Kelola Sampah Indonesia, Waste4Change Terima Dana 5 Juta Dolar AS

Startup Waste4Change mendapat suntikan dana 5 juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp 76 miliar. dana tersebut kelola sampah Indonesia

Pengelolaan sampah oleh Startup Waste4Change [Foto: Startup Waste4Change]

Teraskabar.com - Startup Waste4Change mendapat suntikan dana 5 juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp 76 miliar. Dana itu untuk mengelola sampah di Indonesia.

Waste4Change merupakan startup pengelola sampah mulai perusahaan, instansi pemerintah, termasuk limbah buangan masyarakat di Indonesia.

Waste4Change berada di Bekasi, Jawa Barat (Jabar), dan baru-baru ini menerima suntikan dana untuk mengelola sampah sebesar 5 juta dolar Amerika Serikat.

Salah satu pengunaan dana tersebut untuk memperbesar kapasitas pengelolaan limbah sampah, yang ada di Indonesia dengan tonase 100 ton per hari, sampai dalam kurun 18 bulan kedepan.

Termasuk untuk pengelolaan sampah 2.000 ton per hari dalam kurun waktu 5 tahun. Sejumlah investor mengalirkan dana untuk Waste4Change, mulai dari PT Barito Mitra Investama sebagai pemimpin pengelola dana termasuk AC Ventures.

Tidak ketinggalan Basra Corporation, Paloma Capital, PT Delapan Satu Investa, Living Lab Ventures, SMDV, dan Urban Gateway Fund.

Sekadar mengetahui bahwa perusahaan Waste4Change berdiri pada November 2014. Dan telah sukses dalam pengelolaan sampah dari yang beredar di setiap sudut kota hingga ke tempat pembuangan akhir (TPA).

“Sektor pengelolaan sampah di Indonesia masih terus berkembang dan kami siap untuk membantu dalam prosesnya," ujar pendiri sekaligus CEO Waste4Change, Mohamad Bijaksana Junerosano, via pernyataan resmi ke teraskabar, Jumat (14/10/2020).

Baca Juga: Nelayan Patenggangan Sulit Mencari Ikan di Laut Akibat Sampah Kiriman

"Kami akan melakukan apa pun yang kami bisa untuk memberikan solusi untuk setiap kebutuhan pengelolaan sampah".

Waste4Change telah hadir di 21 kota di Indonesia, dan mengelola lebih dari 8,000 sampah per tahun. Akumulasi dari sampah terkumpul lebih dari 100 klien B2B dan lebih dari 3.500 perumahan.

Inilah tawaran Waste4Change untuk menngatasi sampah, seperti Consult, riset dan studi terkait persampahan. Campaign, capacity building, edukasi, dan pendampingan. Collect, pengangkutan dan pengolahan sampah harian untuk nol sampah ke TPA. Creat, daur ulang sampah dan penerapan program EPR (Extended Producer Responsibility). [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Harga HP ZBook Fury 17 G8 dan 7 Laptop Terbaik Untuk Desain Grafis 2023
Harga HP ZBook Fury 17 G8 dan 7 Laptop Terbaik Untuk Desain Grafis 2023
Teraskabar.com - Jam tangan Apple (Watch) kini dapat berfungsi sebagai kunci Tesla kamu. Walau tanpa internet, kamu dapat membuka mobil kamu yang bermerek Tesla.
Tanpa Internet, Apple Watch Bisa Buka Mobil Tesla Kamu
WhatsApp meluncurkan server proxy terbaru, dengan pembaruan terkini itu memungkinkan Aplikasi WhatsApp bisa terus menyala meskipun tanpa sinyal internet.
WhatsApp Luncurkan Server Proxy Terbaru, Ini Fungsi dan Cara Kerja WA
Begini cara jualan token non-fungible (NFT) di Apple App Store. Apple Inc memang dalam pekan terakhir melakukan pembaruan, agar para pengguna dapat terlindung dan menjaga data konsumen.
Gegara Ini Apple Kena Denda 132,6 Miliar
Harga laptop Chromebook 516 GE, review Acer lengkap desain dan tampilan, performa baterai dan cocok buat gamer, spesifikasi Acer Chromebook
Harga Laptop Acer Chromebook 516 GE, Lengkap Review Desain dan Tampilan, Performa Baterai
Buat para gamer mobile, Telkomsel sekarang sudah hadirkan paket GamesMAX Booster. Paket ini lancar dan nyaman #AntiNgeLag, sehingga membuat pemain game mobile lancar dan nyaman bermain.
Kabar Terbaru Buat Gamer, Telkomsel Hadirkan Paket GamesMAX Booster