Kembali SAR Padang Terjun Cari Pekebun Hanyut di Sungai Batang Batahan, Pasaman Barat

tim pencarian dan pertolongan (Basarnas) Kelas A Padang melakukan pencarian terhadap seorang warga yang dilaporkan hanyut di Sungai Batang Batahan, Nagari Parik, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Sungai Batang Batahan, Nagari Parik, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat. [Foto: SS/Youtube]

Teraskabar.com - Anggota tim pencarian dan pertolongan (Basarnas) Kelas A Padang melakukan pencarian terhadap seorang warga yang dilaporkan hanyut di Sungai Batang Batahan, Nagari Parik, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Peristiwa itu langsung quick respon SAR Padang dengan menerjunkan beberapa anggota untuk melakukan pencarian, Rabu (14/12/2022).

Operasi SAR kondisi membahayakan manusia itu kata Kasiops Basarnas Padang Octavianto kepada Teraskabar.com, setelah pihaknya menerima laporan dari masyarakat.

Menurut laporan awal kata Octavianto, korban hanyut saat menyeberang Sungai Batahan. Ia berangkat dari rumah bersama anaknya menuju kebun milik mereka.

Saat mereka hendak mencapai kebun, mereka harus melewati sungai dengan kondisi deras lalu hanyut terbawa arus sungai.

Anggota tim pencarian dan pertolongan (Basarnas) Kelas A Padang melakukan pencarian terhadap seorang warga yang dilaporkan hanyut di Sungai Batang Batahan, Nagari Parik, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.
Anggota tim pencarian dan pertolongan (Basarnas) Kelas A Padang. [Foto: SAR Padang]

"Arus sungai deras dan korban terbawa arus," kata Kasiops Basarnas Padang Octavianto, Rabu (14/12/2022).

Octavianto melanjutkan, anak korban sempat melakukan upaya penyelamatan, lalu masyarakat setempat tiba dan melakukan pencarian terhadap korban.

Adapun korban merupakan warga Jorong Aek Nabirong, Nagari Parik, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat (Sumbar).

"Korban bernama Nasarudin, usianya 58 tahun dan saat ini dalam pencarian," ucapnya.

Baca Juga: 8 Petani Pasaman Barat Butuh Keadilan, Didakwa Hakim Pakai UU Perkebunan

Sementara anak dari korban bernama Ika Saputra, berusia 29 tahun, "Kami saat ini sedang bergerak dengan menurukan alut dan anggota ke lokasi kejadian," tutupnya. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Muhammad David Mawardi terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Pariaman
Muhammad David Mawardi Nakhodai KNPI Padang Pariaman
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Teraskabar.com - Aksi heroik sopir pick up dan polisi Satlantas Polres Padang Pariman gagalkan aksi jambret di Ampang, Kota Padang mendapat apresiasi dari netizen.
Aksi Heroik Sopir Pick Up Gagalkan Aksi Jambret di Ampang Padang Bareng Polisi Satlantas Padang Pariaman
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota. Teraskabar.com - 14 pemotor trabas yang tersesat atau hilang saat ekspedisi di Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota.
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota
Viral! kronologi tewasnya tiga pemotor di Padang, yang merupakan remaja. Teraskabar.com - Tewasnya tiga pemotor di Padang, Sumatera Barat viral, lantaran rekaman cctv beredar.
Tuai Pro Kontra Netizen, Polisi Urai Kronologi Tewasnya Tiga Pemotor di Padang