Sosok Ini Punya Saham Tambang Besar, Kapolda Sumbar: Tak Mau Prematur

Sosok Ini Punya Saham Tambang Besar, Kapolda Sumbar: Tak Mau Prematur

Lokasi pertambangan PT NAL Batu Bara, di Desa Salak, Kecamatan Talawi, Sawahlunto, Sumatera Barat, [Foto: HO/Kariadil Harefa]

Teraskabar.com - Tambang batu bara di Desa Salak, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat jadi sorotan publik. Bahkan publik penasaran siapa sosok pemilik dan atau pemegang saham tambang batu bara di Sawahlunto tersebut.

Menurut data yang masuk ke Teraskabar.com, terungkap sosok pemilik saham terbesar itu beserta profilnya. Termasuk pembagian besaran saham dari hasil produksi batu bara tersebut.

Sebelum mengetahui siapa pemilik dari tambang batu bara tersebut, hingga Jumat (9/12/2022) malam, tim SAR gabungan TNI/Polri dan warga berhasil mengevakuasi korban terakhir dari peristiwa tambang yang longsor setelah terjadinya letupan di dalam lubang tambang.

Jumlah korban adalah 14 jiwa, yang merupakan pekerja tambang di area penambangan PT. NUSA ALAM LESTARI (NAL), dari keempat belas pekerja itu, 10 pekerja meninggal dunia setelah letusan terjadi di dalam lubang tambang, empat korban lainnya alami luka bakar serius.

Sebelum terdengar letusan di dalam lubang, kali pertama keluar asap tebal baunya seperti gas metan (Metana/Methane).

Baca Juga: BREAKING NEWS: Tambang Meledak di Sawahlunto, 7 Meninggal Dunia

Tambang batu bara Sawahlunto, Sumatera Barat yang memakan korban saat beraktivitas merupakan kelolaan PT NAL atau Nusa Alam Lestari.

Sosok pemilik sekaligus pemegang saham menurut data profil perusahaan, yakni pemilik bernama Bakhrial, warga Indonesia dengan besaran saham 90 persen, adapun Armedi Agus cuma miliki saham tujuh persen.

Sosok Ini Punya Saham Tambang Besar, Kapolda Sumbar: Tak Mau Prematur
Proses evakuasi korban ledakan tambang di Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat 9 Desember 2022. [Foto: HO/Kariadil Harefa]

Sedangkan Puguh Wijanarko, warga Indonesia termasuk pemilik atau pemegang saham dengan persentase 3 persen. Perusahaan ini berkantor alamat di Jalan S Parman, No. 103A, Kelurahan Ulak Karang Selatan, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

Data tersebut merujuk profil perusahaan yang tercatat di modi.esdm.go.id. Yang mana kode perusahaan PT NAL itu 5506. Kedua sosok dalam perusahaan itu ternyata orang "kuat" dan punya jabatan tinggi strategis.

Halaman:

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Muhammad David Mawardi terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Pariaman
Muhammad David Mawardi Nakhodai KNPI Padang Pariaman
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Teraskabar.com - Aksi heroik sopir pick up dan polisi Satlantas Polres Padang Pariman gagalkan aksi jambret di Ampang, Kota Padang mendapat apresiasi dari netizen.
Aksi Heroik Sopir Pick Up Gagalkan Aksi Jambret di Ampang Padang Bareng Polisi Satlantas Padang Pariaman
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota. Teraskabar.com - 14 pemotor trabas yang tersesat atau hilang saat ekspedisi di Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota.
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota
Viral! kronologi tewasnya tiga pemotor di Padang, yang merupakan remaja. Teraskabar.com - Tewasnya tiga pemotor di Padang, Sumatera Barat viral, lantaran rekaman cctv beredar.
Tuai Pro Kontra Netizen, Polisi Urai Kronologi Tewasnya Tiga Pemotor di Padang