Fita Kenalkan Fitur Olahraga dengan Teknologi Artificial Intelligence (AI)

Teraskabar.com - Fita memperkenalkan teknologi artificial intelligence (AI) guna memenuhi tren gaya hidup sehat masyarakat Indonesia. Ini seiring berkembangnya industri fitness yang mesti berirama dengan teknologi artificial intelligence (AI).

Keunggulan Fita dengan teknologi AI selain memudahkan masyarakat berolahraga di rumah, juga memberi kemampuan lebih bagi pengguna.

Berdasarkan Allied Market Research, nilai AI di pasar olahraga dunia mencapai US$1,4 miliar pada tahun 2020, dan memproyeksikan sebesar US$19,2 miliar pada tahun 2030. Dengan pertumbuhan CAGR 30,3 persen (%) dari tahun 2021 sampai dengan 2030.

Adapun di Indonesia telah memiliki Strategi Nasional Kecerdasan Buatan 2020-2045, merupakan tonggak sejarah penerapan AI di Indonesia. Sebagai proyek perekonomian Indonesia untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas di berbagai industri.

"Fita selalu berupaya untuk mengajak pengguna mulai hidup sehat melalui aktivitas gerak sehari-hari," kata Reynazran Royono, Chief Executive Officer Fita kepada teraskabar.com.

Aktivitas sehari-hari itu ialah menyalakan steps counter sembari menyelesaikan house chores. Kemudian aktivitas berangkat ke kantor, atau aktivitas fisik apapun.

Menurut Reynazran Royono, perkembangan teknologi memungkinkan pihaknya untuk melengkapi ragam exercise dengan teknologi AI.

"Fitur AI pada Fita mampu mendeteksi gerakan olahraga agar lebih efektif untuk pengguna," ungkap Reynazran Royono.

Fita Aplikasi Kesehatan Pertama Terapkan AI

Fita menjadi aplikasi kesehatan pertama di Indonesia yang memperkenalkan teknologi tersebut. Sebagai pelengkap program olahraga, sehingga dapat memberikan deteksi gerakan yang akurat.

Sisi positifnya agar olahraga menjadi lebih efektif, dan aktivitas olahraga mandiri di rumah menjadi lebih mudah dan pengguna akan semakin percaya diri.

Teknologi AI akan menggantikan salah satu peran offline trainer untuk mendeteksi gerakan dan memperbaiki form saat exercise. Sehingga menghindarkan pengguna dari bad form saat exercise yang dapat menimbulkan cedera.

Bahkan baru-baru ini Fita berpartisipasi pada acara Korean Wave di salah satu pusat perbelanjaan di bilangan Cibubur pada 28 September 2022 lalu.

Pada booth yang tersedia, pengunjung dapat mencoba Korean dance exercise menggunakan teknologi AI.

"Aku memang sudah menggemari Korean culture sejak SMA. Namun, aku mulai menekuni dance saat awal pandemi di tahun 2020 lalu. Kala itu, akibat lockdown yang cukup panjang, aku semakin malas melakukan aktivitas gerak sehingga membuat badanku cepat pegal dan mengakibatkan berat badan yang tidak terkontrol.

Baca Juga: Kenapa Keringat Terasa Asin? Apakah Gangguan Kesehatan? ini Jawabannya

"Teknologi deteksi gerak di Fita sangat mudah, dan membuatku semakin semangat menyelesaikan dance. Terlebih aku bisa mengetahui jumlah pembakaran kalori di akhir sesi,” ungkap Ashta, seorang mahasiswi yang ikut coba fitur tersebut.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dapat mengunjungi web resmi Fita di www.fita.co.id.

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Teraskabar.com - Trafik broadband Telkomsel tumbuh 13 persen selama Nataru 2022-2023. WhatsApp (tumbuh 32,9 persen), TikTok (11,3 persen)
Trafik Broadband Telkomsel Tumbuh 13 Persen Selama Nataru 2022/2023 Dibandingkan Tahun Lalu: WhatsApp, TikTok Ikutan
Ibu Hamil di Padang, Sumatera Barat menerima voucher gratis dari Ikatan Bidan Indonesia Padang, Senin (19/12/2022). IBI Kota Padang
Ibu Hamil Dapat 100 Voucher Gratis dari IBI Padang, Bisa Beli Minyak Murah
PermataBank boyong empat penghargaan bergengsi dalam ajang Marketing Excellence Award(MEA) 2022 yang diselenggarakan Marketing-Interactive.
MEA 2022: PermataBank Boyong 4 Penghargaan
Telkomsel menggelar Roadshow Natal 2022 dengan membagikan ribuan paket kasih tanpa batas melalui program Telkomsel Siaga Natal 2022.Telkomsel menggelar Roadshow Natal 2022 dengan membagikan ribuan paket kasih tanpa batas melalui program Telkomsel Siaga Natal 2022.
Telkomsel Siaga: Roadshow Natal 2022 Bagikan Ribuan Paket Kasih Tanpa Batas
Dompet digital DANA menerima penghargaan sebagai Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) QRIS dengan Performa Terbaik, Rabu (30/11/2022) Bank Indonesia
Dompet digital DANA Terima Penghargaan PJP Non-bank
Saat ini DANA berada di peringkat satu dompet digital (e-wallet) populer di Indonesia 2022, berdasar survei Jakpat. kategori Gen X, Milenial,Z
Survei Jakpat: DANA Peringkat Satu Dompet Digital Populer 2022