IOH dan CGV Kukuhkan Pemenang Save Our Socmed (SOS) Film

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bekerjasama dengan CGV kukuhkan pemenang Save Our Socmed (SOS).

Peserta Save Our Socmed (SOS) yang memenangkan kompetisi film pendek program garapan IOH dan CGV. [Ist]

Teraskabar.com -Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bekerjasama dengan CGV kukuhkan pemenang Save Our Socmed (SOS).

Film pendek dalam program Save Our Socmed salah satu bentuk dukungan terhadap sineas muda Indonesia, dalam menggarap film dokumentar maupun series.

Setelah seleksi dari keikusertaan para peserta SOS, IOH dan CGV menentukan pemenang utama, dan terpilih penggarap film 'Waspada Flex Culture, Stay Humble!'

Pada kompetisi itu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi memberikan dukungan penuh.

Kompetisi film pendek tersebut menggaet warga dan generasi muda dalam meningkatkan literasi digital masyarakat, serta mempromosi akan bahaya flex culture atau budaya pamer.

Muhammad Buldansyah, Director and Chief Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi film pendek karya generasi muda indonesia terutama para peserta program Save Our Socmed.

"Semoga dapat mengedukasi generasi muda bangsa, dan menjadi ruang kreativitas bagi mereka," ujarnya.

Menurut Muhammad Buldansyah, bahwa sederet karya kreatif memberikan inspirasi siapa saja dalam menanggapi flex culture, dan media sosial.

Direktur CGV Haryani Suwirman pada kesempatan yang sama menyampaikan, semoga program Save Our Socmed terus menggairahkan semangat dan ide generasi muda Indonesia.

Alur Kompetisi SOS Film Pendek

Baca Juga: Perempuan Bergaun Merah Tayang 3 November: Lengkap Sinopsis, Pemain Film Horor

Sebelumnya Badan Perfilman Indonesia menggelar pelatihan di 10 kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bogor, Bandung. Kemudian Surabaya, Solo, Palembang, Medan, Mataram, Makassar, hingga Balikpapan.

Para peserta mengikuti alur kompetisi selanjutnya untuk bisa membuat karya film pendek berdurasi 10 menit.

Menurut data, peserta yang ikut SOS tersebut sebanyak 467 peserta, dan 124 nominasi video. Jumlah tayang saat itu mencapai 6,8 juta di berbagai platform medsos.

IOH dan CGV Umumkan Pemenang Save Our Socmed

Baca Juga: Selama 2023, MAXstream Hadirkan Konten Film Horor Orisinal Berkualitas

Juara Pertama ActFilm dengan judul film Bayangan. Selanjutnya Juara dua Unlimitale dengan judul film An Xin. Sedangkan Juara Tiga III ialah Ruang Tengah Media dengan judul film FOMO.

Sementara itu CGV dan IOH menentukan memberikan kado buat para peserta kategori Most Views, Most Likes, Most Shared, Best Director, Best Cinematography. Best Screenplay, Best Actor, Best Actress, Best Teaser, dan Best Poster. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Sate salah satu makanan favorit, apalagi di suasana saat ini. Yuks, nikmati dan coba resep sate jamur tiram dengan bumbu kecap. Simak panduan lengkap dan simple di bawah ini, Minggu (27/11/2022).
Resep Sate Jamur Tiram Bumbu Kecap, Lengkap dan Simple
Puluhan anggota tim kemanusiaan Badan Intelijen Negara (BIN) jalan kaki, tebar bantuan logistik di Gunung Lanjung Cianjur, daerah terisolir
Puluhan Agen Intelijen Indonesia Jalan Kaki, Tebar Bantuan di Gunung Lanjung Cianjur
Tercatat 56 guru meninggal dunia saat gempa Cianjur, Jawa Barat, saat peristiwa gempa magnitudo 5,6, Senin (21/11/2022). Jumlah tersebut masuk dalam data jumlah korban gempa bumi Cianjur, dan ratusan luka-luka berdasar data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jumat, 26 November 2022.
Gempa Cianjur Jawa Barat : Puluhan Guru Meninggal Dunia
Hingga Jumat (25/11/2022) kemarin, tercatat 248 gempa susulan terjadi. Getaran gempa tersebut pasca gempa Cianjur magnitudo 5,6 skala richter mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, 21 November 2022.
BMKG: 248 Gempa Susulan Mengguncang Cianjur Jawa Barat, BNBP: 310 Warga Meninggal
Menteri Sosial Tri Rismaharini juga menambah dapur umum yang berlokasi di Bekasi maupun di Jakarta. Dapur umum tersebut beroperasi mulai Sabtu ini, Sabtu (26/11/2022).
Menteri Sosial Tri Rismaharini Tambah Dapur Umum Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur