Bitcoin Hari Ini: Grayscale Bitcoin Trust Mendapat Gugatan dari Fir Tree Capital Management

Grayscale Bitcoin Trust atau GBTC mendapat gugatan dari perusahaan kliennya, perusahaan asal New York itu kini saling bersengketa.

crypto currency [Foto: Ilustrasi/Canva]

Teraskabar.com - Grayscale Bitcoin Trust atau GBTC mendapat gugatan dari perusahaan kliennya, perusahaan asal New York itu kini saling bersengketa.

Menurut perusahaan klien dari GBTC kalau Grayscale tidak beres dalam menangani produk investasi Bitcoin.

Fir Tree Capital Management selalu penggugat telah mengirim surat gugatan kepada GBTC (Grayscale Bitcoin Trust) sebagai tergugat.

Selain menggugat Grayscale, Fir Tree juga meminta data detail terkait produk GBTC, sebagai perusahaan investasi melansir dari bloomberg, Jumat (9/12/2022).

Sekadar informasi, GBTC memiliki nilai US$10,7 miliar, menjadi crypto fund terbesar di dunia yang di jual bebas. Sementara berdasarkan laporan Coindesk, nilai GBTC telah merosot tajam.

Bahkan angkanya mendekati 43 persen dan merupakan rekor dari harga BTC yang mendasarinya di dalam produk.

Kemudian harga GBTC juga telah merosot lebih dari 70 persen sepanjang tahun ini. Akibat kondisi pasar kripto yang buruk dalam crypto winter, serta dampak atas skandal FTX.

Fir Tree berbagai cara untuk mempresur Grayscale, agar perusahaan investasi agar menebus kerugian tersebut. Walau Fir Tree juga mengungkapkan bahwa Grayscale telah mengeluarkan dana dalam jumlah yang sangat besar antara tahun 2018 dan 2021.

Hanya saja tidak menyediakan cara bagi investor untuk keluar dari posisi terburuk, selain menjual saham kepada investor lain.

Sementara itu Juru Bicara (Jubir) Grayscale mengatakan, kalau misi perusahaan guna membantu investor mengakses kripto dengan cara berinvestasi, aman dan transparan.

Walau demikian sambung Juru Bicara Grayscale, merek menghormati pandangan pemegang saham mereka. Kemudian menghargai keterlibatan langsung dengan mereka mengenai detail produk, sehingga struktur.

Baca Juga: Harga Bitcoin Bakal Sama Seperti di 2018 di Pasar Kripto, Ethereum Turun Level Awal 2023

Hingga saat ini kata pihak Grayscale, sedang berkomitmen penuh untuk mengubah GBTC menjadi ETF. Meski sampai saat ini masih mendapat penolakan dari Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC).

"Ada sekitar 850.000 investor ritel yang telah rugi akibat ulah pemegang saham Grayscale," tutupnya.

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Muhammad David Mawardi terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Pariaman
Muhammad David Mawardi Nakhodai KNPI Padang Pariaman
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Teraskabar.com - Aksi heroik sopir pick up dan polisi Satlantas Polres Padang Pariman gagalkan aksi jambret di Ampang, Kota Padang mendapat apresiasi dari netizen.
Aksi Heroik Sopir Pick Up Gagalkan Aksi Jambret di Ampang Padang Bareng Polisi Satlantas Padang Pariaman
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota. Teraskabar.com - 14 pemotor trabas yang tersesat atau hilang saat ekspedisi di Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota.
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota
NA Kabur ke Dharmasraya Usai Perkosa Dua Ponakan di Sijunjung. Teraskabar.com - NA paman dari kakak dan adik korban dugaan perkosaan itu sempat kabur Asam Jujuhan
NA Kabur ke Dharmasraya, Polisi Dorrr Paman Pemerkosa Dua Ponakan di Sijunjung