Keren! Gadis Asal Agam Dapat Beasiswa ke Rusia, Cita-Cita Jadi Relawan Medis

perempuan dari agam menerima beasiswa ke Rusia studi kesehatan

Suci Rahmadhani, gadis asal Kabupaten Agam, Sumatera Barat dapat beasiswa kedokteran umum di Rusia [Foto: Ist]

Teraskabar.com - Seorang mahasiswi asal Agam, Sumatera Barat sukses meraih beasiswa ke Rusia untuk menjalani studi Kedokteran Umum di Moscow. Ini merupakan wujud cita-cita awal.

Gadis tersebut bernama Suci Rahmadhani, seorang alumni SMAN 1 Tilatang Kamang yang bercita-cita menjadi relawan medis.

"Beberapa waktu lalu Kementerian Pendidikan Rusia meminta saya memilih perguruan tinggi. Sehingga saya diterima di kampus pilihan pertama saya, National Research Nuclear University MEPhl Rusia jurusan General Medicine," ungkap Suci, Jumat (23/9/2022).

Selama studi pendidikan di Rusia, Suci menerima beasiswa partially funded, terdapat jaminan tanggungan biaya kuliah, subsidi asrama, dan uang saku yang jumlahnya sesuai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK).

Sedangkan tanggungan untuk tiket, visa, transportasi, dan lain-lain ditanggung oleh Suci pribadi, ia masih mengurus keperluan-keperluan tersebut.

Suci berencana berangkat ke Moskow, tanggal 23 atau 24 Oktober mendatang. Kemudian mengikuti kelas bahasa di Moscow State University pada 1 November 2022

Sebelum memutuskan kuliah di Rusia, Suci sempat ragu, sehingga ia memutuskan mendaftar dan kuliah di Universitas Andalas (Unand).

Dengan menjalani studi kedokteran umum, ia berharap bisa mewujudkan keinginannya menjadi relawan medis karena telah menyenangi kegiatan sosial tersebut sejak remaja.

Baca Juga: Sistem Kekebalan Tubuh Melemah, Kenali Tanda-Tandanya

"Sejak dulu saya suka ikut kegiatan-kegiatan relawan seperti menggalang dana untuk korban bencana," ungkapnya.

Bahkan ketika menjalani pertukaran pelajar ke Jepang, Suci ikut berkegiatan di pusat disabilitas setempat. [Daffa Benny]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Anies Baswedan bakal calon presiden Partai NasDem bagaikan pandeka minang, pakai deta spesial dari Partai NasDem Sumbar
Anies Baswedan Jadi "Pandeka Minang" Pakai Deta Spesial dari NasDem
Antusiasme Rakyat Sumbar Sambut Anies Baswedan Tinggi
Antusiasme Rakyat Sumbar Sambut Anies Baswedan Tinggi
WALHI Sumbar menyorot daerah kawasan bencana di dua kelurahan Bungus Teluk Kabung, Padang. Yoni Candra: Wali Kota Padang tidak aspiratif %
Dua Kelurahan Bungus Teluk Kabung Terancam Bencana, Yoni Candra: Walikota Padang Tidak Aspiratif
Jelang safari politik Anies Baswedan ke Sumatera Barat. Wasekjen Bidang Pemenangan Pemilu Jakfar Sidik meninjau sejumlah titik kunjungan calon presiden 2024, Jumat (2/12/2022). "Anies datang untuk masyarakat Sumatera Barat. Ini semacam Salam Pasambahan dari Partai NasDem untuk seluruh penduduk di ranah tacinto ini," ujar Jakfar.
Anies Baswedan untuk Rakyat Sumbar, Jakfar Sidik: NasDem Pastikan Meriah
Sambut kedatangan Anies Baswedan di Sumbar, sebanyak 35 ribu kupon untuk agenda seperti jalan sehat bersama Anies habis, kata Ka'bati selaku koordinator kehumasan acara penyambutan Anies Baswedan, Kamis (1/12/2022).
Puluhan Ribu Warga Siap Sambut Anies Baswedan di Sumbar, Ka'bati: 35 Ribu Kupon Habis
Teraskabar.com - Fadli Zon kritik sejumlah lembaga survei yang melakukan survei terhadap elektabilitas kandidat calon presiden, termasuk dalam hal ini Prabowo Subianto.
Eletakbilitas Prabowo Rendah, Fadli Zon Kritik Lembaga Survei Calon Presiden