Lisda Hendrajoni Pimpin Garnita Malahayati NasDem Sumbar, Vicky Shu: Pelopor Restorasi

Lisda Hendrajoni memimpin Garnita Malahayati NasDem Sumbar, Wakil Ketua Umum Garnita Malahayati NasDem Vicky Shu serahkan pataka, 22 Oktober

Wakil Ketua Umum Garnita Malahayati NasDem, Vicky Veranita Yudhasoka (Vicky Shu) menyerahkan pataka kepada Lisda Hendrajoni, Ketua Garnita NasDem Sumbar, saat pelantikan dan pengukuhan pengurus di Padang, Sabtu (22/10/2022). [Foto: Kariadil Harefa/Teraskabar]

Teraskabar.com - Garnita Malahayati Nasdem menunjuk Lisda Hendrajoni, anggota DPR RI sebagai Ketua Garnita Sumatera Barat dan Ka'bati sekretaris, Sabtu (22/10/2022).

Prosesi pelantikan pengurus Garnita Malahayati NasDem Sumatera Barat berlangsung di ballroom Basko Hotel, Padang, Sumatera Barat.

Wakil Ketua Umum Garnita Malahayati NasDem, Vicky Veranita Yudhasoka mewakili ketua umum menyerahkan pataka kepada Lisda, setelah Ketua Departemen Ideologi Organisasi dan Keanggotaan Virgie Baker membacakan surat keputusan pengangkatan pengurus.

Ketua Garnita Malahayati Sumatera Barat (Sumbar) mengatakan, momentum ini merupakan waktu yang tepat untuk memiliki peran di tengah masyarakat, dan kita harus melakukannya.

Sebab menurut Lisda Hendrajoni, politik hari ini belum menjadi ruang yang aman dan ramah bagi perempuan. Masih banyak kaum perempuan yang beranggapan memasuki dunia politik berarti memasuki ranah laki-laki.

"Pikiran seperti ini tentu tidak benar, politik adalah wadah memperjuangkan hak demokrasi seluruh masyarakat, laki-laki dan perempuan," ujar Lisda Hendrajoni, saat memberikan sambutan.

Menurut Lisda Hendrajoni, yang juga anggota Fraksi Nasdem DPR RI, memang ini sangat berat, namun dengan semangat bekerja untuk kepentingan tidak hanya untuk pribadi melainkan juga untuk kepentingan lebih besar, yakni bangsa dan negara.

"Ya berat memang, tetapi disitulah tantangannya, kita kaum perempuan harus hadir di sini, di ranah ini. Berjuang bersama rekan-rekan kaum laki-laki untuk mewujudkan cita-cita bangsa, cita-cita restorasi dan perubahan," kata Lisda.

Di hadapan para pengurus psuat, dpw dan dpc garnita se-sumatera barat. Ketua Umum Garnita Sumatera Barat itu mengajak para perempuan bersama dalam barisan perjuangan (Garnita Malahayati-red).

"Mari kita mencoba dan menjalaninya dengan semangat sebagaimana yang tertuang dalam janji Garnita, yakni tangguh, peduli dan penuh kasih," kata Lisda Hendrajoni.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Garnita Malahayati NasDem, Vicky Veranita Yudhasoka mewakili ketua umum mengatakan, Nasdem memberikan ruang yang sebesar-besarnya bagi masyarakat.

"Kita semua sebagai keluarga besar NasDem harus jadi pelopor restorasi," ujar Vicky Veranita Yudhasoka.

Baca Juga: Anies Baswedan Masuk NasDem, Hermawi: Tak Ada Paksaan

"Kader yang telah dilantik harus miliki pola pikir yang berdampak dengan orientasi masa depan," ujar Vicky Veranita Yudhasoka.

Vicky Shu nama sapaannya turut memberi semangat kepada kader Garnita Malahayati Sumatera Barat.

"Membangun optimisme Garnita dengan penuh rasa tanggung jawab. Mulai dari berkomunikasi politik, tunjukan kelembutan dan ketulusan hati," ucap Vicky Shu, didampingi Ketua Departemen Ideologi Organisasi dan Keanggotaan kk Virgie Baker.

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur
Sosok Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto belum terlalu familiar profilnya di tengah masyarakat. Ini data profil dan biodata Agus Andrianto penerus Listyo Sigit Prabowo.
Pengganti Listyo Sigit Prabowo: Komjen Agus Andrianto Terimbas Isu Aliran Dana Tambang Liar
Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan jemput paksa dua bekas suruhan Ferdy Sambo. Kedua orang itu merupakan anggota Div Propam Polri, yakni Radite Hernawa dan Agus Saripul Hidayat.
Obstruction of Justice Hendra dan Agus Gagal, Ketua RT Ferdy Sambo Sakit
Muhammad Kadafi dan Bupati Lampung Tengah Diperiksa KPK: Suap Rektor Unila
Muhammad Kadafi dan Bupati Lampung Tengah Diperiksa KPK: Suap Rektor Unila
Bintang OnlyFans Alaw Haf open harga dan berikan diskon bagi pengguna situs dewasa, andai kata Timnas Wales jebol babak grup Piala Dunia
Bintang Panas OnlyFans Alaw Haf Banting Harga, Kalau Wales Lolos Piala Dunia 2022 Qatar
Pegawai BNI Cabang Cibinong, Anita Amalia Dwi Agustina mengaku di depan majelis hakim jika terjadi pemindahan uang dari rekening Brigadir J
Pegawai BNI Mengaku Pemindahan Uang 200 Juta Brigadir J Pindah ke Ricky Rizal