Dukung KTT G20, Telkomsel Luncurkan Aplikasi G20 Connect

Telkomsel meluncurkan 'G20 Connect' sebagai bentuk dukungan pertemuan delegasi sejumlah negara pada KTT G20 Bali 2022 di Indonesia.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui akses tsel.me/g20connect di Google Play dan App Store.

Teraskabar.com - Telkomsel meluncurkan aplikasi 'G20 Connect' sebagai bentuk dukungan pertemuan delegasi sejumlah negara pada KTT G20 Bali 2022 di Indonesia.

Aplikasi G20 Connect sebagai program kontribusi KTT G20 dengan mengoptimalkan aset teknologi dan kapabilitas digital. Hal itu kata Direktur Information Technology Telkomsel, Bharat Alva kepada teraskabar melalui keterangan tertulis, Rabu (9/11/2022).

G20 Connect kata Bharat Alva, akan jadi hub informasi selama kegiatan presidensi Indonesia di G20.

"Kami harap, G20 Connect dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan, serta pengalaman digital berkualitas bagi seluruh delegasi," katanya.

"Memberi akses ragam informasi terkini dan rangkaian kegiatan G20, sekaligus menunjukkan berbagai potensi dan peluang kemajuan di Indonesia," ungkap Bharat.

Baca Juga: Dukung KTT G20 Bali: Pemuda Indonesia Center, Trash Hero Sanur dan Dewata Sorong Bersih Pantai

G20 Connect hadir dengan berbagai fitur, selain dari para delegasi juga para pengguna operator maupun masyarakat.

Terdapat fitur schedule, event details, dan venue details (waktu, tempat, dan topik kegiatan) selama acara G20.

Kemudian ada fitur latest news dan gallery, menyajikan informasi seputar presidensi Indonesia di G20, melalui konten artikel, gambar, maupun video.

Memudahkan para jurnalis mengakses berita tentang pemberitaan seputar G20 2022.

"Aplikasi G0 Connect juga mendapat dukungan dari Kementerian Kominfo," kata Direktur Information Technology Telkomsel, Bharat Alva.

Bharat melanjutkan, program ini sejalan dengan visi pemerintah memperkenalkan G20 kepada negeri.

Apa Itu Telkomsel G20 Connect

Telkosmel G20 Connect merupakan wadah dengan berbagai transformasi informasi dalam bentuk tulisan serta berisi informasi tentang pariwisata, serta tentang Indonesia.
Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui akses tsel.me/g20connect di Google Play dan App Store. [Foto: Telkomsel]

Telkosmel G20 Connect merupakan wadah dengan berbagai transformasi informasi dalam bentuk tulisan serta berisi informasi tentang pariwisata, serta tentang Indonesia.

Hebatnya lagi pemanfaatan Telkomsel G20 terdapat fitur content hosting menampilkan beragam karya anak bangsa. Antara lain, e-commerce, ride hailing, streaming service, hingga health & wellness.

Ada juga fitur Tour Destination untuk explore berbagai keindahan alam Indonesia, keunikan budaya lokal, hingga aktivitas liburan seru di Indonesia.

Rancangan aplikasi ini sebagai bentuk dukungan Telkomsel kepada anak negeri dalam berkarya, terutama dalam pemanfaatan teknologi digital.

Baca Juga: KTT G20 Bali, Badan Intelijen Negara (BIN) Terapkan Protokol Pengamanan International

"Ini juga bagian menegaskan bahwa Telkomsel adalah perusahaan yang konsisten mendukung pemerintah dalam menyukseskan ragam kegiatan G20 2022," ujar Bharat Alva.

Info selanjutnya terkait berita terbaru presidensi Indonesia di G20 2022 bisa mengunduh lewat tsel.me/g20connect dan atau mengakses telkomsel.com/explore/G20. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur
Tinc meraih penghargaan ORIGIN Innovation Awards 2022 dari TechNode Global, berkat komitmen Telkomsel mengembangkan inovasi berbasis digital.
Tinc Telkomsel Raih Penghargaan ORIGIN Innovation Awards 2022
Sosok Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto belum terlalu familiar profilnya di tengah masyarakat. Ini data profil dan biodata Agus Andrianto penerus Listyo Sigit Prabowo.
Pengganti Listyo Sigit Prabowo: Komjen Agus Andrianto Terimbas Isu Aliran Dana Tambang Liar
Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan jemput paksa dua bekas suruhan Ferdy Sambo. Kedua orang itu merupakan anggota Div Propam Polri, yakni Radite Hernawa dan Agus Saripul Hidayat.
Obstruction of Justice Hendra dan Agus Gagal, Ketua RT Ferdy Sambo Sakit
Paket Telkomsel Pascabayar terbaru yakni Halo+ (dibaca: Halo Plus) hadir dengan beragam kebutuhan aktivitas digital pelanggan yang semakin dinamis. Sejak peluncuran Oktober 2022 meningkat pengguna Paket Halo+.
Paket Telkomsel Halo+ Makin Dinikmati Pelanggan Pascabayar
Muhammad Kadafi dan Bupati Lampung Tengah Diperiksa KPK: Suap Rektor Unila
Muhammad Kadafi dan Bupati Lampung Tengah Diperiksa KPK: Suap Rektor Unila