Ini Alasan Presiden Jokowi Tunjuk Pj Gubernur DKI Jakarta

Salah satu alasan presiden tunjuk Pj Gubernur DKI Jakarta berdasarkan penilaian cara kerja, kapasitas, dan kemampuan dalam pemerintahan.

Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan pers usai pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY, serta Kepala LKPP di Istana Negara, Jakarta. [Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev]

Teraskabar.com - Presiden Joko Widodo menunjuk Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Senin, 10 Oktober 2022 di Istana Negara, Jakarta.

Salah satu alasan presiden tunjuk Pj Gubernur DKI Jakarta berdasarkan penilaian cara kerja, kapasitas, dan kemampuan dalam pemerintahan.

“Saya kenal Pak Heru kan lama sekali waktu jadi wali kota di DKI, kemudian waktu memegang Badan Keuangan. Saya tahu betul cara bekerja, kapasitas, kemampuan, saya tahu semuanya,” ujar Presiden Jokowi.

Jokowi menilai Heru Budi Hartono memiliki kemampuan komunikasi yang baik, sehingga mampu mempercepat penyelesaian persoalan di DKI Jakarta.

Baca Juga: Ini Alasan Anggia Chan Peringati Sahila yang Akan Dilamar Vicky Prasetyo

"Komunikasinya sangat baik dengan siapa pun, sehingga kita harapkan nanti ada percepatan-percepatan," sambungnya.

Presiden Jokiwi menyatakan bahwa ia telah menyampaikan sejumlah pesan kepada Heru Budi Hartono terkait pengembangan DKI Jakarta ke depan.

Baca Juga: Sekuat Apa Anies Baswedan hingga Mau NasDem Usung, Ini Tanggapan Ganjar

"Kemarin sudah saya sampaikan kepada Pak Heru, utamanya persoalan utama di DKI Jakarta macet, banjir harus ada progres perkembangan yang signifikan. Dan yang ketiga hal yang berkaitan dengan tata ruang. Itu saja," pungkas Presiden Joko Widodo. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Muhammad David Mawardi terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Pariaman
Muhammad David Mawardi Nakhodai KNPI Padang Pariaman
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Teraskabar.com - Aksi heroik sopir pick up dan polisi Satlantas Polres Padang Pariman gagalkan aksi jambret di Ampang, Kota Padang mendapat apresiasi dari netizen.
Aksi Heroik Sopir Pick Up Gagalkan Aksi Jambret di Ampang Padang Bareng Polisi Satlantas Padang Pariaman
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota. Teraskabar.com - 14 pemotor trabas yang tersesat atau hilang saat ekspedisi di Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota.
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota
Viral! kronologi tewasnya tiga pemotor di Padang, yang merupakan remaja. Teraskabar.com - Tewasnya tiga pemotor di Padang, Sumatera Barat viral, lantaran rekaman cctv beredar.
Tuai Pro Kontra Netizen, Polisi Urai Kronologi Tewasnya Tiga Pemotor di Padang