Hilal Dukungan Anies-AHY dari Sumbar Menuju Pilpres Terlihat

Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Barat, Mulyadi meyakini kalau Anies Baswedan dan AHY, hilall dukungan dari Sumbar mulai terlihat Anies-AHY

Capres 2024 Anies Baswedan jumpai Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Jumat (7/10/2022) kemarin.

Teraskabar.com - Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Barat, Mulyadi meyakini kalau Anies Baswedan dan AHY mampu membawa Indonesia maju dan berkembang.

Hal itu Mulyadi ungkapkan pasca pertemuan calon presiden 2024 Anies Baswedan usungan Partai NasDem dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Jumat (7/10/2022) kemarin.

"Anies-AHY memiliki chemistry yang kuat untuk berpasangan di Pilpres 2024 mendatang," kata Mulyadi.

Menurut mantan anggota DPR RI itu, gema dukungan Anies-AHY dari kader Demokrat menandakan keduanya mendapat restu maju bersama.

"Semoga duet Anies-AHY terwujud," ungkap Mulyadi. Ia juga menilai, kalau Ketum Demokrat AHY miliki kemampuan memberi warna demi perubahan bangsa lebih baik.

"Begitu juga dengan Anies Baswedan, jika kelak berduet akan membawa perubahan dan perbaikan," kata Mulyadi, Sabtu (8/10/2022).

Ia menambahkan, kesamaan visi dan misi bisa mempertemukan calon presiden dan calon wakil presiden, termasuk antara Anies dengan AHY.

Terlebih, dalam berbagai survei AHY kerap mendapat peringkat tinggi sebagai bakal calon wakil presiden (Cawapres).

"DPD Sumbar dan seluruh kader siap untuk mengantarkan AHY memimpin Bangsa ini. Tokoh muda berkualitas harus diberi kesempatan," pungkasnya.

Dukungan Anies-AHY di Sumbar

Beberapa bulan silam, sebagian masyarakat Padang seolah telah memprediksi kolabirasi Anies-AHY sebagai Capres dan Cawapres.

Antara lain, puluhan massa Gerakan Masyarakat Peduli Tanah Air (GEMPITA) yang mendeklarasikan dukungan terhadap Anies sebagai capres. 19 Maret 2022 silam.

Dalam deklarasi di mal pelayanan publik Pasar Raya Padang tersebut, massa mendukung Anies berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Cawapres.

Terpisah, pendukung Anies Baswedan yabg terhimpun dalam Anies Centre Indonesia (ACI) mengaku akan mendukung Anies, terlepas siapa pun partai pengusung maupun calon wakilnya.

"Terkait deklarasi yang pernah terlaksana, ACI DPW Sumbar sudah pasti akan merangkul untuk menyatukan suara untuk Anies," ucap Herman Diansyah, Sekretaris ACI Sumbar.

Bahkan, ACI tidak menutup kemungkinan untuk berafiliasi dengan partai politik (parpol) yang akan mengusung Anies sebagai capres.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) NasDem Surya Paloh menyatakan resmi usung Anies Baswedan jadi Capres 2024 pada Senin (3/10/2022) kemarin.[*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Survei capres 2024 terbaru saat ini Prabowo Subianto dan Anies Baswedan tersalip oleh Ganjar Pranowo, adapun Prabowo dan Anies saling bersaing di peringkat posisi kedua.
Survei Capres: Prabowo dan Anies Baswedan Kena Salip Ganjar Pranowo
Agus Harimurti Yudhoyono mendapat kritik dari loyalis pendukung Ganjar Pranowo. Bahkan menyebut AHY 'Miskin Literasi', rakyat hanya perlu makan.
Rakyat Hanya Butuh Makan: Loyalis Ganjar Sebut AHY Miskin Literasi
Absennya Jokowi di HUT NasDem dan tak ada ucapan, menurut analis politik: hubungan sedang tak baik-baik saja. HUT ke-11 NasDem 2022
HUT NasDem: Tak Ada Ucapan dan Jokowi Absen, Ini Kata Analis
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) punya risiko gagal masuk Parlemen 2024. Analis dan Direktur Eksekutif Aljabar Strategic, Arifki Chaniago
Ahli Strategi: PPP Punya Risiko Gagal Masuk Parlemen 2024
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menegaskan kalau dirinya selalu memberikan restu kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.
Pengamat Ini Bedah Soal Isu Jokowi Ketum PDI Perjuangan, Tony: Disharmonisasi
Teraskabar.com - Sebanyak 8 partai politik di Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara (Sumut) melakukan verifikasi faktual keanggotaan parpol calon peserta Pemilu 2024.
8 Partai Politik Padang Sidempuan Verifikasi Faktual Pemilu 2024, Termasuk PSI