Kecelakaan Membuat 514 Meninggal Dunia di Sumatera Barat

Kecelakaan Membuat 514 Meninggal Dunia di Sumatera Barat

Kondisi truk saat kecelakaan di Jalan Lintas, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat [Foto: Lantas Polres Dharmasraya]

Teraskabar.com - Kecelakaan terjadi di Sumatera Barat membuat 514 meninggal dunia, setidaknya 5.037 warga luka ringan. Sedangkan luka berat berjumlah 317 jiwa.

Memantau kabar kecelakaan Sumatera Barat terbaru tersebut setelah polisi lalu lintas membukukan jumlah peristiwa laka lantas sepanjang 2022 yang menimbulkan korban jiwa.

"Jumlah korban kecelakaan terkini di Sumatera Barat mencapai 10,78 persen dari pada tahun 2021 silam," kata Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, Jumat 30 Desember 2022.

Irjen Pol Suharyono mengurai bahwa peristiwa kecelakaan tercatat 500 kasus di tahun ini, atau secara persentase kasusnya terbukukan 1917 persen.

Baca Juga: Daftar Korban Mahasiswa UNRI Kunjungan ke Semen Padang, Bus Alami Kecelakaan

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono menuturkan, peristiwa kecelakaan di daerah Sumbar juga berdampak terhadap kerugian materiil.

Sementara total kecelakaan sekira 3.506 kasus, lebih tinggi dari peristiwa laka lantas tahun 2021 sedikitnya 2.942 kasus peristiwa kecelakaan.

"Kami mencatat kerugian materiil dari insiden yang timbul mencapai 10 miliar lebih, dan nilai kerugian itu sangat tinggi dari pada 2021 lalu, yang tercatat 3 miliar lebih," ungkap Irjen Pol Suharyono.

Baca Juga: 17 Rumah di Pilubang Padang Pariaman Hancur Diterjang Puting Beliung

Sosok Irjen dengan dua bintang emas di pundak itu mengimbau sekaligus meminta kerja sama dengan masyarakat, agar bersama-sama meminimalisir kecelakaan di Sumbar.

"Kami berharap masyarakat untuk dapat berhati-hati dalam berkendara, serta mematuhi rambu lalu lintas. Pastikan sebelum berkendaraan, kendaraan Anda nyaman dan tidak ada masalah," tutup Suharyono. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Sadis! Ponakan Sikat Paman Hingga Tewas, Bikin Satreskrim Polres Pesisir Selatan Berburu
Sadis! Ponakan Sikat Paman Hingga Tewas, Bikin Satreskrim Polres Pesisir Selatan Berburu
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Dua Perempuan Lego Kambing di Tugu Batas Kota, Akibat Saling. Teraskabar.com - Kecelakaan lalu lintas juga terjadi di Tugu Batas Kota
Dua Perempuan Lego Kambing di Tugu Batas Kota, Akibat Saling
Viral! kronologi tewasnya tiga pemotor di Padang, yang merupakan remaja. Teraskabar.com - Tewasnya tiga pemotor di Padang, Sumatera Barat viral, lantaran rekaman cctv beredar.
Tuai Pro Kontra Netizen, Polisi Urai Kronologi Tewasnya Tiga Pemotor di Padang
Tiga Pemotor di Padang Tewas: Polisi Sebut Kecelakaan, Satpol PP Tawuran. Teraskabar.com - Tewasnya tiga pemotor di Padang, Sumatera Barat memicu ragam asumsi netizen. Peristiwa tewasnya tiga pemotor terjadi Minggu (22/1/2023) malam viral
Tiga Pemotor di Padang Tewas: Polisi Sebut Kecelakaan, Satpol PP Amankan Tawuran
Ratusan Pemuda Ikut Kaderisasi Raya GP Ansor Sumbar di Padang. Teraskabar.com - Seratusan pemuda mengikuti kaderisasi raya di Padang, Sumatera Barat, 20 sampai 22 Januari 2023 yang digelar Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Sumbar di Asrama Haji.
Ratusan Pemuda Ikut Kaderisasi Raya GP Ansor Sumbar di Padang