Kerugian Korban Kebakaran di Padang Tertaksir Rp 300 Juta

Korban kebakaran di Padang, Jalan Sutan Syahrir mencapai Rp 300 juta, setelah petugas pemadam kebakaran Kota Padang melakukan pemadaman

Kebakaran di Kampung Jao, Padang, Sumatera Barat menghanguskan 8 rumah, Mei 2022. [Foto: Damkar Padang]

Teraskabar.com - Korban kebakaran di Padang, Jalan Sutan Syahrir mencapai Rp 300 juta, setelah petugas pemadam kebakaran Kota Padang melakukan pemadaman dan pendinginan area.

Kejadian itu menimpa warga Padang, Rabu dini hari. Ketika itu para korban sedang tertidur lelap.

Walau demikian kata Sutan Hendra, Kabid Operasional Sarana dan Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran Padang, tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil.

Sutan Hendra menceritakan, kalau saat peristiwa terjadi, pemilik rumah terbangun setelah merasakan hawa panas lalu minta pertolongan warga sekitar.

"Saksi warga dari kejadian memberi kabar ke kita untuk memadamkan si jago merah," kata Sutan Hendra kepada teraskabar.com.

Kejadian terjadi Rabu dini hari itu tuntas setelah menerjunkan 60 personel dan melakukan pendinginan sampai pukul 05.42 WIB.

Baca Juga: 8 Korban Kebakaran Kampung Jao Terima Bantuan Kemanusiaan

Selain petugas dari pemadam kebakaran, personel TNI, PMI dan PLN dan kepolisian bahu membahu membantu memadamkan api yang menghanguskan rumah warga di kawasan Jalan Sutan Syahrir.

"Alhamdulillah tidak ada korban meninggal dunia, hanya saja ada yang luka berat dan ringan, dan kerugian tertaksir Rp 300 juta," tutup Sutan Hendra. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Antusiasme Rakyat Sumbar Sambut Anies Baswedan Tinggi
Antusiasme Rakyat Sumbar Sambut Anies Baswedan Tinggi
WALHI Sumbar menyorot daerah kawasan bencana di dua kelurahan Bungus Teluk Kabung, Padang. Yoni Candra: Wali Kota Padang tidak aspiratif %
Dua Kelurahan Bungus Teluk Kabung Terancam Bencana, Yoni Candra: Walikota Padang Tidak Aspiratif
Jelang safari politik Anies Baswedan ke Sumatera Barat. Wasekjen Bidang Pemenangan Pemilu Jakfar Sidik meninjau sejumlah titik kunjungan calon presiden 2024, Jumat (2/12/2022). "Anies datang untuk masyarakat Sumatera Barat. Ini semacam Salam Pasambahan dari Partai NasDem untuk seluruh penduduk di ranah tacinto ini," ujar Jakfar.
Anies Baswedan untuk Rakyat Sumbar, Jakfar Sidik: NasDem Pastikan Meriah
Motor Hilang Saat Tawuran, Tim Klewang Polresta Padang Ciduk IRT di Pesisir Selatan
Motor Hilang Saat Tawuran, Tim Klewang Polresta Padang Ciduk IRT di Pesisir Selatan
Seorang pria di Padang, Sumatera Barat jadi korban kecelakaan hingga motor hilang, Jumat 25 November 2022. Ia pun baru sadar motornya raib setelah warga menyelamatkan nyawanya ke rumah sakit.
Tawuran Padang: Cowok Ini Jadi Korban Sampai Motor Tercuri
Ketua DPD Partai NasDem Kota Padang Osman Ayub bersama pengurus dan perwakilan DPW NasDem Sumbar meresmikan kantor DPC Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (27/11/2022).
Pengurus DPD NasDem Padang Resmikan kantor dan Pengurus DPC Kecamatan Lubuk Kilangan