HUT ke-11 Liga Mahasiswa NasDem di Sumbar, Budi Ramadhon: Menguatkan Perjuangan

Momentum HUT ke-11 Liga Mahasiswa NasDem 2022 di Sumatera Barat. Ketua Liga Mahasiswa NasDem (LMN) Sumbar, Budi Ramadhon mengatakan, selalu berbenah dan melancarkan program kerja.

Ketua Liga Mahasiswa Nasional Demokrat (NasDem) Sumatera Barat, Budi Ramadhon saat memberi sambutan di HUT ke-11 Liga Mahasiswa NasDem Sumbar, Rabu 9 November, 2022. [Foto: LMN]

Teraskabar.com - Momentum HUT ke-11 Liga Mahasiswa NasDem 2022 di Sumatera Barat. Ketua Liga Mahasiswa NasDem (LMN) Sumbar, Budi Ramadhon mengatakan, selalu berbenah dan melancarkan program kerja.

Menurut Budi Ramadhon, orientasi dari program Liga Mahasiswa NasDem khususnya di Sumatera Barat, mengupayakan menarik minat serta meningkatkan animo mahasiswa maupun pemuda dalam ilmu politik.

Selain itu bergerak menyentuh plasma masyarakat, yang sejauh ini telah terlaksana oleh pengurus maupun anggota Komite LMN Sumbar.

"Ya, kita tidak hanya mematangkan mahasiswa dalam mengenal politik. Melainkan bagaimana kawan-kawan yang tergabung bisa lebih dekat dengan ranah grassroot yakni masyarakat," ujar Budi, saat perayaan HUT ke-11 Liga Mahasiswa NasDem 2022, Rabu (9/11/2022).

Katanya lagi, sejak liga mahasiswa berada di Sumbar, sejumlah kegiatan telah terlaksana dengan baik. Sederet dari program mulai peduli lingkungan dengan melakukan aksi bersih pantai di Kota Padang, bakti sosial membagikan sembako kepada warga kurang mampu.

Kemudian menggelar diskusi atau dialog antara mahasiswa dengan para pemangku jabatan, akademisi termasuk para pakar kebijakan publik.

"Alhamdulillah, kemarin lalu sudah kami laksanakan dengan nama program Sudut Pandang dan itu yang kedua. Kemungkinan Volume 3 akan kami gelar lagi dengan pola mahasiswa saat ini," ungkap Budi Ramadhon kepada teraskabar.com.

Baca Juga: Ungkap Eksploitasi Seksual Komersial Anak, Garda Pemuda NasDem Aliyas Candra: Kita Perlu Apresiasi

HUT ke-11 Liga Mahasiswa Nasional Demokrat di Sumatera Barat, Rabu 9 November, 2022 mengangkat tema "Menguatkan Perjuangan, Merayakan Harapan" yang maknanya selalu bergerak serta turut berbahagia dan bangga menjadi bagian dari LMN NasDem.

Pada momen ulang tahun ke-11 tersebut jelas Budi, pihaknya telah merancang beberapa program yang berkemungkinan bisa menggaet minat mahasiswa bersama mereka. Salah satunya dengan mendirikan 'Sekolah Nagari' sebagai wadah bagi mahasiswa merealisasikan ilmu pengetahuan bagi masyarakat dan anak-anak desa.

"Program Sekolah Nagari bentukan kami, dengan memberikan ruang bagi mahasiswa, tenaga pendidik untuk mengajar bagi anak-anak di tiap nagari. Sekaligus pula berinteraksi dengan masyarakat di nagari tersebut," ucap Budi Ramadhon.

Wawancara terpisah dengan Ketua DPW NasDem Sumbar Fadly Amran, bahwa DPW NasDem selalu mendorong dan mengembangkan organisasi sayap maupun badan yang melekat dengan Partai Nasional Demokrat.

Momentum HUT ke-11 Liga Mahasiswa NasDem 2022 di Sumatera Barat. Ketua Liga Mahasiswa NasDem (LMN) Sumbar, Budi Ramadhon mengatakan, selalu berbenah dan melancarkan program kerja.
Para pengurus dan anggota liga mahasiswa NasDem bersama Ketua DPW NasDem Sumbar, Fadly Amran saat memotong kue HUT ke-11 Liga Mahasiswa NasDem, Rabu (9/11/2022). [Foto: LMN]

Fadly Amran juga mengakui bahwa perkembangan dari Liga Mahasiswa NasDem di Sumbar, sangat berkembang pesat.

Artinya kata Fadly Amran, telah ada minat dan kontribusi dari mahasiswa mengawal dan mengarah kebijakan yang kemudian pro terhadap mereka.

"Tadi sama-sama kita lihat begitu ramai antusiasisme dari mahasiswa yang tergabung, secara tak langsung menandakan anak muda melek politik. Dan di sinilah pembelajaran yang tentunya mereka bisa dapatkan," ucap Ketua DPW NasDem Sumbar, Fadly Amran.

Baca Juga: Garnita Malahayati Nasdem Sumbar Distribusi 1 Ton Telur Bagi Warga Sumatera Barat

Ia juga berharap Liga Mahasiswa NasDem Sumbar terus bergerak, melakukan kaderisasi bagi anak muda.

"Ya kita harap kaderisasi tetap berjalan, kalau pun nanti ada yang minat ingin berpolitik. Sudah ada dasar awal tentang ilmu politik dan telah matang. Ini tentunya tanggung jawab kami dari DPW dalam mempersiapkan hal itu," pungkas Fadly Amran. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Anies Baswedan bakal calon presiden Partai NasDem bagaikan pandeka minang, pakai deta spesial dari Partai NasDem Sumbar
Anies Baswedan Jadi "Pandeka Minang" Pakai Deta Spesial dari NasDem
Antusiasme Rakyat Sumbar Sambut Anies Baswedan Tinggi
Antusiasme Rakyat Sumbar Sambut Anies Baswedan Tinggi
WALHI Sumbar menyorot daerah kawasan bencana di dua kelurahan Bungus Teluk Kabung, Padang. Yoni Candra: Wali Kota Padang tidak aspiratif %
Dua Kelurahan Bungus Teluk Kabung Terancam Bencana, Yoni Candra: Walikota Padang Tidak Aspiratif
Jelang safari politik Anies Baswedan ke Sumatera Barat. Wasekjen Bidang Pemenangan Pemilu Jakfar Sidik meninjau sejumlah titik kunjungan calon presiden 2024, Jumat (2/12/2022). "Anies datang untuk masyarakat Sumatera Barat. Ini semacam Salam Pasambahan dari Partai NasDem untuk seluruh penduduk di ranah tacinto ini," ujar Jakfar.
Anies Baswedan untuk Rakyat Sumbar, Jakfar Sidik: NasDem Pastikan Meriah
- Anak-anak di pengungsian terdampak gempa bumi M 5.6 Cianjur di Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, kembali bersekolah, Jumat (2/12/2022).
Anak Anak Pengungsian Gempa Bumi M 5.6 Cianjur Bersekolah
Sambut kedatangan Anies Baswedan di Sumbar, sebanyak 35 ribu kupon untuk agenda seperti jalan sehat bersama Anies habis, kata Ka'bati selaku koordinator kehumasan acara penyambutan Anies Baswedan, Kamis (1/12/2022).
Puluhan Ribu Warga Siap Sambut Anies Baswedan di Sumbar, Ka'bati: 35 Ribu Kupon Habis