Juragan99 Tinggalkan Arema FC, Gilang Mengaku Trauma

eraskabar.com - Presiden Arema FC sekaligus pemilik Juragan99, Gilang Widya Pramana mengumumkan pengunduran dirinya dari Arema FC pada Sabtu (29 Oktober 2022). Pasalnya, keputusan mundur tersebut karena tragedi Kanjuruhan yang merenggut 135 korban jiwa.

Presiden Arema FC sekaligus pemilik Juragan99, Gilang Widya Pramana mengundurkan diri. [Foto: Dokumentasi Pribadi]

Teraskabar.com - Presiden Arema FC sekaligus pemilik Juragan99, Gilang Widya Pramana mengumumkan pengunduran dirinya dari Arema FC pada Sabtu (29 Oktober 2022).

Pasalnya, keputusan mundur tersebut karena tragedi Kanjuruhan yang merenggut 135 korban jiwa.

Pernyataan resmi pengunduran diri Gilang diumumkan langsung di kandang Singo Edan atau kantor Arema FC di Malang, Jawa Timur. Gilang terlihat beberapa kali dalam diam, menahan air mata.

Dalam keterangan resmi tersebut ia menerangkan bahwa jabatan Presiden Arema Football Club merupakan suatu kehormatan, bahkan sebagai investor pun ia menerima anugerah sebagai "Chairman" oleh para pemilik dan direksi Arema Football Club.

Citra pria yang dijuluki "Crazy Rich Malang" itu bahkan mengaku trauma mendalam atas tragedi Kanjuruhan.

"Saya memutuskan untuk rehat dan rehat sejenak dari dunia sepak bola," kata Gilang Widya Pramana

Ia melanjutkan, apa yang terjadi di Arema FC saat ini membutuhkan sosok yang lebih baik dan dipandang mampu membawa Arema FC menjadi skuat yang solid.

"Per hari ini, saya mundur dari Arema. Saya sudah berpamitan kepada manajemen, serta saya sampaikan banyak terima kasih sebesar-besarnya, istri saya, owner atau pemilik klub Iwan Budianto, dan seluruh manajemen," ungkapnya.

Namun, Gilang tetap berkomitmen untuk tetap bertanggung jawab kepada semua korban pasca tragedi Kanjuruhan.

Sebelumnya, memulai konferensi pers dengan mengungkapkan perasaannya kepada staf media.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan, Muncul Petisi Buat Polisi Setop Penggunaan Gas Air Mata

"Sedih melihat kehilangan seorang anak, kehilangan kepala keluarga. Setiap malam saya sulit tidur, tidak bisa tidur nyenyak, dan selalu ada perasaan yang tertahan," katanya.

“Di Arema, saya sangat suka dengan apa yang saya tawarkan dengan tulus kepada masyarakat Arema dan Malang,” jelasnya. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Sumbar Bukan Provinsi Intoleran, Ketum PGI: ABS SBK Buka Ruang Bagi Berbeda Suku-Agama. Pdt. Gomar Gultom, M.Th terpukau falsafah Minangkabau
Sumbar Bukan Provinsi Intoleran, Ketum PGI: ABS SBK Buka Ruang Bagi Berbeda Suku-Agama
DPW Partai NasDem Sumbar (Sumatera Barat) bersama pengurus DPD, sayap maupun badan bersiap sambut capres Anies Baswedan di Sumbar
DPW Partai NasDem Sumbar Siap Sambut Capres Anies Baswedan
Jenazah seorang NBO 105 yang diduga merupakan awak helikopter Polri ditemukan di dekat Pantai Bird Mandi di Bangka Belitung.
Jenazah Diduga ABK Helikopter Polri Ditemukan di Pantai Bangka Belitung Timur
Prabowo Subianto rencananya akan membuka warung kedai kopi bila sudah pensiun. Pasalnya, Menteri Pertahanan atau Menhan RI era Presiden Jokowi saat ini memasuki usia masa pensiun.
Prabowo Subianto Jadi Tukang Kopi Hambalang Kalau Pensiun, Rasa Bintang Empat
Gempa magnitudo 4,6 guncang Muko-Muko Bengkulu, bahkan getarannya terasa di Pesisir Selatan dan Padang, Sumatera Barat, Minggu (27/11/2022).
Gempa Guncang Muko-Muko Magnitudo 4,6: Terasa di Pesisir Selatan dan Padang
Puluhan anggota tim kemanusiaan Badan Intelijen Negara (BIN) jalan kaki, tebar bantuan logistik di Gunung Lanjung Cianjur, daerah terisolir
Puluhan Agen Intelijen Indonesia Jalan Kaki, Tebar Bantuan di Gunung Lanjung Cianjur