Hadirkan Pesawat Tempur Masa Depan: Inggris, Italia dan Jepang Kolaborasi

Teraskabar.com - Inggris bersama Jepang dan Italia kolaborasi hadirkan pesawat tempur jenis jet, dan kecanggihan dari pesawat itu akan meluncur di tahun 2035.

Inggris, Italia dan Jepang berkolaborasi membuat jet tempur tercanggih dalam sebutan Program Udara Tempur Global. [Foto: George Allison/Twitter]

Teraskabar.com - Inggris bersama Jepang dan Italia kolaborasi hadirkan pesawat tempur jenis jet, dan kecanggihan dari pesawat itu akan meluncur di tahun 2035.

Mega proyek itu mereka sebut program Udara Tempur Global (GCAP) dan merupakan program ambisi dari ketiga negara. Hal itu kata Rishi Sunak, Perdana Menteri Inggris, Jumat (9/12/2022).

Menurut Kementerian Pertahanan Inggris Raya, sambung Rishi Sunak, program jet tempur tersebut akan menjadi generasi berikutnya. Sehingga dapat bertempur tanpa awak, ada sensor canggih, ada senjata mutakhir serta sistem data inovatif.

Menurut Rishi Sunak, keamanan Inggris sangat membutuhkan hal itu dan tentu menjadi prioritas kedepan.

"Ini hal yang sangat penting bagi pemerintah Inggris, itulah mengapa kami harus tetap berada di ujung tombak kemajuan teknologi pertahanan," ungkap Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak yang pernah datang saat KTT G20 Bali di Indonesia.

Kata Rishi Sunak lagi, baik itu Inggris, Jepang dan Italia ingin melampaui dan atau unggul dalam keamanan negara, sehingga mencegah dari pihak yang melakukan penyerangan.

Baca Juga: Barclays Luncurkan Cashback Gratis Seluruh Inggris

Menurutnya, kemitraan internasional tersebut merupakan program keamanan kawasan Euro-Atlantik dan Indo-Pasifik, "Itu tidak dapat terpisahkan, pesawat tempur generasi berikutnya ini, kami rancang demi melindungi sekutu kami dari seluruh dunia," tandas Rishi Sunak.

Selain itu mega proyek tersebut untuk membuka lowongan pekerjaan sembari menyelamatkan dunia.

Adapun Charles Woodburn, Kepala Eksekutif, Sistem BAE mengatakan, kolaborasi Inggris bersama Jepang dan Italia dalam peluncuran Program Udara Tempur Global dengan tegas memposisikan sebagai pemimpin dalam desain, pengembangan, dan produksi kemampuan udara tempur generasi mendatang.

"Dengan mitra industri Inggris, kami berharap dapat memperkuat hubungan kami dengan industri Jepang dan Italia bagi pertahanan dan keamanan global," ucapnya.

Menurut Charles Woodburn, perjanjian dengan Jepang dan Italia sangat penting untuk memenuhi tujuan yang telah ada ketetapan dalam Strategi Udara Tempur Inggris.

Termasuk menciptakan ribuan pekerja bagi ratusan perusahaan di seluruh Inggris. Sehingga berkontribusi untuk kemakmuran dan perlindungan ekonomi jangka panjang.

Baca Juga: Ke Amerika 8 Jam, Barbie Kumalasari Bikin Hotman Ketawa

"Serta kemampuan udara tempur berdaulat untuk generasi yang akan datang," kata Woodburn.

Konsep mega proyek membuat jet tempur, dari ketiga negara telah menyiapkan konsep platform inti. Kemudian menyiapkan struktur untuk mewujudkan proyek pertahanan dan memulai pengembangan di 2025. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Harga HP ZBook Fury 17 G8 dan 7 Laptop Terbaik Untuk Desain Grafis 2023
Harga HP ZBook Fury 17 G8 dan 7 Laptop Terbaik Untuk Desain Grafis 2023
Teraskabar.com - Jam tangan Apple (Watch) kini dapat berfungsi sebagai kunci Tesla kamu. Walau tanpa internet, kamu dapat membuka mobil kamu yang bermerek Tesla.
Tanpa Internet, Apple Watch Bisa Buka Mobil Tesla Kamu
WhatsApp meluncurkan server proxy terbaru, dengan pembaruan terkini itu memungkinkan Aplikasi WhatsApp bisa terus menyala meskipun tanpa sinyal internet.
WhatsApp Luncurkan Server Proxy Terbaru, Ini Fungsi dan Cara Kerja WA
Begini cara jualan token non-fungible (NFT) di Apple App Store. Apple Inc memang dalam pekan terakhir melakukan pembaruan, agar para pengguna dapat terlindung dan menjaga data konsumen.
Gegara Ini Apple Kena Denda 132,6 Miliar
Harga laptop Chromebook 516 GE, review Acer lengkap desain dan tampilan, performa baterai dan cocok buat gamer, spesifikasi Acer Chromebook
Harga Laptop Acer Chromebook 516 GE, Lengkap Review Desain dan Tampilan, Performa Baterai
Buat para gamer mobile, Telkomsel sekarang sudah hadirkan paket GamesMAX Booster. Paket ini lancar dan nyaman #AntiNgeLag, sehingga membuat pemain game mobile lancar dan nyaman bermain.
Kabar Terbaru Buat Gamer, Telkomsel Hadirkan Paket GamesMAX Booster