Keren! Amartha Gelar Program Ayo Pakai Amartha+ Buat Sumatera Barat

Teraskabar.com - PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) menggelar program #AyoPakeAmartha+ khusus di wilayah Sumatera Barat. Program tersebut yakni memberikan sosialisasi penggunaan Amartha+ di daerah Payakumbuh dan sekitarnya.

Digitalisasi UMKM tentunya sejalan dengan visi Amartha demi kesejahteraan yang merata, sehingga berdampak positif untuk mengembangkan usaha mitra UMKM.

Senior Business Development Lead Amartha, Aditya Pratomo mengatakan, Amartha telah menyalurkan dana lebih Rp 1,7 triliun, buat permodalan UMKM di wilayah Sumatera.

Modal tersebut tumbuh lebih dari 2x lipat (YoY), di mana pada tahun 2021 lalu sama dengan tahun ini.

"Artinya lebih 800 miliar rupiah Amartha kucurkan bagi penerima modal, sebanyak 337.000 mitra UMKM di Sumatera. Sepertigannya di Sumatera Barat," katanya.

Amartha mencatat, khusus untuk Sumatera Barat penerima modal kebanyakan di sektor perdagangan. Menyusul sektor pertanian, industri rumah tangga, dan sektor kerajinan.

Baca Juga: Dompet digital DANA Terima Penghargaan PJP Non-bank

"Porsinya di sektor perdagangan itu ada 60 persen, bahkan dalam catatan terdapat pertambahan mitra UMKM, sehingga upaya Amartha mendigitalisasi UMKM terus berlanjut," ucap Senior Business Development Lead Amartha, Aditya Pratomo.

PT Amartha Mikro Fintek menilik bahwa usaha mikro kecil menengah (UMKM) berpotensi sangat baik, dan tumbuh bersama digital, yang memudahkan transaksi dari desa.

Walau demikian, tutur Aditya lagi, UMKM memerlukan kerja sama dengan berbagai pihak agar dapat terakselerasi.

"Kami membuka peluang bekerja sama baik dengan perbankan, ecommerce, maupun pemerintahan daerah. Untuk bersama-sama mendukung akselerasi digitalisasi bagi UMKM Indonesia," pungkas Aditya Pratomo, senior business development lead Amartha. [*]

Baca Juga: Aplikasi Amartha+: 50.000 UMKM Sumbar Terdigitalisasi Bareng Amartha

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Muhammad David Mawardi terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Pariaman
Muhammad David Mawardi Nakhodai KNPI Padang Pariaman
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Teraskabar.com - Aksi heroik sopir pick up dan polisi Satlantas Polres Padang Pariman gagalkan aksi jambret di Ampang, Kota Padang mendapat apresiasi dari netizen.
Aksi Heroik Sopir Pick Up Gagalkan Aksi Jambret di Ampang Padang Bareng Polisi Satlantas Padang Pariaman
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota. Teraskabar.com - 14 pemotor trabas yang tersesat atau hilang saat ekspedisi di Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota.
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota
NA Kabur ke Dharmasraya Usai Perkosa Dua Ponakan di Sijunjung. Teraskabar.com - NA paman dari kakak dan adik korban dugaan perkosaan itu sempat kabur Asam Jujuhan
NA Kabur ke Dharmasraya, Polisi Dorrr Paman Pemerkosa Dua Ponakan di Sijunjung