Google Tutup Layanan Translate di China, Gmail di Banned

Google Tutup Layanan Translate di China

Google Tutup Layanan Translate di China [Foto: Canva]

Teraskabar.com - Google menutup layanan Google Translate di Cina daratan, dengan alasan penggunaan yang rendah, Senin (3/10/2022). Langkah ini menandai berakhirnya salah satu produk terbesar kedua di dunia.

Situs web China daratan khusus untuk Google Terjemahan sekarang mengalihkan pengguna ke layanan versi Hong Kong. Namun, dari daratan Cina tidak dapat mengaksesnya.

“Kami menghentikan Google Translate di China daratan karena penggunaan yang rendah,” kata Google dalam sebuah pernyataan.

Google telah memiliki hubungan yang penuh dengan pasar Cina. Raksasa teknologi AS itu menarik mesin pencarinya dari China pada 2010, karena sensor ketat pemerintah secara online.

Layanan lainnya, seperti Google Maps dan Gmail juga kena banned secara efektif oleh pemerintah China.

Akibatnya, pesaing lokal seperti mesin pencari Baidu dan media sosial dan raksasa game Tencent
telah mendominasi lanskap internet Cina di berbagai bidang mulai dari penelusuran hingga terjemahan.

Google kini sangat terbatas di China akhir-akhir ini. Beberapa perangkat kerasnya termasuk smartphone di buat Cina.

Bulan lalu The New York Times melaporkan bahwa Google telah mengalihkan beberapa produksi smartphone Pixel-nya ke Vietnam.

Perusahaan juga berusaha untuk membuat pengembang Cina membuat aplikasi untuk sistem operasi Android-nya secara global. Kemudian menyisip titip via Google Play Store, meskipun itu Cina telah memblokirnya.

Pada tahun 2018, Google sedang menjajaki masuk kembali ke China dengan mesin pencarinya, tetapi akhirnya membatalkan proyek itu setelah mendapat reaksi keras dari karyawan dan politisi.

Bisnis Amerika telah terperangkap di tengah ketegangan bidang teknologi antara AS dan China. Washington terus mengkhawatirkan akses potensial China ke teknologi sensitif di berbagai bidang seperti kecerdasan buatan dan semikonduktor.

Baca Juga: 5 Fakta Chrisye yang Jadi Google Doodle Hari Ini

Pada bulan Agustus, pembuat chip AS Nvidia, mengungkapkan bahwa Washington akan membatasi penjualan komponen khusus perusahaan ke China. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Amerika Serikat memberikan dukungan terhadap demonstran anti pemerintah (anti-rezim), Federasi sepak bola Iran lapor ke FIFA, dan FIFA diam. Amerika Serikat Dukung Demonstran Anti Rezim, Federasi Sepak Bola Iran Mengamuk
Amerika Serikat Dukung Demonstran Anti Rezim, Federasi Sepak Bola Iran Mengamuk
Telkomsel sukses menggelar infrastruktur jaringan telekomunikasi berteknologi terdepan selama KTT G20 Bali 2022. Kartu PraBayar Tourist
KTT G20 Bali: Trafik Layanan Data Telkomsel Tumbuh 59 Persen
Kevin Conroy Batman merupakan pengisi suara tokoh karakter komik Batman, produksi 60 proyek hiburan, antara lain 15 film dan 400 episode
Wariskan Suara Batman, Kevin Conroy Berhasil Produksi 60 Proyek Hiburan
Pengerjaan Kereta Cepat Jakarta Bandung mengalami perbedaan hitungan investasi alias overrun antara pemerintah Indonesia dan China.
Biaya Kereta Cepat Jakarta Bandung Membengkak, Harga China Rendah
Cadangan devisa Jepang di Oktober 2022 benar-benar anjlok setelah September di tahun ini juga mengalami hal yang sama.
Cadangan Devisa Jepang Anjlok di Tengah Intervensi Mata Uang Asing
Berikut daftar dan harga Set top Box (STB) untuk mendapatkan siaran TV Digital. Setelah pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kominfo mencanangkan program migrasi tv analog ke tv digital 2009-2014.
Hilang di App Store dan Play Store, Ini Cara Instal Aplikasi Sinyal TV Digital