Gubernur Mahyeldi Ajak Pengelola UPZ Sumbar Efektif dan Efisien Mengelola Zakat

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi mengajak setiap Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) memberi layanan efektif dan efisien terutama pengelolaan zakat.

Gubernur Sumbar Mahyeldi saat membuka acara Grand Opening Alfatih Sunat Center Bekerjasama Dengan Baznas Sumbar Dengan Program Mengadakan Sunat Gratis Setiap Bulan di Padang, Jumat (28/10/2022).

Teraskabar.com - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi mengajak setiap Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) untuk dapat memberi layanan efektif dan efisien terutama pengelolaan zakat.

Sehingga dapat meningkatkan manfaat zakat, dan berdampak terhadap kesejahteraan rakyat melalui pemberdayaan masyarakat.

Mahyeldi berharap pengurus Unit Pengumpulan Zakat dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan baik sebagaimana aturan dalam zakat, katanya saat Rapat Koordinasi Daerah Baznas Provinsi dan Baznas kota maupun kabupaten di Rocky Hotel Padang, Kamis (29/12/2022).

"Mari menjalankan sesuai aturan dalam zakat yang bersih, tumbuh dan berkembang untuk menunjang perekonomian Sumbar," kata Mahyeldi.

Terdapat empat dasar dalam penguatan Baznas, antara lain kelembagaan, sumber daya manusia dan infrastruktur serta dukungan dana.

Hal ini jelas Ketua Baznas RI, KH Noor Achmad saat Rakorda Baznas Provinsi dan Baznas kota dan kabupaten di Padang.

Baca Juga: Anugerah BAZNAS Award 2022: Gubernur dan Wagub Sumbar Tokoh Pendukung Gerakan Zakat

"Baznas harus mendapat sokongan dan memerlukan sumber daya manusia (SDM), dan Baznas adalah lembaga pemerintah yang punya tanggung jawab secara bersama," ungkap Noor Achmad. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Viral! kronologi tewasnya tiga pemotor di Padang, yang merupakan remaja. Teraskabar.com - Tewasnya tiga pemotor di Padang, Sumatera Barat viral, lantaran rekaman cctv beredar.
Tuai Pro Kontra Netizen, Polisi Urai Kronologi Tewasnya Tiga Pemotor di Padang
Ratusan Pemuda Ikut Kaderisasi Raya GP Ansor Sumbar di Padang. Teraskabar.com - Seratusan pemuda mengikuti kaderisasi raya di Padang, Sumatera Barat, 20 sampai 22 Januari 2023 yang digelar Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Sumbar di Asrama Haji.
Ratusan Pemuda Ikut Kaderisasi Raya GP Ansor Sumbar di Padang
NA Perkaos Kakak dan Adik di Sijunjung Sumbar, AR Tidak Tahan. Teraskabar.com - Kakak dan Adik, paman perkaos sejak April 2022 sampai Januari 2023.
NA Perkaos Kakak dan Adik di Sijunjung Sumbar, AR Tidak Tahan
Imbas Tahanan Kabur dari Polsek: Polres dan Polsek di Sumbar Siap-Siap. Teraskabar.com - Imbas tahanan Polsek Lubuk Begalung kabur dari sel penjara, beberapa hari lalu, siap-siap Polres dan Polsek bakal jadi sorotan.
Imbas Tahanan Kabur dari Polsek Lubeg: Polres dan Polsek di Sumbar Siap-Siap
Ayah Aniaya 2 Anak Kandung di Pasaman, Satu Meninggal Dunia Teraskabar.com - Ayah diduga aniaya anak kandung terjadi di Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar).
Ayah Aniaya 2 Anak Kandung di Pasaman, Satu Meninggal Dunia