GMNI Komisariat IP UNP Gelar Musyawarah Komisariat IV

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Ilmu Pedidikan (IP) Universitas Negeri Padang (UNP) gelar Muskom IV di Padang

Penyerahan palu sidang saat Muskom IV GMNI IP Universitas Negeri Padang, Rabu (21/12/2022). [Foto: Dokumen GMNI]

Teraskabar.com - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Ilmu Pedidikan (IP) Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan Musyawarah Komisariat (Muskom) IV di Grave Coffe, Tunggul Hitam, Kota Padang, Rabu (21/12/22).

Afdhal Zikra dari Jurusan Bimbingan dan Konseling (BK) terpilih menjadi Ketua Komisariat yang baru, dan Resa Wulandari terpilih menjadi Sekretaris Komisatriat GMNI IP UNP, masa juang 2022-2023.

Pada Muskom ini Rahmat Mulia, Ketua Komisariat GMNI IP UNP masa juang 2021-2022 menyampaikan harapannya untuk kepengurusan baru yang akan terpilih nantinya.

Ia berharap kepengurusan tahun ini dapat berjalan dengan semestinya dan dapat mengembangkan program-program kerja yang sudah sukses dilaksanakan pada kepengurusan sebelumnya.

Menurutnya, tahun ini pengurus baru terpilih, tidak akan mengalami kesulitan atau kendala yang berat, seperti yang terjadi pada masa kepemimpinannya. Ia menyampaikan pada masa pandemi Covid-19 komisariat GMNI IP UNP bahkan hampir mati dikarenakan segala keterbatasan yang terjadi.

Seperti sekretariat yang pada saat itu belum ada, anggota aktif yang sedikit dan program kerja yang tidak berjalan. Berbeda dengan tahun ini, GMNI IP UNP sudah memiliki sekretariat, anggota aktif yang cukup banyak dan fasilitas pendukung lainnya yang mencukupi, ditambah semua anggota sudah dapat melakukan kegiatan secara tatap muka, tidak daring lagi.

“Ibarat Buah Pisang, ini sudah dibuka tinggal makan saja lagi,” tuturnya dalam pelaporannya.

Selanjutnya, ketua komisariat GMNI IP UNP terpilih, Afdhal Zikra mengutarakan harapannya kepada seluruh kader GMNI agar dapat menjalin komunikasi yang lebih baik sehingga nantinya program-program kerja yang akan direncanakan dalam waktu dekat dapat terlaksana sebagaimana yang ditetapkan.

Salah satu visi misi yang ingin dicapai adalah memperbanyak lagi kader-kader GMNI di Komisariat IP UNP. Bukan hanya dari dua departemen saja, yaitu Pendidikan Luar Sekolah (PLS) dan Bimbingan Konseling (BK). Namun dapat mencakup ke Departemen lain di Fakultas Ilmu Pendidikan UNP.

Terakhir, Resa Wulandari Sekretaris terpilih, mengatakan bahwa ia berharap kader-kader GMNI IP UNP dapat saling bekerjasama dalam menjalankan roda organisasi, sehingga dapat mencipkatakan kader-kader yang kompeten.

Baca Juga:800 Calon Anggota PPS Kelurahan Mendaftar, Ketua KPU Padang Riki : Harus Punya Integritas

Muskom kali ini, turut dihadiri oleh Ketua Komisariat GMNI Universitas Dharma Andalas dan Ketua Komisariat GMNI Universitas PGRI Sumatera Barat. Selain itu, juga dihadiri oleh Pengurus GMNI DPC Padang.

Muskom yang dimulai pada pukul 13.00 WIB ini selesai pada pukul 18.30 WIB. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Teraskabar.com - Aksi heroik sopir pick up dan polisi Satlantas Polres Padang Pariman gagalkan aksi jambret di Ampang, Kota Padang mendapat apresiasi dari netizen.
Aksi Heroik Sopir Pick Up Gagalkan Aksi Jambret di Ampang Padang Bareng Polisi Satlantas Padang Pariaman
Desak Tarif Angkot Naik, Mastilizal Aye: Pemilik Gabung Saja Sama Trans Padang Teraskabar.com - Ketua Organda Padang Mastilizal Aye memastikan harga tarif angkutan kota naik
Desak Tarif Angkot Naik, Mastilizal Aye: Pemilik Gabung Saja Sama Trans Padang
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Viral! kronologi tewasnya tiga pemotor di Padang, yang merupakan remaja. Teraskabar.com - Tewasnya tiga pemotor di Padang, Sumatera Barat viral, lantaran rekaman cctv beredar.
Tuai Pro Kontra Netizen, Polisi Urai Kronologi Tewasnya Tiga Pemotor di Padang
Tiga Pemotor di Padang Tewas: Polisi Sebut Kecelakaan, Satpol PP Tawuran. Teraskabar.com - Tewasnya tiga pemotor di Padang, Sumatera Barat memicu ragam asumsi netizen. Peristiwa tewasnya tiga pemotor terjadi Minggu (22/1/2023) malam viral
Tiga Pemotor di Padang Tewas: Polisi Sebut Kecelakaan, Satpol PP Amankan Tawuran