Eletakbilitas Prabowo Rendah, Fadli Zon Kritik Lembaga Survei Calon Presiden

Teraskabar.com - Fadli Zon kritik sejumlah lembaga survei yang melakukan survei terhadap elektabilitas kandidat calon presiden, termasuk dalam hal ini Prabowo Subianto.

Fadli Zone saat berada di lokasi tim Angklung Saung Udjo Bandung, yang memeriahkan Piala Dunia 2022 Qatar. Tampil mengekspresi budaya Nusantara di Katara, Doha. [Foto: Dokumentasi Pribadi]

Teraskabar.com - Fadli Zon kritik sejumlah lembaga survei yang melakukan survei terhadap elektabilitas kandidat calon presiden, termasuk dalam hal ini Prabowo Subianto.

Menurut Wakil Ketua Umum Gerindra itu survei belum bisa jadi acuan, dan elektabilitas para tokoh bakal calon presiden di Pilpres 2024 baru terlihat di 2023.

Alasan Fadli Zon kritik lembaga survei yang sekarang sudah muncul di permukaan dengan sejumlah data terkait calon presiden dan wakil presiden. Lantaran, sampai tahun 2022 sekarang dinamika Pilpres berubah-ubah.

"So, survei itu hanya indikator saja artinya belum dapat jadi acuan terutama di kondisi bakal calon. Sampai sekarang juga belum jelas siapa," cakap Fadli Kamis (1/12/2022) di Jawa Barat.

Baca Juga: Prabowo Subianto Jadi Tukang Kopi Hambalang Kalau Pensiun, Rasa Bintang Empat

Menurut Fadli Zon, hasil lembaga survei saat ini belum bisa jadi indikator terhadap popularitas tokoh. Kecuali memang nantinya sudah jelas siapa calon presiden dan wakil presiden 2024.

"Ya, artinya baru terlihat nanti secara reliabel dari hasil survei yang sudah jelas calonnya. Kalau sekarang ini bisa saja bagian dari kampanye politik," ucap Fadli.

Sementara itu berdasar data survei Charta Politika, Selasa (29/11/2022) mengemukakan, elektabilitas Anies Baswedan berada di atas Prabowo Subianto. Sebelumnya sama-sama di posisi kedua, sekarang menggeser Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke urutan ketiga.

Baca Juga: HUT NasDem: Tak Ada Ucapan dan Jokowi Absen, Ini Kata Analis

"Pada September lalu itu masih Pak Prabowo di peringkat kedua, sekarang Anies Baswedan menggantikan posisi tersebut dan Prabowo Subianto di posisi ketiga," kata Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya, melansir dari laman tayangan YouTube Charta Politika Indonesia, 29 November 2022. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Muhammad David Mawardi terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Pariaman
Muhammad David Mawardi Nakhodai KNPI Padang Pariaman
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Teraskabar.com - Aksi heroik sopir pick up dan polisi Satlantas Polres Padang Pariman gagalkan aksi jambret di Ampang, Kota Padang mendapat apresiasi dari netizen.
Aksi Heroik Sopir Pick Up Gagalkan Aksi Jambret di Ampang Padang Bareng Polisi Satlantas Padang Pariaman
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota. Teraskabar.com - 14 pemotor trabas yang tersesat atau hilang saat ekspedisi di Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota.
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota
NA Kabur ke Dharmasraya Usai Perkosa Dua Ponakan di Sijunjung. Teraskabar.com - NA paman dari kakak dan adik korban dugaan perkosaan itu sempat kabur Asam Jujuhan
NA Kabur ke Dharmasraya, Polisi Dorrr Paman Pemerkosa Dua Ponakan di Sijunjung