Inilah Profil dan Biodata Éder Militão, Pemain Madrid: 1 Miliar Euro

Inilah Profil dan Biodata Éder Militão, Pemain Madrid: 1 Miliar Euro

Éder Militão, pemain Real Madrid. {Foto: Instagram]

Terakabar.com - Éder Militão merupakan pemain Real Madrid, yang nilai kontrak barunya 1 miliar Euro. Inilah profil dan biodata Eder Militao, skuad lini belakang yang pernah memberi satu gelar di Liga Champions UEFA, La Liga, dan Piala Super UEFA.

Mengutip dari berbagai sumber, Éder Militão lahir 18 Januari 1998. Pria berusia 24 tahun tersebut miliki nama lengkap Eder Gabriel Militao.

Sebelum pindah ke klub raksasa Real Madrid, putra dari Valdo Militao dan Ana Maria Militao itu, memperkuat tim senior Brazil (Brasil-red) tepatnya medio 2018. Hingga memenangkan Copa Amerika 2019.

Éder Militão merupakan putra kedua dari tiga bersaudara, dan ia tidak seperti saudaranya yang berani saat masih remaja.

Éder ketika masih kanak-kana hobi layangan macam anak Indonesia. Kemudian suka bersepeda ketika sore hari, dan orang-orang di kampungnya mengolok-ngolok Eder Militao yang suka layangan.

Meskipun ketika masa remaja sangat pemalu, tak ada yang menyangka kalau ia akan menjadi pemain sepakbola senilai 1 miliar Euro. Memang di awal cuma 50 juta Euro, tapi Real Madrid kesemsem dengan pemain muda itu.

Real Madrid rela merogoh saku 1 miliar Euro, atau senilai Rp15,000,686,740,000.- buat kontrak baru Eder Militao hingga 2028.

Keluarga Eder Militao bukan kaleng-kaleng dalam olahraga sepakbola, rupanya ayahnya juga pemain handal.

Real Madrid: Kontrak Baru Éder Militão 1 Miliar Euro
Éder Militão, pemain Real Madrid. {Foto: Instagram]

Valdo Militao pernah memperkuat klub Corintians. Rupanya ayah Eder itu satu angkatan dengan Rivaldo, sang lengend Brasil dan Barcelona.

Ketika masih pelajar ternyata Éder Militão tak hobi dan tak suka dengan sepakbola. Menurut catatan profil Eder, kalau hobinya itu layangan di sore hari.

Setelah Valdo Militão gelisah akan bakat putranya, ia lalu memberikan nasihat. Sampai akhirnya Éder Militão jadi pemain sepakbola keren.

Éder Militão saat itu masuk sekolah akademi sepakbola dan masuk klub lokal Sertaozinho. Valdo yang melihat penampila dan bakat Eder, lantas pindah ke Camisa 10.

Pelatih Camisa 10, Agnello Souza menjadi pelatih Militao. Saat berusia 14 tahun sudah teken kontrak dengan akademi sebagai pemain muda Sao Paulo.

Eder dulang kesuksesan dengan memenangkan banyak piala. Hebatnya lagi ia pernah masuk tim nasional Brasil U-17 di tahun 2015. Walau tersingkir saat perempat final Piala Dunia U-17 oleh Nigeria.

Baca Juga: Real Madrid: Kontrak Baru Éder Militão 1 Miliar Euro

Itulah sekilas tentang biodata dan profil Éder Militão, yang akan teken kontrak baru di Real Madrid senilai 1 miliar Euro. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Berikut ini jadwal babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 Qatar. Sejumlah tim nasional bertanding 20 November - 18 Desember 2022
Piala Dunia 2022: Jadwal Babak Penyisihan Lengkap dan Hasil Pertandingan
Teraskabar.com - Jadwal Piala Dunia 2022, lengkap dan hasil pertandingan langsung di bawah ini. Qatar merupakan lokasi Piala Dunia 2022
Jadwal Piala Dunia 2022: Lengkap dan Hasil Pertandingan Langsung
Komnas HAM menyatakan bahwa PSSI melanggar aturan, setelah adanya temuan dari hasil penyelidikan Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 jiwa.
Tragedi Kanjuruhan, Komnas HAM: PSSI Langgar Aturan Sendiri
Secara resmi Borussia Dortmund batal melawan dua klub Indonesia, jeda Piala Dunia 2022. Pihak BVB 09 tidak akan pernah melupakan Indonesia
Borussia Dortmund Batal Main di Indonesia Bukan Berarti Melupakan Nusantara
Efek tragedi Kanjuruhan, Borussia Dortmund batal melawan dua klub Indonesia, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya di jeda Piala Dunia 2022.
Jeda Piala Dunia 2022, Borussia Dortmund Pilih Klub Lain, Batal Lawan 2 Klub Indonesia
Kualitas siaran tim nasional Moldova U-20 Indonesia menarik perhatian karena kualitas gambarnya yang buruk. ANTV ungkapkan penjelasan.
ANTV Ungkap Kualitas Siaran Timnas Indonesia U-20 vs Moldova Burik