KPK dan Polda Papua Datangi Lukas Enembe di Rumahnya

Anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri akan mendatangi rumah Gubernur Papua Lukas Enembe

Gubernur Papua, Lukas Enembe. [Foto: Int/Teraskabar]

Teraskabar.com - Anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri akan mendatangi rumah Gubernur Papua Lukas Enembe, Koya Tengah, Jayapura.

Gubernur Papua tersebut terseret kasus suap dan gratifikasi sebesar Rp 1 miliar. Menurut Irjen Pol Fakhiri, kalau tim KPK bersama tim dokter akan menyambangi Gubernur Enembe, Kamis siang ini.

"Ya, kami kawal ke rumah beliau, dan siang ini akan ke rumahnya," kata Kapolda Papua, Fakhiri di Jayapura, Kamis (3/11/2022) pagi.

Selain kepala daerah telah menyatakan kesiapannya untuk menyambut tim dokter maupun komisi pemberantasan korupsi.

"Dokter independen dari IDI akan mendampingi dokter dari tim KPK," ucapnya.

Baca Juga: Indeks Teknologi Terdeteksi, IHSG Menguat 7.091 Persen Kamis Ini

Kapolda Papua Irjen Fakhiri mengatakan, tim KPK ke Papua dalam agenda menagani terkait pelanggaran hukum oleh gubernur, walau sedikit tertunda karena memandang sisi kemanusiaan. Apalagi Lukas Enembe empat kali stroke.

Sekait dengan kasus gratifikasi dan suap melibatkan Gubernur Papua, Lukas Enembe. Tim KPK berjumlah 15 orang itu telah tiba di Jayapura, Papua, sejak 2 November 2022. [*]

Sumber Artikel : Suara

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Garda Pemuda NasDem (GPND) Sumbar mengapresiasi kerja Satreskrim Polresta Padang dalam mengungkap kasus eksploitasi seksual komersial anak di Padang. Hal itu kata Wakil Ketua Garda NasDem Sumbar, Aliyas Candra, Senin (7/11/2022).
DPW Garda Pemuda NasDem (GPND) Sumbar Bagikan 100 Bibit Tanaman Buah di Tiga Kecamatan Padang
Data terbaru (update) jumlah korban meninggal dunia gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, Selasa (29/11/2022) bertambah. BNPB mencatat 327 jiwa orang, setelah empat jenazah kembali di temukan di lokasi pencarian.
[UPDATE] 327 Jiwa Orang Meninggal Dunia Pasca Gempa Cianjur
DPW Partai NasDem Sumbar (Sumatera Barat) bersama pengurus DPD, sayap maupun badan bersiap sambut capres Anies Baswedan di Sumbar
DPW Partai NasDem Sumbar Siap Sambut Capres Anies Baswedan
Seorang pria di Padang, Sumatera Barat jadi korban kecelakaan hingga motor hilang, Jumat 25 November 2022. Ia pun baru sadar motornya raib setelah warga menyelamatkan nyawanya ke rumah sakit.
Tawuran Padang: Cowok Ini Jadi Korban Sampai Motor Tercuri
Empat (4) polisi menumpang helikopter NBO Polri tipe 105 dengan nomor registrasi P-1103 hilang sebelum ditemukan di Bangka Belitung Timur
Kronologis Helikopter NBO Polri Tipe 105 Hilang di Belitung Timur
Jenazah seorang NBO 105 yang diduga merupakan awak helikopter Polri ditemukan di dekat Pantai Bird Mandi di Bangka Belitung.
Jenazah Diduga ABK Helikopter Polri Ditemukan di Pantai Bangka Belitung Timur