Kecelakaan di Agam Tercatat 23 Orang Meninggal Dunia

Peristiwa laka lantas di Agam, Sumatera Barat meningkat tajam, tercatat 23 orang tewas saat peristiwa itu.

Kecelakaan di Agam Tercatat 23 Orang Meninggal Dunia (Tribrata)

Teraskabar.com - Polres Agam, Sumatera Barat mencatat 23 orang meninggal dunia karena kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Agam, Sumbar hingga September 2022.

Menurut catatan kepolisian daerah di Agam bahwa angka peristiwa meningkat tajam tahun ini, pada periode Januari-Agustus 2022 dengan periode yang sama di tahun 2021 tercatat 81 kasus.

Insiden kecelakaan di Agam, Sumbar pada periode bulan Januari-Agustus 2022 tercatat 105 kasus. Sebanyak 23 orang pada kecelakaan itu meninggal dunia. Terdapat 4 orang luka berat maupun luka ringan dengan jumlah yang sama.

Kasat Lantas Polres Agam, Iptu Apriman Sural mengatakan, periode Januari-Agustus 2022 total kasus 105 dengan rincian dan sebanyak 31 orang menimbulkan korban jiwa.

Selain menimbulkan korban dari peristiwa tersebut, Polres Agam mencatat materil kerugian mencapai Rp 552.300.000.

"Kerugian materi dari peristiwa laka lantas di tahun sebelumnya Rp 221 juta dengan jumlah 81 kasus," kata Iptu Apriman Sural.

Baca Juga: Moderasi Beragama Solusi Menangkal Ekstremisme di Indonesia

"Empat wilayah itu merupakan ruas jalan nasional yang memang warga maupun pengendara kendaraan melewatinya," ucap Iptu Apriman Sural.

Tidak hanya itu sambung Iptu Apriman Sural, peristiwa kecelakaan di Agam selain ketidapatuhan dalam berlalu lintas. Wilayah ini juga salah satu jalur masuk kendaraan yang menghubungkan Padang dan Pasaman Barat.

"Wilayah kita ini memang paling tinggi arus kendaraan. Karena menghubungkan dua daerah, baik dari arah Padang ke Pasaman Barat maupun sebaliknya," tukuknya. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Garda Pemuda NasDem (GPND) Sumbar mengapresiasi kerja Satreskrim Polresta Padang dalam mengungkap kasus eksploitasi seksual komersial anak di Padang. Hal itu kata Wakil Ketua Garda NasDem Sumbar, Aliyas Candra, Senin (7/11/2022).
DPW Garda Pemuda NasDem (GPND) Sumbar Bagikan 100 Bibit Tanaman Buah di Tiga Kecamatan Padang
Sumbar Bukan Provinsi Intoleran, Ketum PGI: ABS SBK Buka Ruang Bagi Berbeda Suku-Agama. Pdt. Gomar Gultom, M.Th terpukau falsafah Minangkabau
Sumbar Bukan Provinsi Intoleran, Ketum PGI: ABS SBK Buka Ruang Bagi Berbeda Suku-Agama
Ketua DPD Partai NasDem Kota Padang Osman Ayub bersama pengurus dan perwakilan DPW NasDem Sumbar meresmikan kantor DPC Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (27/11/2022).
Pengurus DPD NasDem Padang Resmikan kantor dan Pengurus DPC Kecamatan Lubuk Kilangan
Momentum HUT ke-11 Liga Mahasiswa NasDem 2022 di Sumatera Barat. Ketua Liga Mahasiswa NasDem (LMN) Sumbar, Budi Ramadhon mengatakan, selalu berbenah dan melancarkan program kerja.
HUT ke-11 Liga Mahasiswa NasDem di Sumbar, Budi Ramadhon: Menguatkan Perjuangan
Korban kebakaran di Padang, Jalan Sutan Syahrir mencapai Rp 300 juta, setelah petugas pemadam kebakaran Kota Padang melakukan pemadaman
Kerugian Korban Kebakaran di Padang Tertaksir Rp 300 Juta
Milad ke-99 Diniyyah Puteri di Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar). Gubernur Mahyeldi menilai selama ini Diniyyah Puteri sudah berkontribusi banyak terhadap bangsa.
Milad ke-99 Diniyyah Puteri Padang Panjang, Mahyeldi: Mengukir Sejarah