Dukung KTT G20 Bali: Pemuda Indonesia Center, Trash Hero Sanur dan Dewata Sorong Bersih Pantai

Dukung pertemuan KTT G20 Bali 2022, Pemuda Indonesia Center (PIC) kolaborasi menggandeng Trash Hero Chapter Sanur bersih-bersih pantai, Sabtu

Pemuda Indonesia Center (PIC) kolaborasi menggandeng Trash Hero Chapter Sanur dan Dewata Sorong aksi bersih-bersih pantai, Sabtu (29/10/2022). [Foto: PIC]

Teraskabar.com - Dukung pertemuan KTT G20 Bali 2022, Pemuda Indonesia Center (PIC) kolaborasi Trash Hero Chapter Sanur dan Dewata Sorong aksi bersih-bersih pantai, Sabtu (29/10/2022).

Aksi bersih pantai itu melibatkan wisatawan, warga di sekitar Bali, kata Ketua PIC, Ahmad Rivaldi, Senin (31/10/2022) kepada teraskabar.com melalui keterangan tertulis.

Pada kegiatan itu kata Ahmad, mereka mengusung tajuk 'Bali Beach Clean Up' yang manan sebagai upaya dalam menyukseskan pertemuan delegasi antar negara di Bali, Denpasar.

Yang mana KTT G20 itu akan berlangsung dari tanggal 15-15 November 2022. "Kemarin kita bersih-bersih pantai agar indah, bersama warga termasuk pengunjung domestik maupun mancanegara yang bertandang di Bali," ucapnya.

Ketua Pemuda Indonesia Center melanjutkan, kalau kegiatan itu tidak ada unsur paksaan, sukarela saja. Ini demi merawat kelestarian dan kebersihan lingkungan, terutama di pantai Bali, Indonesia.

Sekadar info kalau 'Bali Beach Clean Up' merupakan bagian dari misi membangun citra positif bagi Indonesia.

Baca Juga: KTT G20 Bali, Badan Intelijen Negara (BIN) Terapkan Protokol Pengamanan International

I Wayan Aksara, aktivis lingkungan dan anggota Trash Hero Indonesia menyampaikan, pihaknya bergerak dan merupakan relawan untuk misi memberikan pemahaman terhadap masyarakat, melalui kampanye pantai bersih, dan menjaga lingkungan pantai demi generasi berikutnya.

"Ini adalah bentuk kepedulian serta ajakan bagi wisatawan dan masyarakat. Semoga pantai bersih dan terbebas dari sampah," ungkap I Wayan Aksara, di Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar, Bali.

3 Isu Prioritas Pertemuan KTT G20 Bali 2022

Dukung pertemuan KTT G20 Bali 2022, Pemuda Indonesia Center (PIC) kolaborasi menggandeng Trash Hero Chapter Sanur bersih-bersih pantai, Sabtu
Para peserta aksi bersih-bersih pantai foto bersama, Sabtu (29/10/2022). [Foto: PIC]

Sebelum pertemuan KTT G20 November 2022 mendatang, terdapat tiga isu pokok yang akan sama-sama di bahas saat pertemuan.

Ketiga isu tersebut sebelumnya telah tertuang dalam kegiatan pertemuan G20 EDM-CSWG, 29-30 Agustus 2022.

Pertama, mendukung pemulihan yang berkelanjutan.

Kedua, meningkatkan tindakan berbasis darat dan laut untuk mendukung tujuan perlindungan lingkungan dan iklim.

Ketiga, meningkatkan mobilisasi sumber daya untuk mendukung tujuan perlindungan lingkungan dan iklim.

Ketiga isu itu akan menjadi pembahasan secara konsisten para delegasi KTT G20 Bali, kuncinya adalah mendesak tentang pemulihan climate change (perubahan iklim) yang sampai saat ini mengancam dunia. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Sate salah satu makanan favorit, apalagi di suasana saat ini. Yuks, nikmati dan coba resep sate jamur tiram dengan bumbu kecap. Simak panduan lengkap dan simple di bawah ini, Minggu (27/11/2022).
Resep Sate Jamur Tiram Bumbu Kecap, Lengkap dan Simple
Puluhan anggota tim kemanusiaan Badan Intelijen Negara (BIN) jalan kaki, tebar bantuan logistik di Gunung Lanjung Cianjur, daerah terisolir
Puluhan Agen Intelijen Indonesia Jalan Kaki, Tebar Bantuan di Gunung Lanjung Cianjur
Tercatat 56 guru meninggal dunia saat gempa Cianjur, Jawa Barat, saat peristiwa gempa magnitudo 5,6, Senin (21/11/2022). Jumlah tersebut masuk dalam data jumlah korban gempa bumi Cianjur, dan ratusan luka-luka berdasar data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jumat, 26 November 2022.
Gempa Cianjur Jawa Barat : Puluhan Guru Meninggal Dunia
Hingga Jumat (25/11/2022) kemarin, tercatat 248 gempa susulan terjadi. Getaran gempa tersebut pasca gempa Cianjur magnitudo 5,6 skala richter mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, 21 November 2022.
BMKG: 248 Gempa Susulan Mengguncang Cianjur Jawa Barat, BNBP: 310 Warga Meninggal
Menteri Sosial Tri Rismaharini juga menambah dapur umum yang berlokasi di Bekasi maupun di Jakarta. Dapur umum tersebut beroperasi mulai Sabtu ini, Sabtu (26/11/2022).
Menteri Sosial Tri Rismaharini Tambah Dapur Umum Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini Bantu Penjual Nasi Padang, Paketin Buat Korban Gempa Cianjur