Longsor Bukit Peti Peti Padang Halangi Akses Masyarakat dan Kendaraan

Kondisi cuaca di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) hingga 23 November 2022, hujan disertai angin kencang. Beberapa titik bencana alam terjadi seperti longsor di kawasan Kecamatan Padang Selatan.

Material longsor menimbun sebagian badan jalan di Bukit Peti Peti, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat [Tangkapan Layar: YouTube]

Teraskabar.com - Kondisi cuaca di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) hingga 23 November 2022, hujan disertai angin kencang. Beberapa titik bencana alam terjadi seperti longsor di kawasan Kecamatan Padang Selatan.

Sejumlah material longsor menutupi badan jalan menuju Bukit Peti-Peti. Kawasan itu pun pemerintah kecamatan setempat di Padang tidak bisa berbuat banyak.

Sebab kawasan tersebut masuk dalam kawasan penanganan provinsi, kata Camat Padang Selatan Jasman kepada wartawan, Rabu (23/11/2022).

Material dari lereng bukit telah menimbun badan jalan selama empat hari, sejak kejadian Sabu 19 November 2022. Jasman khawatir jika tidak ada pembersihan dengan cepat, berkemungkinan material akan meninggi.

Baca Juga: Longsor di Tambang Emas, 6 Warga Kotabaru-Kalimantan Selatan Meninggal

"Kami khawatir dengan kondisi cuaca saat ini bisa berdampak pada material menumpuk besar bila tidak ada penanganan cepat," ungkapnya.

Meskipun itu kewenangan provinsi, pemerintah kecamatan setempat telah meminta bantuan dari tim reaksi cepat, termasuk relawan KSB. [*]

Sumber Artikel : Teraskabar.com

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Antusiasme Rakyat Sumbar Sambut Anies Baswedan Tinggi
Antusiasme Rakyat Sumbar Sambut Anies Baswedan Tinggi
WALHI Sumbar menyorot daerah kawasan bencana di dua kelurahan Bungus Teluk Kabung, Padang. Yoni Candra: Wali Kota Padang tidak aspiratif %
Dua Kelurahan Bungus Teluk Kabung Terancam Bencana, Yoni Candra: Walikota Padang Tidak Aspiratif
Jelang safari politik Anies Baswedan ke Sumatera Barat. Wasekjen Bidang Pemenangan Pemilu Jakfar Sidik meninjau sejumlah titik kunjungan calon presiden 2024, Jumat (2/12/2022). "Anies datang untuk masyarakat Sumatera Barat. Ini semacam Salam Pasambahan dari Partai NasDem untuk seluruh penduduk di ranah tacinto ini," ujar Jakfar.
Anies Baswedan untuk Rakyat Sumbar, Jakfar Sidik: NasDem Pastikan Meriah
Daddy Fatria resmi sebagai Ketua Badan Rescue NasDem Sumbar, setelah Ketua DPW Partai NasDem Sumatera Barat Fadly Amran mengeluarkan SK pengesahan strukturd an susunan pengurus, 16 November 2022.
Daddy Fatria Komandoi Badan Rescue NasDem Sumbar
Data terbaru (update) jumlah korban meninggal dunia gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, Selasa (29/11/2022) bertambah. BNPB mencatat 327 jiwa orang, setelah empat jenazah kembali di temukan di lokasi pencarian.
[UPDATE] 327 Jiwa Orang Meninggal Dunia Pasca Gempa Cianjur
Motor Hilang Saat Tawuran, Tim Klewang Polresta Padang Ciduk IRT di Pesisir Selatan
Motor Hilang Saat Tawuran, Tim Klewang Polresta Padang Ciduk IRT di Pesisir Selatan