Kecium Gerindra, Sandiaga Uno Buru-Buru Keluarkan Bantahan

Pindah ke PPP "Saya patuh dan tegak lurus dengan keputusan partai dan ketua umum Pak Prabowo," kata Sandiaga Uno, karena kecium Gerindra.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf, Sandiaga Uno saat bicara investasi di era resesi 2023. [Foto: Instagram/Dokumentasi Pribadi]

Teraskabar.com - Isu Sandiaga Uno bakal pindah ke Partai Persatuan Pembangunan telah kecium Gerindra. Bahkan, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku, kalau kabar Sandi bakal jadi kader PPP lewat rekannya di fraksi di DPR RI.

"Jadi saya pikir pernyataan pak Sandi yang mau kemudian mencapreskan kemudian pak Prabowo tidak masalah. Saya pikir itu tidak perlu di jadikan polemik," kata Dasco melansir suaracom, Jumat (30/12/2022).

Pemicu hal itu lantaran Sandiaga Uno sering main ke Partai Persatuan Pembangunan. Walau ia sendiri membantah kalau masih kader Gerindra, lewat keterangan resminya dari staf bernama Yoga, Jumat (30/12/2022).

Baca Juga: Ahli Strategi: PPP Punya Risiko Gagal Masuk Parlemen 2024

"Saya patuh dan tegak lurus dengan keputusan partai dan ketua umum Pak Prabowo," kata Sandiaga dalam keterangan itu.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia juga menyatakan, kalau ia sebagai menteri harus menampung aspirasi masyarakat. Sehingga muncul multitafsir dari netizen, apalagi dirinya sebagai kader Gerindra.

Sekali lagi kata Sandiaga Uno kalau sampai detik ini masih kader Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto. Apalagi keduanya merupakan menteri di kabinet Indonesia maju era Presiden Jokowi.

Baca Juga: Anugerah BAZNAS Award 2022: Gubernur dan Wagub Sumbar Tokoh Pendukung Gerakan Zakat

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, usai bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Kamis (29/12/2022) mengatakan, Prabowo hanya tersenyum mendengar kabar berita itu.

Rencana kabar Sandiaga mutasi ke PPP, Prabowo Subianto dapat dari pemberitaan. "Kabar itu pak Prabowo yang cerita, dan beliau hanya mengeluarkan senyum dan tidak ada respon atau cerita lanjut," ucap Sufmi Dasco Ahmad.

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Muhammad David Mawardi terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Pariaman
Muhammad David Mawardi Nakhodai KNPI Padang Pariaman
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Teraskabar.com - Aksi heroik sopir pick up dan polisi Satlantas Polres Padang Pariman gagalkan aksi jambret di Ampang, Kota Padang mendapat apresiasi dari netizen.
Aksi Heroik Sopir Pick Up Gagalkan Aksi Jambret di Ampang Padang Bareng Polisi Satlantas Padang Pariaman
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota. Teraskabar.com - 14 pemotor trabas yang tersesat atau hilang saat ekspedisi di Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota.
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota
Viral! kronologi tewasnya tiga pemotor di Padang, yang merupakan remaja. Teraskabar.com - Tewasnya tiga pemotor di Padang, Sumatera Barat viral, lantaran rekaman cctv beredar.
Tuai Pro Kontra Netizen, Polisi Urai Kronologi Tewasnya Tiga Pemotor di Padang