Live Penampilan Bumiy di Fabriek Bloc: Single "RASA" Plus Film Music

Nantikan penampilan Miya Maharani bareng performe Minang di Fabriek Bloc, Kamis (22/12/2022). Miya Maharani meluncurkan singlenya "RASA" sebagai kado untuk para sobat menikmati akhir tahun 2022.

Intip Aksi Kolab Miya Maharani yang Luncurkan "Rasa" Plus Film Musik [Courtesy of Samet Tozar]

Teraskabar.com - Nantikan penampilan Miya Maharani bareng performe Minang di Fabriek Bloc, Kamis (22/12/2022), Padang. Miya Maharani meluncurkan single "RASA" sebagai kado untuk para sobat menikmati akhir tahun 2022.

Uniknya penampilan Bumiy di penghujung tahun ini bukan sekadar musik, melainkan ada perpaduan peluncuran karya film berbalut rangkaian pertunjukan seni.

Perhelatan tersebut terpusat di Fabriek Bloc, Jl. Prof. Dr. Hamka No.km 9, Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Padang.

"Kami tampil besok bareng atas kolaborasi bersama para kreator seni di masing-masing bidang. Ini tentunya momen sekaligus kekuatan kami berkreasi di dalam lingkaran pengiat kreatif Padang," ucap Miya.

Sedikit bocoran, Bumiy reborn ke dunia musik dengan membagikan merilis tiga single di tahun ini, yang sebelum memang telah rilis di 2020.

Serunya lagi pada penampilan Kamis esok, menghadirkan karya Paul McCartney berjudul 'Live and Let Die' versi cover, termasuk karya Freddie Mercury 'Bohemian Rhapsody' bakal menghiasi aksi kolab Miya Maharani.

Baca Juga: Muncul Petisi Bela Korban Pelecehan Seksual di Kampus UIN IB Padang

Keseruan ini tidak akan membosankan, sebab selain dari pertunjukan karya Miya berjudul 'RASA', ternyata sentuhan Afiq Shahrim sebagai penulis dan arranger musik oleh Deni Januarta makin apik. Wah, ini serasa Merayakan Kenangan.

Luncurkan Film RASA

Film RASA merupakan judul musik dari lagu Miya Maharani atau Bumiy. Wah, memang keren sudah, apalagi dari sinopsis film musik RASA benar-benar menyentuh tentang percintaan.

Nah, sedikit review film musik RASA mengisahkan tentang seseorang yang gagal move on dari hubungan terakhirnya. Ia merasa terjebak dalam kesedihan yang tak berujung. Film RASA itu berdurasi 16 menit, tiap visuak tersuguhkan narasi bait-bait lagu Bumiy.

Baca Juga: Mailinda Rose Jadi Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Sumatera Barat

Lewat sentuhan Dika sang sutradara dari film musik RASA semakin apik. Membuat penonton semakin penasaran, apalagi pada klimaks dari cuplikan film benar-benar menyentuh sesuai dengan lirik lagu 'Rasa'

"Film pendek ini ada di sekitar kita, dan menonjolkan keseharian dengan diperankan tiga sosok," ungkap Dika, anak muda dari Pesisir Selatan, lulusan studi seni di IKJ (Institut Kesenian Jakarta).

Bumiy Bareng Performer Minang

Lampiran Gambar
Courtesy of Samet Tozar

Peluncuran Single "Rasa" dalam serangkaian pertunjukan seni, turut menampilkan performer berdarah Minang. Beberapa di antara mereka adalah Tuba Fallopi, The Secret, Siti Annisa Irdhani, Bakaba Music.

Baca Juga: Kue Inti di Bukittinggi Pecahkan Rekor MURI, KNPI Bukittinggi: Eksistensi Budaya Lokal

Wanda Andita dan Puja Putra dari Dangau Studio, Sarah Azmi, dan C.P.N.S. Event yang dipusatkan di Fabriek Bloc, Parupuk Tabing, Padang juga menghadirkan giat pembuka Art Therapy dari Dangau Studio, dengan perfoma dua komika asal Sumbar, Yoga dan Dival memandu acara ini. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Teraskabar.com - Aksi heroik sopir pick up dan polisi Satlantas Polres Padang Pariman gagalkan aksi jambret di Ampang, Kota Padang mendapat apresiasi dari netizen.
Aksi Heroik Sopir Pick Up Gagalkan Aksi Jambret di Ampang Padang Bareng Polisi Satlantas Padang Pariaman
Desak Tarif Angkot Naik, Mastilizal Aye: Pemilik Gabung Saja Sama Trans Padang Teraskabar.com - Ketua Organda Padang Mastilizal Aye memastikan harga tarif angkutan kota naik
Desak Tarif Angkot Naik, Mastilizal Aye: Pemilik Gabung Saja Sama Trans Padang
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Viral! kronologi tewasnya tiga pemotor di Padang, yang merupakan remaja. Teraskabar.com - Tewasnya tiga pemotor di Padang, Sumatera Barat viral, lantaran rekaman cctv beredar.
Tuai Pro Kontra Netizen, Polisi Urai Kronologi Tewasnya Tiga Pemotor di Padang
Tiga Pemotor di Padang Tewas: Polisi Sebut Kecelakaan, Satpol PP Tawuran. Teraskabar.com - Tewasnya tiga pemotor di Padang, Sumatera Barat memicu ragam asumsi netizen. Peristiwa tewasnya tiga pemotor terjadi Minggu (22/1/2023) malam viral
Tiga Pemotor di Padang Tewas: Polisi Sebut Kecelakaan, Satpol PP Amankan Tawuran