Kronologis Helikopter NBO Polri Tipe 105 Hilang di Belitung Timur

Empat (4) polisi menumpang helikopter NBO Polri tipe 105 dengan nomor registrasi P-1103 hilang sebelum ditemukan di Bangka Belitung Timur

Helikopter NBO Polri Tipe 105. [Foto: SS/YouTube]

Terasakabar.com - Mabes Polri memastikan helikopter NBO Polri Tipe 105 dengan nomor registrasi P-1103 hilang kontak di perairan Bangka Belitung pada Minggu (27/11/2022) siang dan langsung dilakukan pencarian.

"Hari ini (Senin) Korpolairud (Baharkam Satuan Polisi Udara dan Perairan) dan Polres Bangka Belitung serta dinas terkait akan melakukan penyisiran," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

Menurut Ramadan, helikopter dikabarkan hilang kontak di perairan sekitar kepulauan Bangka Belitung. Helikopter itu untuk ferry flight Polda Kalteng menuju Mako Ditpoludara Korpolairud Baharkam Polri.

Menurut catatan, empat anggota Polri yang berada di helikopter Polri jatuh itu hilang. Ramadhan mengatakan, helikopter yang hilang itu terjadi pada Minggu pukul 13.45 WIB.

Pada pukul 14.00 WIB, kapten pilot helikopter P-1113 berusaha memanggil kru helikopter P-1103 melalui frekuensi radio. Namun tidak ada jawaban.

Selain itu, pada pukul 14.24 WIB, sesaat setelah mendarat di Bandara Tanjung Pandan, nahkoda Helikopter P-1113 melakukan pengecekan posisi Helikopter P-1103 di menara kontrol dan melaporkan kejadian tersebut ke Kaurmin Divisi Patroli Udara Kasi Dalwil Acara, Divisi Patroli Udara dan Kepala Divisi Patroli Udara.

Baca Juga: Jenazah Diduga ABK Helikopter Polri Ditemukan di Pantai Bangka Belitung Timur

"Langkah yang dilakukan saat ini adalah berkoordinasi dengan Basarnas Polres Bangka Belitung dan persiapan pencarian perlengkapan helikopter P-1103 tersebut," ucap Ramadhan. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Muhammad David Mawardi terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Pariaman
Muhammad David Mawardi Nakhodai KNPI Padang Pariaman
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Teraskabar.com - Aksi heroik sopir pick up dan polisi Satlantas Polres Padang Pariman gagalkan aksi jambret di Ampang, Kota Padang mendapat apresiasi dari netizen.
Aksi Heroik Sopir Pick Up Gagalkan Aksi Jambret di Ampang Padang Bareng Polisi Satlantas Padang Pariaman
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota. Teraskabar.com - 14 pemotor trabas yang tersesat atau hilang saat ekspedisi di Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota.
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota
NA Kabur ke Dharmasraya Usai Perkosa Dua Ponakan di Sijunjung. Teraskabar.com - NA paman dari kakak dan adik korban dugaan perkosaan itu sempat kabur Asam Jujuhan
NA Kabur ke Dharmasraya, Polisi Dorrr Paman Pemerkosa Dua Ponakan di Sijunjung