Fans Timnas Spanyol Hilang di Perbatasan Irak dan Iran, Kok Bisa?

Usai unggah posisi terakhir di Instagram, fans timnas Spanyol hilang di perbatasan Irak dan Iran. Kabar terakhirnya 2 Oktober lalu terdeteksi.

Fan Timnas Spanyol, Santiago Sanchez saat berfoto dengan para tentara. [Foto: Dokumentasi Pribadi/Instagram]

Teraskabar.com - Usai unggah posisi terakhir di Instagram, fans Timnas Spanyol hilang di perbatasan Irak dan Iran. Kabar terakhirnya 2 Oktober lalu terdeteksi.

Menurut info desa terakhir dari perjalanannya itu terletak di Irak Utara. Desa yang berbatasan dengan Iran, dan tak lama bakal sampai di Qatar.

Fan Timnas Spanyol itu bernama Santiago Sanchez, ia traveling dengan berjalan kaki agar dapat menonton Piala Dunia 2022 Qatar.

"Desa terakhir di Irak Utara, sebuah gunung memisahkan saya untuk mencapai Iran, negara berikutnya sebelum tiba di Qatar," tulis Santiago Sanchez melalui akun Instagram-nya.

Setelah sekian pekan tak ada kabar dan jejak perjalannya, tersiar kabar kalau Sanchez berada di penjara Ibu Kota Iran, yakni Teheran.

"Ia berada di dalam sel Teheran," kata Francho Salamanca, rekan dari Santiago Sanchez kepada BBC.

Sayangnya, Kementerian Luar Negeri Spanyol baru tahu tentang hilangnya Santiago Sanchez. Walau demikian, Kedutaan Besar Spanyol di Iran sedang mencari tahu info keberadaan Santiago.

Menurut keterangan ibu Sanchez, Celia Cogedor, kalau putranya itu sebelum masuk Iran. Pernah berkomunikasi dan mengabarkan kalau ia bakal sulit berkomunikasi dengan orang-orang di Iran.

Mulanya orang tua dari Santiago Sanchez, berpikir kalau tidak akan terjadi apa-apa dengan putranya. Sebab, ia selalu unggah di medsos miliknya kalau ia sedang berada di daerah mana.

"Setelah delapan atau sembilan hari, putri saya dan teman-teman terdekatnya mulai gelisah. Sebab, tidak tahu akan keberadaan dan kabarnya lagi. Kami memang sudah niat melaporkan hal itu awalnya, baru sekarang kami membuat laporan kehilangan," kata Celia Cogedor.

Kronologi Sebelum Hilang

Pria berusia 41 tahun sebelum berangkat ke Qatar, ia sudah memulai perjalanan tunggalnya awal Januari 2022. Keberaniannya berangkat dengan jalan kaki demi menonton Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sejak dari perjalannya itu, Sanchez telah melintas di 15 negara dataran Eropa. Fans Timnas Spanyol nekat melakukan hal itu demi memberi motivasi kepada semua orang, dan juga semangat bagi para pemain Timnas Spanyol.

Baca Juga: Gagal Lolos Piala Dunia 2022 Qatar, Adlène Guedioura dari Aljazair Trauma

"Ketika kamu tidak menargetkan apa yang kamu impikan, maka itu tidak akan terwujud," katanya saat wawancara dengan jurnalis Reuters.

Sementara itu Piala Dunia 2022 Qatar akan berlangsung 20 November 2022. Sebanyak 32 negara ikut untuk merebut piala bergengsi dunia. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Sate salah satu makanan favorit, apalagi di suasana saat ini. Yuks, nikmati dan coba resep sate jamur tiram dengan bumbu kecap. Simak panduan lengkap dan simple di bawah ini, Minggu (27/11/2022).
Resep Sate Jamur Tiram Bumbu Kecap, Lengkap dan Simple
Puluhan anggota tim kemanusiaan Badan Intelijen Negara (BIN) jalan kaki, tebar bantuan logistik di Gunung Lanjung Cianjur, daerah terisolir
Puluhan Agen Intelijen Indonesia Jalan Kaki, Tebar Bantuan di Gunung Lanjung Cianjur
Tercatat 56 guru meninggal dunia saat gempa Cianjur, Jawa Barat, saat peristiwa gempa magnitudo 5,6, Senin (21/11/2022). Jumlah tersebut masuk dalam data jumlah korban gempa bumi Cianjur, dan ratusan luka-luka berdasar data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jumat, 26 November 2022.
Gempa Cianjur Jawa Barat : Puluhan Guru Meninggal Dunia
Hingga Jumat (25/11/2022) kemarin, tercatat 248 gempa susulan terjadi. Getaran gempa tersebut pasca gempa Cianjur magnitudo 5,6 skala richter mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, 21 November 2022.
BMKG: 248 Gempa Susulan Mengguncang Cianjur Jawa Barat, BNBP: 310 Warga Meninggal
Menteri Sosial Tri Rismaharini juga menambah dapur umum yang berlokasi di Bekasi maupun di Jakarta. Dapur umum tersebut beroperasi mulai Sabtu ini, Sabtu (26/11/2022).
Menteri Sosial Tri Rismaharini Tambah Dapur Umum Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur