Hujan Angin di Padang Tumbangkan Pohon Trembesi, Minibus Ringsek

Hujan Angin di Padang Tumbangkan Pohon Trembesi, Dua Minibus Ringsek

Anggota TRC BPBD Padang bersama Polsek Padang Selatan, tim kelurahan, KSB Padang Selatan dan warga sekitar bahu membahu melakukan pembersihan serta mengevakuasi kendaraan yang ringsek setelah tertimpa pohon Trembesi. [Foto: Humas BPBD Padang]

Teraskabar.com - Kondisi hujan badai di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) membuat pohon Trembesi tumbang, Senin (3/10/2022) sekitar pukul 18.00 WIB. Mengakibatkan dua unit minibus ringsek.

Peristiwa itu pohon Trembesi tumbang menimpa roda empat itu terjadi di RT 01 RW 03, Kelurahan Belakang Pondok, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang langsung melakukan pemotongan terhadap Trembesi dengan Panjang 20 m berdiameter 65 cm.

Selain menimpa dua unit mobil jenis mobil Box dengan nopol BA 8344 AE dan Honda HRV nopol BA 1440 OS. Juga menghambat akses jalan.

"Tidak ada korban jiwa saat kejadian itu, hanya dua mobil tertimpa pohon Trembesio. Anggota tengah bekerja ini malam," kata Kepala Pelaksana BPBD Padang, Endrizal.

Pantauan di lapangan sejumlah anggota TRC PB BPBD Kota Padang, Pusdalops melakukan evakuasi pembersihan pohon tumbang tersebut, sambung Endrizal.

"Selain karena dorongan angin juga kondisi pohon yang sudah tua. Kita berharap masyarakat agar waspada apalagi dengan kondisi cuaca yang masih terus berlangsung, seperti laporan BMKG tempo hari," ucap Endrizal.

Adapun pemilik kendaraan, Paul Hendri Salim (65), warga Tionghoa Padang ikut membantu tim BPBD.

"Untuk kerugian lebih kurang Rp6 juta," ungkap Kepala BPBD Padang itu.

Baca Juga: Padang Jadi Tuan Rumah KKIN VIII 2022, Wamenaker: Adaptasi Iklim Kerja

"Anggota Polsek Padang Selatan, tim kelurahan, KSB Padang Selatan dan warga sekitar bahu membahu melakukan pembersihan serta mengevakuasi kendaraan yang ringsek setelah tertimpa pohon Trembesi," tutup Basril, Kabid kedaruratan dan logistik. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Menteri Sosial Tri Rismaharini juga menambah dapur umum yang berlokasi di Bekasi maupun di Jakarta. Dapur umum tersebut beroperasi mulai Sabtu ini, Sabtu (26/11/2022).
Menteri Sosial Tri Rismaharini Tambah Dapur Umum Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur
Sosok Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto belum terlalu familiar profilnya di tengah masyarakat. Ini data profil dan biodata Agus Andrianto penerus Listyo Sigit Prabowo.
Pengganti Listyo Sigit Prabowo: Komjen Agus Andrianto Terimbas Isu Aliran Dana Tambang Liar
Agus Harimurti Yudhoyono mendapat kritik dari loyalis pendukung Ganjar Pranowo. Bahkan menyebut AHY 'Miskin Literasi', rakyat hanya perlu makan.
Rakyat Hanya Butuh Makan: Loyalis Ganjar Sebut AHY Miskin Literasi
Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan jemput paksa dua bekas suruhan Ferdy Sambo. Kedua orang itu Radite Hernawa dan Agus Saripul, Kasus Hendra
Kasus Hendra dan Agus, Jaksa Ancam Jemput Paksa Eks Suruhan Ferdy Sambo
Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan jemput paksa dua bekas suruhan Ferdy Sambo. Kedua orang itu merupakan anggota Div Propam Polri, yakni Radite Hernawa dan Agus Saripul Hidayat.
Obstruction of Justice Hendra dan Agus Gagal, Ketua RT Ferdy Sambo Sakit