Heriza Syafani Camat Lubuk Begalung Terbaik tingkat Sumbar

Heriza Syafani Camat Lubuk Begalung Terbaik tingkat Sumbar

Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar menyerahkan piagam penghargaan prestasi ke Camat Lubuk Begalung Heriza Syafani, turut mendampingi Gubernur Sumbar Mahyeldi, Asisten Administrasi Umum Setdaprov Andri Yulika. [Foto: Humas Pemkot Padang]

Teraskabar.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Padang beri apresiasi kepada Heriza Syafani, sebagai camat Lubuk Begalung terbaik tingkat Sumatera Barat (Sumbar) 2022.

Heriza Syafani berhasil terapkan program dalam pemanfaatan teknologi untuk membantu masyarakat dalam mengurus administrasi di Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg).

Inovasi terapan layanan secara teknologi itu ialah "Si-Alek" alias Sistem Administrasi Elektronik. Sistem Si-Alek merupakan layanan terhadap masyarakat dalam mengoptimalisasi teknologi informasi.

Sekaligus mempersingkat alur birokrasi pelayanan di kecamatan, sehingga masyarakat dapat terbantu dengan cepat mengurus administrasi. Seperti pengurusan surat keterangan pindah, surat kematian, ahli waris dan lainnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar mengatakan, camat maupun lurah merupakan garda terdepan yang memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

Keberhasilan Camat Lubuk Begalung Heriza Syafani suatu yang prestesius dan berdampak positif bagi lurah, dan ASN yang bekerja di lingkungan kecamatan.

"Keberhasilan itu tentunya memberi motivasi pula untuk camat lain di Padang. Ini bukan soal juara atau pemenang melainkan karya, dan saya melihat pencapaian ini adalah buah dari hasil kerja keras," ucap Andree Algamar, Senin (3/10/2022).

"Kesuksesan Heriza Syafanin dalam perlombaan Camat se-Sumatera Barat tingkat provinsi di 2022, tidak terlepas dari dukungan moril dan ide dari PNS maupun masyarakat yang ia pimpin," ujar Andree Algamar menambahkan.

Usai menerima penghargaan di malam resepsi memperingati HUT ke-77 Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di Auditorium Gubernuran Sumbar, Sabtu (1/10/2022). Camat Lubuk Begalung (Lubeg) Heriza Syafani, mengaku bersyukur.

Ia juga sebagai camat termuda dan mewakili Kota Padang dengan meraih terbaik I lomba Camat se-Sumatera Barat.

"Alhamdulillah, pencapaian ini atas berkat dukungan dan kerjasama dari semua pihak yang tidak dapat saya sebut satu persatu," ujar Heriza Syafani.

Lomba Kompetensi Camat Tingkat Sumbar sejatinya adalah ajang evaluasi mengukur kinerja Camat.

Baca Juga: Padang Jadi Tuan Rumah KKIN VIII 2022, Wamenaker: Adaptasi Iklim Kerja

Heriza Syafani juga menerapkan di kecamatan program Cetting (Cegah Stunting). Sistem pendataan dan pencegahan stunting terhadap masyarakat dari penyakit gagal tumbuh pada anak balita (bayi di bawah 5 tahun). [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Teraskabar.com - Aksi heroik sopir pick up dan polisi Satlantas Polres Padang Pariman gagalkan aksi jambret di Ampang, Kota Padang mendapat apresiasi dari netizen.
Aksi Heroik Sopir Pick Up Gagalkan Aksi Jambret di Ampang Padang Bareng Polisi Satlantas Padang Pariaman
Desak Tarif Angkot Naik, Mastilizal Aye: Pemilik Gabung Saja Sama Trans Padang Teraskabar.com - Ketua Organda Padang Mastilizal Aye memastikan harga tarif angkutan kota naik
Desak Tarif Angkot Naik, Mastilizal Aye: Pemilik Gabung Saja Sama Trans Padang
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Viral! kronologi tewasnya tiga pemotor di Padang, yang merupakan remaja. Teraskabar.com - Tewasnya tiga pemotor di Padang, Sumatera Barat viral, lantaran rekaman cctv beredar.
Tuai Pro Kontra Netizen, Polisi Urai Kronologi Tewasnya Tiga Pemotor di Padang
Tiga Pemotor di Padang Tewas: Polisi Sebut Kecelakaan, Satpol PP Tawuran. Teraskabar.com - Tewasnya tiga pemotor di Padang, Sumatera Barat memicu ragam asumsi netizen. Peristiwa tewasnya tiga pemotor terjadi Minggu (22/1/2023) malam viral
Tiga Pemotor di Padang Tewas: Polisi Sebut Kecelakaan, Satpol PP Amankan Tawuran