Irjen Pol Toni Harmanto Jadi Kapolda Jatim, Teddy Minahasa Batal

Teddy Minahasa Efek: Warga Pesimis Polisi Berantas Narkoba di Sumatera Barat

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Toni Harmanto. [Foto: Creative/Teraskabar]

Teraskabar.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Irjen Toni Harmanto sebagai Kapolda Jawa Timur. Perpindahan itu berdasar berdasar Surat Telegram Nomor: ST/2223/X/KEP./2022, tanggal 14 Oktober 2022.

Irjen Toni Harmanto sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan, dan sebelum ke Sumsel menjabat Kapolda Sumatera Barat. Posisi Kapolda Sumbar saat ini adalah Irjen Pol Suharyono, menggantikan Irjen Pol Teddy Minahasa Putra.

Irjen Teddy Minahasa Putra batal batal sebagai Kapolda Jawa Timur (Jatim) lantaran tersandung kasus dugaan peredaran narkoba jenis sabu.

"Terkait dengan posisi Irjen TM yang kemarin baru saja kami keluarkan TR untuk mengisi Polda Jatim. Hari ini saya akan keluarkan TR pembatalan dan kami ganti dengan pejabat yang baru," kata Kapolri Listyo Sigit Prabowo di Bareskrim Polri, Jumat (14/10/20220.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi para perwira tinggi (Pati), termasuk Kapolda Sumbar, Irjen. Pol. Teddy Minahasa Putra, yang masuk dalam indeks rotasi 4 jenderal.

Indeks mutasi di tubuh Polri itu termaktub dalam Surat Telegram Nomor ST/2134/X/KEP/2022. Terhitung Senin (10/10/2022).

"Ya betul, tour of duty dan tour area," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Sebelumnya Kapolri mengeluarkan telegram rahasia mutasi perwira tinggi Polri. Irjen Nico Afinta yang menjabat Kapolda Jawa Timur jadi staf khusus Kapolri.

Baca Juga: Copot Kapolda Sumsel Viral Setelah Bentuk Satgas Mafia Tanah

Namun Teddy Minahasa Jumat, 14 Oktober 2022 oleh Divisi Propam Polri dalam kasus narkoba. Menurut Mabes Polri Irjen Teddy Minahasa (TM) sebagai terduga yang terlibat jaringan narkoba bongkaran Ditresnarkoba Polda Metro Jaya (PMJ).

Sebelumnya Irjen Harmanto pernah memimpin Polda Jawa Timur (Jatim). Saat itu Toni berpangkat Brigjen Pol dan menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jatim.

Pergantian jabatan itu berlangsung November tahun 2018, Toni menggantikan Brigjen Pol. Muhammad Iqbal yang pada tahun itu sebagai Kadiv Humas Polri.

Jabatan sebagai Wakapolda Jatim merupakan tugas pertama Toni di wilayah Jawa Timur. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Garda Pemuda NasDem (GPND) Sumbar mengapresiasi kerja Satreskrim Polresta Padang dalam mengungkap kasus eksploitasi seksual komersial anak di Padang. Hal itu kata Wakil Ketua Garda NasDem Sumbar, Aliyas Candra, Senin (7/11/2022).
DPW Garda Pemuda NasDem (GPND) Sumbar Bagikan 100 Bibit Tanaman Buah di Tiga Kecamatan Padang
Data terbaru (update) jumlah korban meninggal dunia gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, Selasa (29/11/2022) bertambah. BNPB mencatat 327 jiwa orang, setelah empat jenazah kembali di temukan di lokasi pencarian.
[UPDATE] 327 Jiwa Orang Meninggal Dunia Pasca Gempa Cianjur
DPW Partai NasDem Sumbar (Sumatera Barat) bersama pengurus DPD, sayap maupun badan bersiap sambut capres Anies Baswedan di Sumbar
DPW Partai NasDem Sumbar Siap Sambut Capres Anies Baswedan
Seorang pria di Padang, Sumatera Barat jadi korban kecelakaan hingga motor hilang, Jumat 25 November 2022. Ia pun baru sadar motornya raib setelah warga menyelamatkan nyawanya ke rumah sakit.
Tawuran Padang: Cowok Ini Jadi Korban Sampai Motor Tercuri
Empat (4) polisi menumpang helikopter NBO Polri tipe 105 dengan nomor registrasi P-1103 hilang sebelum ditemukan di Bangka Belitung Timur
Kronologis Helikopter NBO Polri Tipe 105 Hilang di Belitung Timur
Jenazah seorang NBO 105 yang diduga merupakan awak helikopter Polri ditemukan di dekat Pantai Bird Mandi di Bangka Belitung.
Jenazah Diduga ABK Helikopter Polri Ditemukan di Pantai Bangka Belitung Timur