Mahasiswa Unand Demo, Teddy: Tuntaskan Kasus Korban Pelecehan Seksual

mahasiswa Unand (Universitas Andalas) demo di depan gedung rektorat Unand, Senin (26/12/2022). Teddy, usut kasus pelecehan seksual mahasiswi

Aliansi Mahasiswa Unand (Universitas Andalas) Padang, Sumatera Barat demo atau berunjukrasa di kampus, Senin (26/12/2022). [Foto: NUR]

Teraskabar.com - Seratusan mahasiswa Unand (Universitas Andalas) demo di depan gedung rektorat Unand, Senin (26/12/2022). Buntut melempemnya pengusutan kasus pelecehan seksual mahasiswi oleh oknum dosen di kampus negeri terbesar di Sumatera itu.

Kelompok mahasiswa dengan sebutan Aliansi Mahasiswa Unand bergelombang datang mengempung gedung rektorat, berkumandang nada 'Ganyang Predator Seks'

Salah seorang orator Teddy mendesak pimpinan Unand untuk segera menuntaskan kasus tidak asusila terhadap mahasiswi, yang menjadi korban pelecehan seksual.

Mahasiswa Unand yang berdemo di dalam kampus mereka membagikan agitasi yang berisi dukungan terhadap para korban asusila di kampus, sekaligus solidaritas mereka untuk para korban maupun keluarga korban.

"Kami bersama korban,"Jangan diam, Lawan!!," #usut tuntas" tulisan agitasi dari Aliansi Mahasiswa Universitas Andalas yang demo di depan gedung rektor mereka.

"Aksi kami sebagai bentuk solidaritas terhadap korban, dan keberpihakan kami terhadap keluarga korban," kata Teddy saat berorasi di depan massa aksi.

Unjukrasa tersebut juga salah satu penekanan terhadap predator seks yang dianggap berkeliaran di lingkungan kampus.

"Kampus harus memberi rasa aman terhadap mahasiswi atau mahasiswa yang kuliah di universitas ini," kata Teddy.

Aksi solidaritas terhadap korban pelecehan seksual mahasiswi di Padang terutama di Unand, silih berganti orator mengemukakan untuk mengusut kasus. Juga mendesak agar melemparkan oknum dosen terduga pelaku asusila di luar kampus.

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Sadis! Ponakan Sikat Paman Hingga Tewas, Bikin Satreskrim Polres Pesisir Selatan Berburu
Sadis! Ponakan Sikat Paman Hingga Tewas, Bikin Satreskrim Polres Pesisir Selatan Berburu
Teraskabar.com - Aksi heroik sopir pick up dan polisi Satlantas Polres Padang Pariman gagalkan aksi jambret di Ampang, Kota Padang mendapat apresiasi dari netizen.
Aksi Heroik Sopir Pick Up Gagalkan Aksi Jambret di Ampang Padang Bareng Polisi Satlantas Padang Pariaman
Desak Tarif Angkot Naik, Mastilizal Aye: Pemilik Gabung Saja Sama Trans Padang Teraskabar.com - Ketua Organda Padang Mastilizal Aye memastikan harga tarif angkutan kota naik
Desak Tarif Angkot Naik, Mastilizal Aye: Pemilik Gabung Saja Sama Trans Padang
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Viral! kronologi tewasnya tiga pemotor di Padang, yang merupakan remaja. Teraskabar.com - Tewasnya tiga pemotor di Padang, Sumatera Barat viral, lantaran rekaman cctv beredar.
Tuai Pro Kontra Netizen, Polisi Urai Kronologi Tewasnya Tiga Pemotor di Padang