Khofifah Digadangkan Cawapres 2024, KPK Malah Uber Ruang Kerja Gubernur Jatim Itu

Teraskabar.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa sejumlah ruangan kantor Gubernur Jawa Timur, di Surabaya, Rabu (21/12/2022). Tidak lupa menggeledah ruang kerja Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jatim.

Publik geger terkait pemeriksaan ruangan Khofifah Indar Parawansa, apalagi namanya juga sedang tren sebagai bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Penggeledahan KPK terhadap ruang kerja Khofifah diduga berkaitan dengan kasus dugaan suap Sahat Tua Simanjuntak, Wakil Ketua DPRD Jawa Timur. Penggeledahan berlangsung Rabu (21/12/2022).

"Betul, hari ini (21/12/2022) tim penyidik KPK menggeledah ruang kerjanya di kantor Gubernur (Jatim)," kata Kepala Bidang Pemberitaan KPK Ali Fikri.

Selain ruang kerja Khofifah Indar Parawansa, komisioner lembaga anti rasuah itu turut memeriksa ruang kerja Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak. Sedakprov Jatim dan Bappeda.

Netizen terperangah akan peristiwa tersebut, bahkan tidak menduga kalau KPK memeriksa ruang kerja Emil Elestianto Dardak dan Khofifah Indar Parawansa di tengah elektabilitas yang lagi naik.

Menurut analis politik Pangi Syarwi Chaniago, bahwa Gubernur Jatim, Khofifah miliki posisi tawar mendampingi bacapres Anies Baswedan usungan Partai NasDem.

Posisi sebagai cawapres menurut Pangi menunggu lampu hijau dari Partai Demokrat dan PKS saja. Walau dalam kondisi saat ini selain Khofifah Indar Parawansa juga menguat nama Jenderal Andika Perkasa yang telah purnatugas sebagai Jenderal TNI.

Pangi Syarwi Chaniago menilai, Andika bisa saja sebagai bakal calon wakil presiden. Bilamana Andika Perkasa mengantongi restu dari Partai Keadilan Sejahtera dan Demokrat. Tapi, nama Khofifah juga kuat terselip.

"Bisa saja dapat restu dari kedua partai politik tersebut, tapi realitas politik kemungkinan kuatnya ke Gubernur Jatim aktif, Khofifah Indar Parawansa," tutur Pangi, Rabu (21/12/2022).

Baca Juga: GMNI Komisariat IP UNP Gelar Musyawarah Komisariat IV

Sebelumnya pada Senin (19/12/2022) lalu, lembaga anti rasuah itu menguber sejumlah ruangan di DPRD Jawa Timur. Beberapa koper tampak dari tangan petugas supervisi KPK, yang diduga berisi barang bukti alias barbuk.

Hingga saat ini Khofifah belum mengetahui perihal pemeriksaan ruang kerjanya sebagai orang nomor satu di Pemprov Jawa Timur. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Muhammad David Mawardi terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Pariaman
Muhammad David Mawardi Nakhodai KNPI Padang Pariaman
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Teraskabar.com - Aksi heroik sopir pick up dan polisi Satlantas Polres Padang Pariman gagalkan aksi jambret di Ampang, Kota Padang mendapat apresiasi dari netizen.
Aksi Heroik Sopir Pick Up Gagalkan Aksi Jambret di Ampang Padang Bareng Polisi Satlantas Padang Pariaman
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota. Teraskabar.com - 14 pemotor trabas yang tersesat atau hilang saat ekspedisi di Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota.
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota
NA Kabur ke Dharmasraya Usai Perkosa Dua Ponakan di Sijunjung. Teraskabar.com - NA paman dari kakak dan adik korban dugaan perkosaan itu sempat kabur Asam Jujuhan
NA Kabur ke Dharmasraya, Polisi Dorrr Paman Pemerkosa Dua Ponakan di Sijunjung