Hari Tani Nasional: Mahasiswa di Padang Serukan Aksi Bareng Petani

mahasiswa padang mengajak warga untuk berunjuk rasa di depan kantor gubernur Sumbar, Hari Tani Nasional, Sabtu (24/9/2022)

Mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Andalas (Unand) gelar mimbar bebas di depan kampus, Jumat (23/9/2022). [Foto: Daffa/Terakabar.com]

Teraskabar.com - Jelang peringatan Hari Tani Nasional, Sabtu (24/9/2022), puluhan mahasiswa di Padang, Sumatera Barat berikan seruan kepada warga untuk peduli nasib petani di Sumatera Barat (Sumbar).

Seruan itu mereka gencarkan, Jumat (23/9/2022) di depan gerbang Universitas Andalas, Limau Manis, Kecamatan Pauh, Kota Padang.

"Kami mengajak untuk sama-sama peduli terhadap petani di negeri ini. Senin, kita aksi depan kantor gubernur sekaligus peringatan Hari Tani Nasional 2022," kata Nofri Yandi, Menteri Kebijakan Daerah BEM KM Unand kepada teraskabar.com.

Mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Andalas (Unand), menyampaikan seruan aksi di Hari Tani sebagai bentuk kepedulian terhadap apa yang petani rasakan.

Nyaris sampai saat ini sambung Nofri Yandi, pemerintah daerah Sumbar tidak memiliki solusi melakukan pencegahan penyakit mulut dan kuku.

Baca Juga: 8602 Atlet Siap Tempur di Sumatera Barat dan Rebut Medali POMNAS XVII 2022

"Kita ingin pemerintah daerah punya komitmen dalam upaya membantu keresahan petani-petani kita di daerah," tuturnya.

Mahasiswa di Padang itu juga mengklaim telah melakukan konsolidasi dengan beberapa kelompok petani di daerah. Rencana akan mengelar aksi tepat di Hari Tani Nasional bersama petani.

Info demo besar-besaran itu rencananya di depan kantor Gubernur Sumbar, Jalan Jenderal Sudirman, Padang, Senin (26/9/2022) mendatang. [Daffa Benny]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Puluhan anggota tim kemanusiaan Badan Intelijen Negara (BIN) jalan kaki, tebar bantuan logistik di Gunung Lanjung Cianjur, daerah terisolir
Puluhan Agen Intelijen Indonesia Jalan Kaki, Tebar Bantuan di Gunung Lanjung Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur
Sosok Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto belum terlalu familiar profilnya di tengah masyarakat. Ini data profil dan biodata Agus Andrianto penerus Listyo Sigit Prabowo.
Pengganti Listyo Sigit Prabowo: Komjen Agus Andrianto Terimbas Isu Aliran Dana Tambang Liar
Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan jemput paksa dua bekas suruhan Ferdy Sambo. Kedua orang itu merupakan anggota Div Propam Polri, yakni Radite Hernawa dan Agus Saripul Hidayat.
Obstruction of Justice Hendra dan Agus Gagal, Ketua RT Ferdy Sambo Sakit
Muhammad Kadafi dan Bupati Lampung Tengah Diperiksa KPK: Suap Rektor Unila
Muhammad Kadafi dan Bupati Lampung Tengah Diperiksa KPK: Suap Rektor Unila
Bintang OnlyFans Alaw Haf open harga dan berikan diskon bagi pengguna situs dewasa, andai kata Timnas Wales jebol babak grup Piala Dunia
Bintang Panas OnlyFans Alaw Haf Banting Harga, Kalau Wales Lolos Piala Dunia 2022 Qatar