DPW Garda Pemuda NasDem (GPND) Sumbar Bagikan 100 Bibit Tanaman Buah di Tiga Kecamatan Padang

Garda Pemuda NasDem (GPND) Sumbar mengapresiasi kerja Satreskrim Polresta Padang dalam mengungkap kasus eksploitasi seksual komersial anak di Padang. Hal itu kata Wakil Ketua Garda NasDem Sumbar, Aliyas Candra, Senin (7/11/2022).

Wakil Ketua Garda Pemuda NasDem (GPND) Sumbar, Aliyas Candra [Foto: Dokumentasi Pribadi]

Teraskabar.com - Wakil Ketua Garda NasDem Sumbar, Aliyas Candra mengajak masyarakat Kota Padang merawat dan menanam bibit tanaman mangga, rambutan dan alpukat di pekarangan rumah.

Ajakan itu setelah menyerahkan 100 batang bibit tanaman kepada warga di Kecamatan Padang Barat, Padang Utara dan Nanggalo Kota Padang, Rabu (30/11/2022).

Aliyas Candra mengatakan, pembagian bibit tanaman tersebut bagian dari memperingati Hari Pohon Sedunia, 21 November 2022. Selain itu kepedulian Garda NasDem Sumbar terhadap warga, yang terdampak inflasi daerah.

Menurut Aliyas Candra, pemberian bibit tanaman pangan buah tersebut karena cepat panen. Kemudian tidak membutuhkan lahan luas, dan warga bisa mencicipi hasilnya.

"Cukup dengan memanfaatkan pekarangan rumah," ungkap Wakil Ketua Garda NasDem Sumbar, Aliyas Candra kepada teraskabar.com.

Selain membantu masyarakat di Padang, Garda Pemuda NasDem Sumbar juga turut mendorong program pemerintah daerah dari segi peningkatan ekonomi.

"Semoga dengan pemberian bibit tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang menerima, dan tentunya bersama-sama menciptakan iklim hijau di sekitar permukiman tempat tinggal," ungkapnya.

Salah seorang warga yang menerima bibit tanaman tersebut menyampaikan rasa terima kasih.

Baca Juga: Ungkap Eksploitasi Seksual Komersial Anak, Garda Pemuda NasDem Aliyas Candra: Kita Perlu Apresiasi

"Kami sanang senang dan mengucapkan terima kasih buat Garda Pemuda NasDem, yang telah peduli dan menolong kami-kami warga di Padang yang kurang mampu," ucap Mendrofa, warga Villa Bunga Mas, Kecamatan Padang Utara. [*]

Dapatkan update berita terkini, seputar peristiwa, olahraga, hiburan, lifestyle, tekno dan film setiap hari dari Teraskabar.com di Google News.

Baca Juga

Muhammad David Mawardi terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Pariaman
Muhammad David Mawardi Nakhodai KNPI Padang Pariaman
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Door to Door: Badan Rescue NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang
Teraskabar.com - Aksi heroik sopir pick up dan polisi Satlantas Polres Padang Pariman gagalkan aksi jambret di Ampang, Kota Padang mendapat apresiasi dari netizen.
Aksi Heroik Sopir Pick Up Gagalkan Aksi Jambret di Ampang Padang Bareng Polisi Satlantas Padang Pariaman
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa. Teraskabar.com - Ada unsur menjatuhkan Wali Kota
Ribut Kursi Wawako Padang, Faisal Nasir Sebut Ada Upaya Penggulingan Walikota Hendri Septa
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota. Teraskabar.com - 14 pemotor trabas yang tersesat atau hilang saat ekspedisi di Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota.
Usai Tersesat, Edi Pemotor Trabas Meninggal di Bukit Barisan Limapuluh Kota
Viral! kronologi tewasnya tiga pemotor di Padang, yang merupakan remaja. Teraskabar.com - Tewasnya tiga pemotor di Padang, Sumatera Barat viral, lantaran rekaman cctv beredar.
Tuai Pro Kontra Netizen, Polisi Urai Kronologi Tewasnya Tiga Pemotor di Padang