Jalan Kampung Kamu Rusak Lapor di Padang Kiniko

Teraskabar.com - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi menargetkan pembangunan jalan tembus dari Bayang-Alahan Panjang selesai sebelum 2024. "Proses pinjam pakai hutan ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sudah rampung. Tinggal pembangunan fisik. Kita targetkan rampung di 2023," kata Mahyeldi di Bayang, Rabu (19/10/22).

Gubernur Sumbar Mahyeldi gunakain trail lewati jalan tembus Bayang-Alahan Panjang yang berlumpur dan dalam proses pengerjaan pembangunan. [Foto: Biro Adpim Setda Sumbar]

Teraskabar.com - Aplikasi Padang Kiniko salah satu layanan mobile buat masyarakat di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) untuk melaporkan bila menemukan jalan-jalan rusak atau butuh pemeliharaan.

Selain itu bisa juga via mengirimkan surat Dinas PUPR Padang, hal itu kata Kepala Dinas PUPR Kota Padang Tri Hadiyanto di Padang baru-baru ini.

Sejauh ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Padang hingga November 2022, telah melakukan menambal jalan berlubang di Padang.

"Tahun ini sudah 25 kilometer dengan target hingga 2024 pemeliharaan itu 20 kilometer, kata Tri Hadiyanto.

Kemudian tim dari PUPR Padang telah memantau beberapa titik jalan rusak atau berlubang, dan itu terdapat di kawasan jalan M Hatta menuju kampus Unand Limau Manis.

Selanjutnya ada juga di kawasan Jalan Maransi Air Pacah, Kecamatan Koto Tangah Padang, menurut laporan warga yang masuk ke PUPR Padang.

Tri menerangkan, bagi masyarakat dapat melaporkan hal itu melalui aplikasi Padang Kiniko atau lewat surat pengantar ke kantor PUPR.

Baca Juga: Pembangunan Jalan Padang 2022 Melebihi Target PUPR

Walau memang saat ini banyak yang belum terealisasi, karena ada beberapa kendala. Salah satunya dengan kondisi cuaca saat ini, "Kami berharap masyarakat dapat bersabar, tim akan melakukan pemantauan serta mengerjakan secara bergiliran di daerah yang jalannya bermasalah," ucap Kadis PUPR Padang, Tri Hadiyanto. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Antusiasme Rakyat Sumbar Sambut Anies Baswedan Tinggi
Antusiasme Rakyat Sumbar Sambut Anies Baswedan Tinggi
WALHI Sumbar menyorot daerah kawasan bencana di dua kelurahan Bungus Teluk Kabung, Padang. Yoni Candra: Wali Kota Padang tidak aspiratif %
Dua Kelurahan Bungus Teluk Kabung Terancam Bencana, Yoni Candra: Walikota Padang Tidak Aspiratif
Jelang safari politik Anies Baswedan ke Sumatera Barat. Wasekjen Bidang Pemenangan Pemilu Jakfar Sidik meninjau sejumlah titik kunjungan calon presiden 2024, Jumat (2/12/2022). "Anies datang untuk masyarakat Sumatera Barat. Ini semacam Salam Pasambahan dari Partai NasDem untuk seluruh penduduk di ranah tacinto ini," ujar Jakfar.
Anies Baswedan untuk Rakyat Sumbar, Jakfar Sidik: NasDem Pastikan Meriah
Sambut kedatangan Anies Baswedan di Sumbar, sebanyak 35 ribu kupon untuk agenda seperti jalan sehat bersama Anies habis, kata Ka'bati selaku koordinator kehumasan acara penyambutan Anies Baswedan, Kamis (1/12/2022).
Puluhan Ribu Warga Siap Sambut Anies Baswedan di Sumbar, Ka'bati: 35 Ribu Kupon Habis
Teraskabar.com - Fadli Zon kritik sejumlah lembaga survei yang melakukan survei terhadap elektabilitas kandidat calon presiden, termasuk dalam hal ini Prabowo Subianto.
Eletakbilitas Prabowo Rendah, Fadli Zon Kritik Lembaga Survei Calon Presiden
Layanan Digitalisasi Keuangan Bagi UMKM Sangat Perlu, Ini Kata Pengamat
Layanan Digitalisasi Keuangan Bagi UMKM Sangat Perlu, Ini Kata Pengamat