit kami sangat sensitif menimbulkan jerawat, kamu hars beralih dengan pelembap yang lebih soft atau smoth sehigga kulit manismu bisa terhindar dari jerawat.

Kalau dapat kata pendiri dan direktur medis Pusat Kesehatan Kulit Alabama di Birmingham, Alabama itu, pakai serum atau krim yang cocok dan mengandung asam hialuronat (hyaluronic acid).

Bikin Benjol

Sudah sangat aktif memakai krim atau pelembap, sayangnya benjolan putih dan secara acak ada di wajah. Jangan pernah lakukan sendiri ketika ingin menghilangkannya.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Tanam Benang Wajah, Igun: Selamat Datang di Dunia Kimia

Saran yang baik temuilah dokter sehingga solusi pada kulitmu dengan produk pelembap dapat sesuai. Tidak seperti krim yang pernah kamu pakai sebelumya.

Bikin Berminyak

Baca Juga: Harga iPhone 14 Pro Max 16 Juta, Biaya Produksi Hanya 7,7 Juta

Bila kulitmu berminyak jangan pakai krim berbahan minyak, mendingan pakai bahan pelembab dingin alias berair.

Jadi bedakan mana produk yang cocok di kulitmu, alangkah baiknya pelembap mengandung asam glikolat atau salisilat. Agar kulitmu tetap terawat dan tidak berminyak, selain itu bisa membuat kamu good looking. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Antusiasme Rakyat Sumbar Sambut Anies Baswedan Tinggi
Antusiasme Rakyat Sumbar Sambut Anies Baswedan Tinggi
WALHI Sumbar menyorot daerah kawasan bencana di dua kelurahan Bungus Teluk Kabung, Padang. Yoni Candra: Wali Kota Padang tidak aspiratif %
Dua Kelurahan Bungus Teluk Kabung Terancam Bencana, Yoni Candra: Walikota Padang Tidak Aspiratif
Jelang safari politik Anies Baswedan ke Sumatera Barat. Wasekjen Bidang Pemenangan Pemilu Jakfar Sidik meninjau sejumlah titik kunjungan calon presiden 2024, Jumat (2/12/2022). "Anies datang untuk masyarakat Sumatera Barat. Ini semacam Salam Pasambahan dari Partai NasDem untuk seluruh penduduk di ranah tacinto ini," ujar Jakfar.
Anies Baswedan untuk Rakyat Sumbar, Jakfar Sidik: NasDem Pastikan Meriah
Sambut kedatangan Anies Baswedan di Sumbar, sebanyak 35 ribu kupon untuk agenda seperti jalan sehat bersama Anies habis, kata Ka'bati selaku koordinator kehumasan acara penyambutan Anies Baswedan, Kamis (1/12/2022).
Puluhan Ribu Warga Siap Sambut Anies Baswedan di Sumbar, Ka'bati: 35 Ribu Kupon Habis
Teraskabar.com - Fadli Zon kritik sejumlah lembaga survei yang melakukan survei terhadap elektabilitas kandidat calon presiden, termasuk dalam hal ini Prabowo Subianto.
Eletakbilitas Prabowo Rendah, Fadli Zon Kritik Lembaga Survei Calon Presiden
Layanan Digitalisasi Keuangan Bagi UMKM Sangat Perlu, Ini Kata Pengamat
Layanan Digitalisasi Keuangan Bagi UMKM Sangat Perlu, Ini Kata Pengamat