Presiden Jokowi Tawarkan Investasi di KTT G20, Wajib Tahu Apa Itu Mitigasi Risiko Investasi

Teraskabar.com - Perhelatan KTT G20 Bali 2022 telah berakhir, 16 November 2022. Dan beberapa tawaran Presiden Jokowi untuk negara di dunia adalah investasi ke Indonesia.

Akan tetapi wajib tahu apa itu risiko investasi dan manajemen modal. Ini cocok bagi yang memulai usaha, apalagi di 2024 puncak UMKM Indonesia bangkit di era digital.

Berikut ini tips sekaligus buku gratis download buat sobat baca tentang investasi serta manajemen risiko, termasuk keuntungan dalam berinvestasi.

Apa Itu Mitigasi Risiko?

Mitigasi risiko investasi adalah upaya atau tindakan pemilik risiko atau investor untuk mengurangi dampak risiko yang timbul saat berinvestasi.

Risiko investasi adalah potensi kerugian yang mungkin investor terima dalam kegiatan investasi.

Kerugian tersebut dapat terjadi karena keadaan yang tidak menguntungkan yang mungkin timbul selama proses investasi karena berbagai kejadian yang tidak diharapkan di kemudian hari.

Strategi Mitigasi Risiko Investasi

Strategi mitigasi risiko dalam berinvestasi sangat perlu untuk meminimalkan risiko kerugian dan memaksimalkan keuntungan dari investasi.

Salah satunya adalah dengan melakukan diversifikasi instrumen investasi yang kamu miliki.

Diversifikasi merupakan salah satu cara yang digunakan oleh banyak investor untuk meminimalkan risiko investasi dengan cara menyebarkan investasi pada banyak instrumen sehingga tetap mendapatkan keuntungan sekaligus mendapatkan risiko yang kecil.

Baca Juga: Tokocrypto Sikat Perdagangan Aset Kripto Bodong Bareng Bappebti

Berikut panduan dan buku tentang investasi, lengkap dengan mitigasi risiko serta perhitungan modal yang dapat kamu unduh via tautan di bawah ini.

Inilah tautan panduan tentang mitigasi risiko investasi shorturl.at/mqsU7 selamat membaca dan berinvestasi di era digital. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

108 juta serangan siber menggempur Indonesia sepanjang 2022. Protergo cyber security atau Protergo Siber Sekuriti berhasil memblokir 100.000
Serangan Digital! Bukan Bengkulu Doang; 19 Tribun News Juga Kena Retas
Teraskabar.com - Bank Indonesia miliki tiga tujuan pengembangan rupiah sebagai mata uang digital kedepan. BI meyakini mampu melakukan hal itu dengan memakai model bisnis moneter dan pasar uang.
Pakai Model Bisnis Moneter, Bank Indonesia Mulai 'Garap' Uang Rupiah Digital
Berikut pengertian apa itu arisan online, hukum arisan online dan ciri-ciri investasi berkedok arisan, KHUP baru, cek hukum tentang kasus arisan online bodong.
Mau Investasi! Cek Hukum Arisan Online Lengkap Ciri-Ciri Bodongnya
Grayscale Bitcoin Trust atau GBTC mendapat gugatan dari perusahaan kliennya, perusahaan asal New York itu kini saling bersengketa.
Harga Bitcoin Bakal Sama Seperti di 2018 di Pasar Kripto, Ethereum Turun Level Awal 2023
Amartha menggelar program #AyoPakeAmartha+ khusus di wilayah Sumatera Barat. Program digitalisasi UMKM untuk mengembangkan usaha mitra UMKM.
Keren! Amartha Gelar Program Ayo Pakai Amartha+ Buat Sumatera Barat
Telkomsel menghadirkan Program “Rezeki Sakti”, membuka peluang untuk seluruh pelanggan Telkomsel Prabayar di wilayah Jawa, Bali, Nusa Tenggara
Telkomsel Hadirkan “Rezeki Sakti” Bagi Pelanggan Prabayar, Selamat Menikmati