Jelang Pemilu 2024, PDIP Sumatera Barat Buka Pendaftaran Bakal Calon Pileg

Jelang Pemilu 2024, PDIP Sumatera Barat Buka Pendaftaran Bakal Calon Pileg

Albert Indra Lukman (Anggota DPRD Sumbar) dan Wismar Panjaitan (anggota DPRD Padang) saat hadiri Rakerda PDIP Sumatera Barat, Sabtu (17/9/2022)

Teraskabar.com – Jelang pemilihan legislatif (Pileg) 2024, ternyata Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Barat (Sumbar). Punya target besar untuk bisa menang pada Pemilu 2014.

Saat ini kata Ketua DPD Partai PDIP Sumatera Barat, Alex Indra Lukman, partai sedang melakukan penjaringan bakal calon untuk bertarung pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Penjaringan bakal calon tersebut salah satu misi untuk bisa mencapai tiap kursi di masing-masing daerah pemilihan, seperti di tingkat kabupaten dan kota, provinsi, serta DPR RI.

“Masing-masing kursi di tiap daerah pemilihan salah satu konsentrasi kami di PDIP, sebagai capaian utama di Pemilu 2024,” ujar Alex Indra Lukman, baru-baru ini.

Secara nyata Ketua DPD PDIP Sumatera Barat, Alex Indra Lukman menyampaikan, kalau telah membuka layanan pendaftaran para bakal calon untuk Pileg 2024. “Itu Sejak Sabtu kemarin, kita sudah buka dan telah melakukan sosialisasi”.

Sabtu 17 September 2022 kata Alex, sudah menyampaikan kepada kader dan legislator yang duduk di tiap daerah pemilihan.

“Pencapaian kursi ketika lebih tentu itu hak dari masing-masing daerah pemilihan,” sebut Ketua DPD PDIP Sumbar, Alex Indra Lukman, Senin (19/9/2022).

Para bakal calon legislatif sudah bisa mendaftar secara online untuk Pemilihan Legislatif 2024. Semua terbuka secara umum bagi siapa saja, bagi yang mau mendaftar bacaleg 2024.

Baca Juga: Nasib Effendi Simbolon Sebut 'TNI Gerombolan' Berujung Begini

Selain itu PDIP tengah menyusun tentang pola mekanisme pendaftaran bakal calon, bahkan DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah membuka ruang bagi daerah pemilihan untuk mengajukan dua kali kuota.

“Jadi seleksi tiap bakal calon sementara itu dari DPP,” terang Alex Indra Lukman. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Garda Pemuda NasDem (GPND) Sumbar mengapresiasi kerja Satreskrim Polresta Padang dalam mengungkap kasus eksploitasi seksual komersial anak di Padang. Hal itu kata Wakil Ketua Garda NasDem Sumbar, Aliyas Candra, Senin (7/11/2022).
DPW Garda Pemuda NasDem (GPND) Sumbar Bagikan 100 Bibit Tanaman Buah di Tiga Kecamatan Padang
Data terbaru (update) jumlah korban meninggal dunia gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, Selasa (29/11/2022) bertambah. BNPB mencatat 327 jiwa orang, setelah empat jenazah kembali di temukan di lokasi pencarian.
[UPDATE] 327 Jiwa Orang Meninggal Dunia Pasca Gempa Cianjur
Sumbar Bukan Provinsi Intoleran, Ketum PGI: ABS SBK Buka Ruang Bagi Berbeda Suku-Agama. Pdt. Gomar Gultom, M.Th terpukau falsafah Minangkabau
Sumbar Bukan Provinsi Intoleran, Ketum PGI: ABS SBK Buka Ruang Bagi Berbeda Suku-Agama
DPW Partai NasDem Sumbar (Sumatera Barat) bersama pengurus DPD, sayap maupun badan bersiap sambut capres Anies Baswedan di Sumbar
DPW Partai NasDem Sumbar Siap Sambut Capres Anies Baswedan
Seorang pria di Padang, Sumatera Barat jadi korban kecelakaan hingga motor hilang, Jumat 25 November 2022. Ia pun baru sadar motornya raib setelah warga menyelamatkan nyawanya ke rumah sakit.
Tawuran Padang: Cowok Ini Jadi Korban Sampai Motor Tercuri
Survei capres 2024 terbaru saat ini Prabowo Subianto dan Anies Baswedan tersalip oleh Ganjar Pranowo, adapun Prabowo dan Anies saling bersaing di peringkat posisi kedua.
Survei Capres: Prabowo dan Anies Baswedan Kena Salip Ganjar Pranowo