Katanya: Doakan Jokowi Ketum PDIP 2024, Ganjar Pranowo Bilang Ini

Jokowi Ketum PDIP 2024 tren jelang Pilpres 2024. Walau hits itu dinilai ngawur. Koordinator Relawan untuk Ganjar Pranowo KAMI-Ganjar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi sejumlah menteri, Panglima TNI, Kapolri, Kepala BNPB dan Gubernur Riau, meninjau lokasi bekas kebakaran hutan dan lahan (karhutla), di Desa Merbau, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Riau, Selasa (17/9/2019)

Teraskabar.com - Jokowi Ketum PDIP 2024 jadi tren jelang Pilpres 2024. Walau hits, tapi ada yang nilai itu ngawur. Sebut Koordinator Relawan Koalisi Aktivis dan Milenial Indonesia untuk Ganjar Pranowo (KAMI-Ganjar), Joko Priyoski.

Koordinator KAMI-Ganjar Joko Priyoski, ada kengawuran menurut seseorang. Tapi menurutnya, Jokowi Ketum PDIP 2024 merupakan bahasa doa.

"Apa salahh dari sebuah doa, kenapa kemudian di anggap adu domba, atau relawan siluman," ucap Koordinator KAMI-Ganjar Joko Priyoski, Senin 31 Oktober, 2022.

Sanggahan KAMI-Ganjar itu menampik Ganjar Pranowo bilang ini beberapa waktu lalu, ada upaya mengadu domba di internal PDI Perjuangan terkait Jokowi jadi Ketua Umum PDIP di 2024.

Secara prinsip sambung Joko, Ganjar untuk Pilpres 2024 adalah nilai tawar, akan tetapi dari pernyataan gubernur Jawa Tengah itu, terkait ketum bukan soal manuver politik.

Baca Juga: Membangun Sumbar, Irjen Pol (Purn) Fakhrizal Pilih PDI Perjuangan

Bahasa doa Jokowi Ketum PDIP 2024 menurut Joko bukan intervensi terhadap PDI Perjuangan atau adu domba. Meski demikian, Joko Priyoski meminta maaf seusai mendoakan Presiden Joko Widodo.

"Ketika ucapan saya mendoakan itu jadi multitafsir, menjadi tren saya sebagai pribadi menyampaikan permintaan maaf," kata Joko Priyoski.

Tanggapan Ganjar Pranowo: Jokowi Ketum PDIP 2024

Katanya: Doakan Jokowi Ketum PDIP 2024, Ganjar Pranowo Bilang Ini
Presiden Joko Widodo (kanan) disambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. [Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden]

Dukungan terhadap Joko Widodo atau Jokowi sebagai Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan 2024, Ganjar Pranowo bilang begini sebelumnya.

"Siapa pun tidak membuat gerakan yang merusak nama baik seseorang," katanya di Semarang, Senin (31/10/2022).

Politikus PDI Perjuangan itu mengungkapkan, bahwa ia dan Presiden Jokowi merupakan orang partai politik. Paham betul aturan dan relasi di parpol.

"(Ide Jokowi Ketum PDIP) itu sebuah 'kengawuran' dan imajinasi dari seorang yang tidak mengerti aturan di PDI Perjuangan, dan sangat sembrono," kata Ganjar.

Baca Juga: Luncurkan Jagat Nusantara, Jokowi: Bersatu Bangun Bangsa

Belum lagi soal isu dari sekelompok yang mengaku relawan Ganjar, dengan bahasa mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi usut kasus e-KTP yang menyeret Puan Maharani, Ketua DPR RI.

Ganjar Pranowo meminta agar sukarelawan tidak memanfaatkan strategi politik kotor jelang Pemilu 2024. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Muhammad David Mawardi terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Pariaman
Muhammad David Mawardi Nakhodai KNPI Padang Pariaman
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Teraskabar.com - Aksi heroik sopir pick up dan polisi Satlantas Polres Padang Pariman gagalkan aksi jambret di Ampang, Kota Padang mendapat apresiasi dari netizen.
Aksi Heroik Sopir Pick Up Gagalkan Aksi Jambret di Ampang Padang Bareng Polisi Satlantas Padang Pariaman
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota. Teraskabar.com - 14 pemotor trabas yang tersesat atau hilang saat ekspedisi di Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota.
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota
Viral! kronologi tewasnya tiga pemotor di Padang, yang merupakan remaja. Teraskabar.com - Tewasnya tiga pemotor di Padang, Sumatera Barat viral, lantaran rekaman cctv beredar.
Tuai Pro Kontra Netizen, Polisi Urai Kronologi Tewasnya Tiga Pemotor di Padang