Presiden Jokowi Tawarkan Investasi di KTT G20, Wajib Tahu Apa Itu Mitigasi Risiko Investasi

Teraskabar.com - Perhelatan KTT G20 Bali 2022 telah berakhir, 16 November 2022. Dan beberapa tawaran Presiden Jokowi untuk negara di dunia adalah investasi ke Indonesia.

Akan tetapi wajib tahu apa itu risiko investasi dan manajemen modal. Ini cocok bagi yang memulai usaha, apalagi di 2024 puncak UMKM Indonesia bangkit di era digital.

Berikut ini tips sekaligus buku gratis download buat sobat baca tentang investasi serta manajemen risiko, termasuk keuntungan dalam berinvestasi.

Apa Itu Mitigasi Risiko?

Mitigasi risiko investasi adalah upaya atau tindakan pemilik risiko atau investor untuk mengurangi dampak risiko yang timbul saat berinvestasi.

Risiko investasi adalah potensi kerugian yang mungkin investor terima dalam kegiatan investasi.

Kerugian tersebut dapat terjadi karena keadaan yang tidak menguntungkan yang mungkin timbul selama proses investasi karena berbagai kejadian yang tidak diharapkan di kemudian hari.

Strategi Mitigasi Risiko Investasi

Strategi mitigasi risiko dalam berinvestasi sangat perlu untuk meminimalkan risiko kerugian dan memaksimalkan keuntungan dari investasi.

Salah satunya adalah dengan melakukan diversifikasi instrumen investasi yang kamu miliki.

Diversifikasi merupakan salah satu cara yang digunakan oleh banyak investor untuk meminimalkan risiko investasi dengan cara menyebarkan investasi pada banyak instrumen sehingga tetap mendapatkan keuntungan sekaligus mendapatkan risiko yang kecil.

Baca Juga: Tokocrypto Sikat Perdagangan Aset Kripto Bodong Bareng Bappebti

Berikut panduan dan buku tentang investasi, lengkap dengan mitigasi risiko serta perhitungan modal yang dapat kamu unduh via tautan di bawah ini.

Inilah tautan panduan tentang mitigasi risiko investasi shorturl.at/mqsU7 selamat membaca dan berinvestasi di era digital. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Bank sentral (Central Bank) memberikan izin terhadap liberalisasi investor asing setelah adanya larangan pembatasan valuta asing (valas) yang termaktub dalam pasar keuangan Rusia 2023-2025.
Pasar dan Bank Rusia Bernafas Lega, Bank Sentral Longgarkan Izin Liberalisasi Investor Asing (Valas)
Telkomsel sukses menggelar infrastruktur jaringan telekomunikasi berteknologi terdepan selama KTT G20 Bali 2022. Kartu PraBayar Tourist
KTT G20 Bali: Trafik Layanan Data Telkomsel Tumbuh 59 Persen
Teraskabar.com – Telkomsel kembali menggelar showcase 5G pada kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, sejak 13-17 November 2022 di Bali. Showcase 5G tersebut menunjukkan komitmennya untuk terus berupaya membuka peluang lebih luas bagi Indonesia dalam menunjukkan kapabilitas ekosistem teknologi digitalnya kepada dunia.
Puncak KTT G20, Telkomsel Showcase  Pemanfaatan 5G
Teraskabar.com - Telkomsel menegaskan akan memastikan kenyamanan keamanan bagi delegasi KTT G20 Bali, Konferensi Tingkat Tinggi G20
Telkomsel Pastikan Kenyamanan Digital Delegasi KTT G20 Bali, Mulai Produk & Layanan Unggulan
Pengerjaan Kereta Cepat Jakarta Bandung mengalami perbedaan hitungan investasi alias overrun antara pemerintah Indonesia dan China.
Biaya Kereta Cepat Jakarta Bandung Membengkak, Harga China Rendah
Telkomsel meluncurkan 'G20 Connect' sebagai bentuk dukungan pertemuan delegasi sejumlah negara pada KTT G20 Bali 2022 di Indonesia.
Dukung KTT G20, Telkomsel Luncurkan Aplikasi G20 Connect