Gawat! Elon Musk Ambil Alih Twitter, Selebriti Mulai Berkemas, Pajak Centang Biru Berlaku

Elon Musk berjanji bakal menyingkirkan sederet akun spam, mengambil alih Twitter, membelinya. Selebriti Mulai Berkemas, Pajak Centang Biru

news.sky.com

Teraskabar.com - Elon Musk berjanji bakal menyingkirkan sederet akun spam, setelah mengambil alih Twitter alias membelinya. Pengambilalihan Twitter setelah beberapa waktu lalu melakukan eksodus atau membubarkan dewan perusahaan.

Sejumlah kalangan khawatir terkait sikap pendiri SpaceX yang berpotensi memberikan kelonggaran terhadap moderasi konten, sehingga banyak pengguna hak cipta merasa rugi dan mempertimbangkan lagi nasib mereka, apakah masih memakai twitter ataut tidak.

Sederet selebriti terkenal dan telah lama memakai Twitter, merasa ada hal asing. Apalagi dengan kembalinya akun Donald Trump, dan besar kemungkinan bakal ada yang ramai meninggalkan Twitter.

Berikut daftar selebriti yang meninggalkan Twitter:

Stephen King

Lampiran Gambar
Cuitan Elon Musk terkait aturan baru bagi pengguna Twitter serta pajak centang biru. [Foto: Tangkapan layar/Twitter]

Penulis horor telah menjadi tweeter yang konsisten selama hampir sembilan tahun, tetapi ia mengatakan akan berhenti jika Musk melanjutkan rencana terkait memindahkan lencana verifikasi Twitter di belakang langganan berbayar.

"Gila, $20 sebulan untuk menyimpan centang biru saya? Persetan, mereka harus membayar saya," tweetnya kepada 6,9 juta pengikutnya.

"Jika itu resmi kedepan, aku akan pergi seperti Enron."

"Kita harus membayar tagihan. Entah bagaimana!" jawab Musk, orang terkaya di dunia.

"Twitter tidak bisa sepenuhnya bergantung pada pengiklan. Bagaimana dengan $8?"

Musk telah mengkonfirmasi bahwa perusahaan akan mengenakan biaya $8 per bulan sebagai bagian dari keanggotaan Twitter centang biru.

Toni Braxton

Elon Musk berjanji bakal menyingkirkan sederet akun spam, mengambil alih Twitter, membelinya. Selebriti Mulai Berkemas, Pajak Centang Biru

Artis R&B pemenang Grammy Braxton telah meninggalkan Twitter, setelah memberitahu dua juta pengikutnya.

Toni Braxton mengaku terkejut dengan beberapa hal terkait kebebasan berbicara, dan penyaduran konten oleh orang tak bertanggung jawab.

Sebelumnya, komitmen untuk kebebasan berbicara adalah inti dari penawaran Musk untuk platform tersebut. Meskipun Elon bersikeras tidak akan membiarkannya begitu saja.

Sehingga para twetter tak menyebut isi aplikasi twitter mirip halaman neraka, gampangan dan gratisan.

Braxton khawatir, ujaran kebencian akan terus muncul dan para buzzer atau kelompok tertentu.

"Saya memilih untuk meninggalkan Twitter. Karena itu bukan lagi tempat yang aman untuk diri saya sendiri, putra-putra saya, dan POC lainnya."

Sarah Bareilles

Lampiran Gambar

Pemenang Grammy lainnya, Bareilles juga meninggalkan Twitter. "Welp. Ini Twitter yang menyenangkan. Aku keluar," tulisnya.

"Sampai jumpa di platform lain, peeps. Maaf, ini bukan untukku."

Erick Idle

Elon Musk berjanji bakal menyingkirkan sederet akun spam, mengambil alih Twitter, membelinya. Selebriti Mulai Berkemas, Pajak Centang Biru

Idle favorit Monty Python menggemakan kekhawatiran King tentang proposal pembayaran Musk.

"Saya yakin Elon ingin mulai menghasilkan uang kembali," kata pria berusia 79 tahun itu.

"Tapi jika dia memintaku untuk menghiburmu, dan dia membiarkan monster oranye itu kembali, kurasa aku bisa menolak."

The "monster oranye" diyakini menjadi referensi ke Donald Trump.

Shonda Rhimes

Elon Musk berjanji bakal menyingkirkan sederet akun spam, mengambil alih Twitter, membelinya. Selebriti Mulai Berkemas, Pajak Centang Biru

Pencipta serial hit Grey's Anatomy, yang memiliki hampir dua juta pengikut, juga telah mengemasi barangnya dari Twitter.

"Tidak suka hal liar untuk apa pun, seperti yang di rencanakan Elon," katanya.

"Selamat tinggal."

Josh Gado

Aktor Disney dan Broadway Gad mengatakan dia "belum yakin" apakah bakal bertahan lebih lama di Twitter.

Mengomentari "eksodus", ia berkata: "Kebebasan berbicara itu hebat. Ujaran kebencian yang dimaksudkan untuk menyakiti (tanpa konsekuensi) bukanlah hal yang saya setujui."

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Garda Pemuda NasDem (GPND) Sumbar mengapresiasi kerja Satreskrim Polresta Padang dalam mengungkap kasus eksploitasi seksual komersial anak di Padang. Hal itu kata Wakil Ketua Garda NasDem Sumbar, Aliyas Candra, Senin (7/11/2022).
DPW Garda Pemuda NasDem (GPND) Sumbar Bagikan 100 Bibit Tanaman Buah di Tiga Kecamatan Padang
Data terbaru (update) jumlah korban meninggal dunia gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, Selasa (29/11/2022) bertambah. BNPB mencatat 327 jiwa orang, setelah empat jenazah kembali di temukan di lokasi pencarian.
[UPDATE] 327 Jiwa Orang Meninggal Dunia Pasca Gempa Cianjur
DPW Partai NasDem Sumbar (Sumatera Barat) bersama pengurus DPD, sayap maupun badan bersiap sambut capres Anies Baswedan di Sumbar
DPW Partai NasDem Sumbar Siap Sambut Capres Anies Baswedan
Seorang pria di Padang, Sumatera Barat jadi korban kecelakaan hingga motor hilang, Jumat 25 November 2022. Ia pun baru sadar motornya raib setelah warga menyelamatkan nyawanya ke rumah sakit.
Tawuran Padang: Cowok Ini Jadi Korban Sampai Motor Tercuri
Empat (4) polisi menumpang helikopter NBO Polri tipe 105 dengan nomor registrasi P-1103 hilang sebelum ditemukan di Bangka Belitung Timur
Kronologis Helikopter NBO Polri Tipe 105 Hilang di Belitung Timur
Jenazah seorang NBO 105 yang diduga merupakan awak helikopter Polri ditemukan di dekat Pantai Bird Mandi di Bangka Belitung.
Jenazah Diduga ABK Helikopter Polri Ditemukan di Pantai Bangka Belitung Timur