Kevin Conroy Tutup Usia, Pengisi Suara Tokoh Batman

Dunia hiburan berduka saat mendengar kabar Kevin Conroy tutup usia. Ia merupakan sosok tokoh pengisi suara karakter Batman jadul di acara TV Warner Bros. Salah satunya Batman: The Animated Series (1992-1995) di Fox Kids.

Kolase potret Kevin Conroy dan tokoh komik karakter Batman. [Foto: Internet]

Teraskabar.com - Dunia hiburan berduka saat mendengar kabar Kevin Conroy tutup usia. Ia merupakan sosok tokoh pengisi suara karakter Batman jadul di acara TV Warner Bros. Salah satunya Batman: The Animated Series (1992-1995) di Fox Kids.

Kevin Conroy tutup usia di 65 tahun dengan kondisi sedang melawan kanker yang sedang ia idap selama ini. Selama mengisi suara dari balik Batman tersebut kini meninggal dunia.

Para rekan sahabat sekaligus bersedih, apalagi penggemar komik, mereka kehilangan sosok suara Batman yang serak. Peran Kevin banyak peroleh pengakuan dari kritikus film dan juga komik.

Mereka menyebut Kevin Conroy sosok Caped Crusader yang definitif. Bahkan salah satu pengisi suara Joker, Mark Hamill sangat memuji dan mengapresiasi kemampuan Conroy.

"Ia adalah salah satu orang favorit saya di planet ini, dan saya mencintainya seperti saudara," kata Mark Hamill.

Menurut Hamill, Conroy adalah orang yang sangat peduli sekaligus santun. "Ia benar-benar peduli pada orang sekitarnya, kesantunannya membuat ia bersinar di mata orang-orang," sambungnya.

Kevin Conroy banyak hadir di berbagai seril dan film animasi. Beberapa di antaranya di video game Batman: Arkham dan Injustice.

Selanjutnya film asli animasi DC Universe, termasuk Batman: Gotham Knight (2008), Superman/Batman: Public Enemies (2009), Justice League: Doom (2012).

Bukan itu saja Conroy juga terlibat dalam Batman: The Killing Joke (2016) dan Justice League vs the Fatal Five (2019).

Kemudian pengisi dalam video game terbaru Batman: MultiVersus dari Warner Bros yang meluncur di awal tahun ini. Ada lagi sebelumnya film animasi Justice League 2019.

Batman adalah sosok yang ikonik, ucap Kevin saat wawancara di salah satu televisi di 2014, ketika ia berikan tanggapan tentang Batman yang ia geluti.

Sekarang Kevin Conroy tutup usia di 65 tahun, sosok yang pernah berkontribusi untuk waralaba seperti Scooby-Doo (ia
memiliki peran suara pada seri Scooby-Doo and Guess Who? tahun 2019) dan Masters of the Universe.

Selain sebagai pengisi suara tokoh Batman, Conroy juga sempat memainkan peran dalam film drama romansa "Chain of Desire" 1992, sutradaranya Temístocles López. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Antusiasme Rakyat Sumbar Sambut Anies Baswedan Tinggi
Antusiasme Rakyat Sumbar Sambut Anies Baswedan Tinggi
WALHI Sumbar menyorot daerah kawasan bencana di dua kelurahan Bungus Teluk Kabung, Padang. Yoni Candra: Wali Kota Padang tidak aspiratif %
Dua Kelurahan Bungus Teluk Kabung Terancam Bencana, Yoni Candra: Walikota Padang Tidak Aspiratif
Jelang safari politik Anies Baswedan ke Sumatera Barat. Wasekjen Bidang Pemenangan Pemilu Jakfar Sidik meninjau sejumlah titik kunjungan calon presiden 2024, Jumat (2/12/2022). "Anies datang untuk masyarakat Sumatera Barat. Ini semacam Salam Pasambahan dari Partai NasDem untuk seluruh penduduk di ranah tacinto ini," ujar Jakfar.
Anies Baswedan untuk Rakyat Sumbar, Jakfar Sidik: NasDem Pastikan Meriah
- Anak-anak di pengungsian terdampak gempa bumi M 5.6 Cianjur di Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, kembali bersekolah, Jumat (2/12/2022).
Anak Anak Pengungsian Gempa Bumi M 5.6 Cianjur Bersekolah
Sambut kedatangan Anies Baswedan di Sumbar, sebanyak 35 ribu kupon untuk agenda seperti jalan sehat bersama Anies habis, kata Ka'bati selaku koordinator kehumasan acara penyambutan Anies Baswedan, Kamis (1/12/2022).
Puluhan Ribu Warga Siap Sambut Anies Baswedan di Sumbar, Ka'bati: 35 Ribu Kupon Habis
Teraskabar.com - Fadli Zon kritik sejumlah lembaga survei yang melakukan survei terhadap elektabilitas kandidat calon presiden, termasuk dalam hal ini Prabowo Subianto.
Eletakbilitas Prabowo Rendah, Fadli Zon Kritik Lembaga Survei Calon Presiden